Hati Hati Kedok Penipuan SMS Notifikasi Kode Verifikasi Ilegal

Hati Hati Kedok Penipuan SMS Notifikasi Kode Verifikasi Ilegal
Picture by : #
21 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Teknologi saat ini sudah sangat canggih, banyak sudah diterapkan di berbagai platform perangkat lunak, bertujuan untuk kemudahan bagi penggunanya dalam hal melakukan kegiatan sehari hari baik itu transaksi bank, belanja online, pembayaran online dan masih banyak lagi. Terlepas dari itu semua ada perangkap dan jebakan penipuan juga semakin canggih, dengan menggunakan trik trik baru yang secara tidak sadar orang orang diluar sana yang dirugikan akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

Penulis disini akan mengulas mengenai SMS Notifikasi Ilegal, dimana kabanyakan pengguna smartphone melakukan verifikasi melalui nomor telepon yang dipakai, agar penggunaan data adalah benar benar valid melalui sistem OTP (One Time Password).

Pasti sebagian dari kita pernah melakukan verifikasi lewat nomor telepon melalui sistem OTP (One Time Password) seperti akan masuk ke sebuah aplikasi atau mendaftar di sebuah platform aplikasi, dimana kode verifikasi tersebut dikirim melalui media SMS yang memiliki batas waktu tertentu, jika waktu yang ditentukan telah melebihi ketentuan maka kode verfikasi tersebut tidak dapat digunakan alias kadaluarsa.

Berikut dibawah ini Kedok Penipuan SMS Notifikasi Kode Verifikasi Ilegal yang perlu Anda ketahui.

Mendapatkan Kode Verifikasi Ilegal


Pertama sekali target akan mendapatkan SMS kode verifikasi, dimana target tidak membutuhkan verifikasi kode tersebut, kode tersebut digunakan untuk mendaftar disebuah paltform apapun dikarenakan target sudah dikatahui nama lengkap sebelumnya. Kenapa mereka dapat mengetahui nama dan nomor telepon si target, salah satunya adalah kita mempublikasikan nomor ponsel kita di sosial media, sehingga mereka dengan mudah mengetahui informasi yang dibutuhkan seperti nama, alamat dan nomor handphone.

Mereka mendaftarkan data data kita ke platform aplikasi seperti pesan singkat, pinjaman online, kredit online, voucher online dan lain sebagainya, tanpa sepengetahuan kita, tiba tiba kita mendapatkan notifikasi SMS berupa kode verifikasi, padahal si target tersebut tidak melakukan pendaftaran di aplikasi apapun. Mereka memanfaatkan data kita untuk di jadikan sebagai korban penipuan dan pemerasan.

Perlu menjadi perhatian bagi anda, dan kita semua, jangan bagikan kode SMS apapun kepada orang lain, karena itu adalah kode verifikasi yang dirahasiakan, dan abaikan jika anda tidak sama sekali melakukan penggunaan kode OTP untuk kebutuhan anda.

Alasan Salah Nomor Hanphone dengan Kedok Pembelian Voucher

Perlu menjadi perhatian kita semua, setelah mereka mengirimkan kode verifikasi lewat SMS, yang dilakukan mereka adalah menelpon target, dimana mereka mengatakan salah memasukan nomor seakan akan benar benar salah nomor, kemudian mereka meminta kode verifikasi SMS tersebut dengan alasan kebutuhan pembelian voucher dengan dalih salah nomor. Perlu di perhatikan bahwa pembelian voucher apapun tidak membutuhkan kode verifikasi, karena voucher biasanya dalam bentuk fisik dan selebaran.

Jika mereka tidak berhasil menelpon, maka mereka melakukan alternatif melalui via aplikasi message / pesan untuk meyakinkan si korban, dengan mengirim kembali kode verifikasi lewat SMS, dan anehnya bila salah nomor handphone kenapa kode tersebut dapat dikirim berulang kali ke target, nah disini kita sudah curiga bahwa mereka tidak melakukan kesalahan dalam pembelian voucher, melainkan akan melakukan penipuan.

Untuk mengatasi hal ini silakan lakukan block agar mereka tidak dapat menghubungi kita kembali, dan silakan beri tahu kepada yang lain mengenai trik penipuan ini, agar yang lain mengerti dan selalu waspada dengan trik trik penipuan yang semakin canggih, mudah mudahan mereka yang melakukan trik ini segera bertobat.


Demikian informasi ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Hati-Hati Saat Melintasi di Kawasan Lapangan Merdeka Medan, Ada Kamera ETLE
Hati-Hati Kedok Penipuan Hadiah Samsung Galaxy S21 Via WhatsApp Mengatasnamakan dari Telkomsel
Hati-Hati Kesalahan Pengisian NPWP Pemotong di DJP Online
Hati-Hati Kedok Penipuan Ngaku dari Lembaga Survei Lewat Telepon
Hati hati Kedok Penipuan Memenangkan Hadiah Samsung Galaxy Note10 Mengatasnamakan dari Google

Ada 0 Komentar di "Hati Hati Kedok Penipuan SMS Notifikasi Kode Verifikasi Ilegal"


Tinggalkan Komentar Disini