Tentang Rust Programming

Tentang Rust Programming

Rust programming merupakan salah satu bahasa pemrograman baru yang dapat anda terapkan dalam dunia komputer. Rust merupakan bahasa general proposal language, bahasa low level dimana anda dapat mengeksplorasi potensi sisi sistem. Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman yang satu ini.
Rust programming juga dikenal sebagai The Book yang merupakan sumber paling komperenhensif dari semua topik yang ada kaitannya dengan rust. Selain itu, bahasa pemrograman yang satu ini juga menjadi dokumen resmi dari bahasa rust yang digunakan oleh seseorang. 

Bahasa pemrpgraman yang satu ini juga memiliki kelebihan tersendiri dibandingan dengan pemrograman lainnya. Bahkan rust programming menjadi salah satu bahasa yang paling dicintai sesuai dengan survey yang dilakukan oleh Stack Overflow. 

Pengertian Rust Programming
Pemrograman rust merupakan salah satu bahasa pemrograman general purpose yang dikembangkan berdasarkan bahasa pemrograman c. Bahasa pemrograman yang satu ini dikembangkan oleh Mozilla yang menjadikannya untuk menangani arsitektur multi-core. Hal ini menjadikannya lebih lama dan juga efisien dengan paradigma.
Untuk bahasa pemrograman yang satu ini rilis pertama kali pada tahun 2014, dimana bahasa ini dijadikan sebagai alternative pemrograman C++ oleh Mozilla. Sebetulnya rust programming dikembangkan untuk meningatkan kinerja, pararelisasi dan keamanan pada memori.

Rust programming tidak hanya digunakan pada perusahaan Firefox saja. Namun ada juga beberapa perusahaan yang mengembangkan produknya dengan menggunakan bahasa pemrograman yang satu ini. Seperti halnya Academi yang menggunakan pemrograman rust untuk mengubah strings ke dalam data pengarang dan kertas terstruktur. Sementara perusahaan Dropboc menggunakan pemrograman rust untuk mengoptimalkan dalam melakukan penyimpanan data cloud miliknya. 

Kelebihan Menggunakan Rust Programming
Ada kelebihan yang bisa didapatkan bila menggunakan bahasa pemrograman rust. Beberapa diantaranya sebagai berikut!

Keamanan


Kelebihan yang pertama bisa dilihat dari segi keamanan yang ditawarkan pada bahasa pemrograman yang satu ini. Jaminan keamanan yang tinggi pada memori sebagai salah satu kelebihan yang sangat efektif. Para developer dapat menggunakan bahasa pemrograman yang satu ini untuk membuat kode degan aman dengan mengunakan pemrograman C++ atau C.

Develeoper menuliskan baris kode tidak begitu aman, akan tetapi secara default pemrograman yang satu ini dapat membuat kode-kode tersebut menjadi lebih aman. Para developer tidak perlu mengelola memori secara terus menerus, bahkan developer tidak perlu memberi petunjuk apapun dalam membuat program.

Kamanan akan membuat objek dapat dikelola dengan baik mulai dari awal sampai akhir. Keamanan yang tinggi menjadikan banyak orang suka menggunakan bahasa pemrograman yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya.

Efisien

Selain keamanannya yang terjamin, menggunakan bahasa pemrograman rust juga sangat efisien. Anda bisa menggunakannya dengan mudah secara efektif sesuai dengan kinerja yang dijalankannya.

Efisiennya penggunaan bahasa pemrograman rust dikarenakan menggunakan pemrograman C, sehingga efiense tentu akan dimiliki oleh pemrograman yang satu ini. Selain itu, bahasa pemrograman yang satu ini juga dapat digunakan dengan cepat karena memiliki runtime yang lebih sedikit. 

Cepat


Bila anda membandingkannya dengan bahasa pemrograman lainnya, untuk mengembangkan suatu produk jauh lebih cepat pemrograman rust. Hal itu dinyatakan secara langsung oleh Academia. Kecepatan dalam penggunaannya menjadikan bahasa pemrograman yang satu ini lebih unggul dibandingkan dengan menggunakan bahsa pemrograman lainnya. 

Kecepatan pada pemrograman yang satu ini benar-benar sangat efektif dalam menjalankan suatu program. Melihat itu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan bahasa pemrograman rust dibandingkan dengan bahsa pemrograman lainnya.

Dengan melihat kelebihan dari bahasa pemrograman yang satu ini dapat dijadikan rekomendasi untuk anda dalam memilih bahasa pemrograman yang tepat. Bahasa pemrograman yang satu ini dirancang agar dapat digunakan untuk melakukan pemrograman dengan cepat, aman dan efisien. Beberapa kelebihan tersebut akan anda dapatkan bila menggunakan bahasa pemrograman yang satu ini.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bahasa pemrograman rust. Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman yang satu ini karena memiliki banyak keunggulan yang bisa anda manfaatkan. Anda bisa menjalankan banyak hal dengan menggunakan pemrograman rust.

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih telah berkunjung di artikel kami.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Silakan klik tombol dibawah ini untuk melakukan vote!

Ya   Tidak

Ada 0 Komentar di "Tentang Rust Programming"


Tinggalkan Komentar Disini