Bangun Rumah 4x6 yang Hemat Lahan Maksimalkan Ruang

Bangun Rumah 4x6 yang Hemat Lahan Maksimalkan Ruang
Picture by : #
14 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Hampir setiap orang pastinya memiliki impian untuk bisa membangun rumah sendiri. Apalagi ketika sudah berumah tangga, memiliki rumah sendiri menjadi pilihan yang paling tepat untuk diterapkan. Meskipun rumah kecil, setidaknya sudah bisa membangun rumah sendiri dan tidak merepotkan kedua orang tua. Akan tetapi, jika anda memiliki banyak uang, anda juga bisa membuat rumah terbaik sesuai dengan selera yang diinginkan.

Ada banyak sekali model rumah yang bisa dipilih dengan desain yang sangat baik. Banyak dari mereka yang ingin memiliki rumah hemat lahan dan memaksimalkan ruang. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun barbagai fasilitas yang ada di dalamnya cukup lengkap. 

Rumah 4x6 Hemat Lahan Maksimalkan Ruang
Bagi anda yang ingin membuat rumah 4x6, kami akan memberikan tips supaya anda bisa membangun rumah sesuai yang diinginkan. Beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin membangun rumah 4x6 memaksimalkan ruang.

1. Desain Lantai Bawah


1. Desain Lantai Bawah

Anda bisa menggunakan empat pilar pada bagian depan rumah dan menempatkan trap sebagai aksesoris di atasnya. Untuk kebutuhan genteng kurang dari 2000 yang dibutuhkan. Dengan ini, keuangan anda tentu akan lebih hemat pengeluaran. Anda bisa memanfaatkan untuk keperluan lainnya. 

Untuk bagian teras bisa menggunakan bahan beton dengan ketebalan 10 cm. Jenis teras ini yaitu kentilever, untuk pemasangan harus tepat supaya penerapannya pas. Untuk pintu menghadap kesamping agar ruang pada bagian dalam terlihat lebih luas. 

Sementara untuk desain interior rumah 4x6 ini yaitu pada bagian ruang tamu. Untuk ukurannya yaitu 2x3 m. Ukuran ini cukup efektif jika anda ingin membuat model rumah seperti ini. Konsep dari rumah ini bersifat terbuka, ruang dapur dan ruang makan juga dapat terlihat secara langsung di dalam ruang tamu.

Untuk ukuran kamar kurang lebih 3x2 m, disini anda bisa menempatkan 1 bad dan 1 lemari. Untuk bagian belakang juga diperlukan sisa sedikit, biasanya digunakan untuk mencuci pakaian ataupun kamar mandi. Ukuran dari kamar mandi yaitu 1,5x1 m sesuai dengan ruang yang tersedia. Meskipun terbilang sempit, hal ini dapat digunakan untuk kebutuhan mandi anda sehari-hari. 

2. Desain Lantai Kedua

2. Desain Lantai Kedua

Untuk lantai kedua bisa digunakan sebagai ruang keluarga, dimana terdapat sebuah televisi dan juga tempat duduk untuk bersantai. Untuk penempatan kursi cukup beberapa saja karena ukurannya terbatas. Disini juga terdapat kamar yang digunakan untuk anak anda, ukurannya 2x3 m. Keterbatasan ruang menjadikan atap sedikit dimiringkan. Di dalam ruang kamar disediakan bad dan juga lemari. 

Untuk ukuran kamar anak yang kedua juga sama, yaitu 2x3 m yang dapat menampung satu lemari dan satu bad. 

 

Harga Rumah 4x6 

Bagi anda yang ingin membangun model rumah 4x6, anda tidak perlu merogoh kocek dalam jumlah yang besar. Apabila anda sudah memiliki lahan, maka anda tinggal melakukan pembangunan saja. Untuk pembangunan seperti pada umumnya yaitu dengan menentukan desain terlebih dahulu model seperti apa yang anda inginkan. Selain itu, anda juga harus mempersiapkan material yang dibutuhkan seperti batu bata, pasir, keramik dan lain sebagainya. Pastikan material yang dibutuhkan sudah terealisasikan.

Material bangunan rumah bervariatif, ada yang memiliki nilai harga jual tinggi dan ada juga yang rendah. Semuanya tergantung dari kualitas bahan yang digunakan. Sebaiknya gunakan kualitas terbaik sekaligus karena rumah menjadi bangunan penting untuk dihuni dalam sehari-hari. Harga bangun rumah 4x6 juga bervariatif, kurang lebih Rp. 25 juta – Rp. 100 juta. Semua tergantung dari penggunaan bahan material. Semakin berkualitas maka biaya bangun rumah akan semakin besar.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Rumah


1. Anggaran
Anggaran menjadi faktor penting yang harus anda persiapkan jika ingin membangun sebuah rumah. Pastikan anggaran yang disipkan lebih dari jumlah yang sudah diperkirakan.

2. Lokasi 
Ketika anda ingin membangun sebuah rumah, anda juga harus menentukan lokasi yang tepat. Seperti halnya ketika anda memiliki sebuah mobil, maka lokasi yang tepat berada di pinggir jalan yang bisa dilewati mobil.

3. Desain Rumah
Pastikan desain sudah ada sebelum pembangunan. Masalah desain bisa mencari arsitek yang handal dalam membuat desain sesuai yang anda inginkan. Hasilnya tentu akan lebih efektif.

4. Material Harus Tepat
Material juga menjadi faktor penting dalam membangun sebuah rumah. Semakin baik kualitasnya maka semakin baik hasil yang didapatkan. Beberapa material yang dibutuhkan seperti genteng, pasir, dan lain sebagainya.

5. Pekerja
Kualitas dari rumah yang akan dibangun juga dipengaruhi oleh orang yang mempekerjakan rumah anda. Pastikan anda memilih orang yang tepat dan juga berpengalaman dalam membangun sebuah rumah. Dengan begitu, hasilnya pasti tidak akan mengecewakan.

Download Rincian dan Denah

Download Rincian dan Denah

Silakan download rincian bahan dan materialnya DISINI

 

Semoga informasi tersebut bermanfaat, Terima kasih telah mengunjungi arikel kami.

Sumber : kang opik d'sign




Artikel Terkait
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda
Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc
Review Air Cooling X5 Australia Penyejuk Ruangan Bebas Kuman
Pengertian Sistem Imun Untuk Tubuh
Tips Mengatur Uang Bagi Wirausahawan Baru
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA

Ada 0 Komentar di "Bangun Rumah 4x6 yang Hemat Lahan Maksimalkan Ruang"


Tinggalkan Komentar Disini