Apa Itu Mobil Hybrid

Apa Itu Mobil Hybrid
Picture by : #
14 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Mobil Hybrid merupakan salah satu kendaraan mobil yang menggabungan antara teknologi mesin bensin dengan motor listrik tenaga baterai. Mobil keluaran terbaru ini cukup menarik perhatian kalangan masyarakan untuk membelinya. Dengan penggabungan teknologi listrik tenaga baterai menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat. Seperti yang anda ketahui, bahan bakar saat ini semakin langka. Sehingga banyak perusahaan yang berinovativ untuk mencari solusi dengan menciptakan mobil yang tidak menguras bahan bakar dalam jumlah yang banyak. Adanya tambahan tenaga listrik menjadikan mobil Hybrid memiliki kecepatan yang lebih. 

Kelebihan Mobil Hybird
Setiap orang yang mencari mobil pastinya melihat kelebihan dan juga kekurangannya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ada pada mobil Hybird!

1. Hemat Bahan Bakar


Seperti yang sudah dijelaskan, tujuan dari dibuatnya mobil Hybird ini adalah untuk mengurangi penggunaan bahan bakar. Itu artinya, mobil Hybird lebih hemat dari segi penggunaan bahan bakar. Hal ini dikarenakan teknologi yang digunakan menggunakan bensin yang tidak hidup terus menerus.

Adanya tambahan teknologi kelistrikan yang menggunakan baterai membuat bahan bakar tidak sepenuhnya digunakan pada mobil. Beberapa penggunaan tenaga baterai juga terhubung pada audio, AC, power window, dan lain sebagainya. Hal ini menjadikan kendaraan yang satu ini lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

2. Minim Getaran dan Rendah Suara Mesin 

Minim getaran dari mobil Hybird juga menjadi salah satu keunggulan yang cukup baik. Dimana mobil tersebut tidak menghasilkan bunyi suara yang terlalu keras, apalagi jika sudah digunakan. Mesin mobil tidak akan berisik meski melakukan perjalanan dalam jarak yang jauh. 

3. Peningkatan Akselerasi dan Kecepatan


Hematnya bahan bakar apakah mempengaruhi akselerasi kecepatan pada mobil Hybird? Mungkin di mobil lain tidak seperti mobil Hybird yang memiliki akselerasi kecepatan lebih meskipun bahan bakar hemat. Anda bisa membaca cara kerja dari mobil Hybird dimana teknologi yang digunakan mampu menambah kecepatan mesin mobil. Tentu akan sangat menguntungkan bagi anda yang suka mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi.

4. Menggunakan Transmisi CVT

Apa itu transmisi CVT? Transmisi CVT merupakan salah satu jenis transmisi yang dapat membuat kondisi mobil lebih nyaman. Seperti halnya ketika penumpang mobil berada di dalamnya, ketika sopir memindahkan gigi tidak akan terasa bagi si penumpang. Hal inilah yang menjadi keunggulan tersendiri untuk mobil Hybird dibandingkan dengan mobil lainnya. 


Kekurangan Mobil Hybird

Selain kelebihan yang ada pada mobil Hybird, anda juga bisa melihat kekurangannya untuk membandingkan apakah mobil tersebut layak dibeli atau tidak. Beberapa kekurangan mobil Hybird seperti berikut!

1. Harga Jual Lebih Mahal

Kekurangan yang pertama adalah dari segi harga mobil Hybird yang cukup fantastis nilainya. Harga mobil Hybrid dibanderol antara Rp. 500 juta – Rp. 700 juta sesuai dengan tipe mobil Hybrid yang dipilih. Harga tersebut tentu menjadi halangan bagi orang-orang yang masih minim keuangan. 

Ditambahnya teknologi baru menjadikan mobil tersebut memiliki nilai harga yang lebih fantastis. Untuk masalah harga kemungkinan bisa mengalami penurunan bila persaingan perusahaan dalam memproduksi mobil elektrik semakin banyak. 

2. Perawatan Sulit

Perawatan sudah pasti menjadi kendala untuk anda yang ingin membeli mobil Hybird. Hal ini dikarenakan dealer biasa pada umumnya belum bisa menangani kendala yang ada pada mobil Hybird. Untuk melakukan perawatan, anda harus datang ke dealer resmi. Akan tetapi, setiap daerah masih sedikit dealer resmi yang menangani jenis mobil seperti ini. 

Untuk masalah perawatan seperti biasa masih bisa ditangani sendiri seperti pembersihan kotoran mobil, memanaskan secara rutin, dan lain sebagainya. Untuk service, ganti oli dan lain sebagainya bisa dilakukan di dealer resmi yang menangani mobil Hybird.

3. Bahaya Untuk Pengendara Motor Ataupun Pejalan Kaki

Kekurangan yang selanjutnya adalah bahaya untuk para pengendara motor dan juga pejalan kaki. Hal ini dikarenakan mobil Hybird tidak memiliki bunyi yang keras, sehingga akan beresiko jika ada pejalan kaki ataupun pengendara motor yang tidak hati-hati.

Untuk resiko yang satu ini sebetulnya sangat minim terjadi, hal ini dikarenakan masih ada klakson yang bisa digunakan ketika ingin menyalip seseorang di depannya atau ketika ada seseorang yang sedang berjalan. 

Bagi anda yang ingin membeli mobil Hybird bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Untuk kelebihan pastinya akan sangat memuaskan bagi penggunanya. Sementara kekurangan yang paling spesifik sebetulnya hanya pada perawatan mobil Hybird saja. Jika anda berada dalam jangkauan dealer resmi yang jauh, sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk membelinya.

Itulah beberapa informasi mengenai mobil Hybird. Mobil dengan teknologi canggih masa kini yang dapat menghemat bahan bakar. Banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan bila membeli mobil yang satu ini. 

Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami.




Artikel Terkait
Fitur Unggulan Suzuki APV yang Jadi Incaran Keluarga
Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R
Syarat Perpanjangan STNK Kendaraan 5 Tahunan
ACR Rent Car Tempat Rental Mobil di Pekanbaru Riau
Daftar Harga Mobil Daihatsu OTR Pekanbaru Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Toyota OTR Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Suzuki Wilayah Medan Sumatera Utara Terbaru
Pilih Mana Premium Atau Pertalite Untuk Mobil Lawas?
Tips Cara Menghemat Pemakaian BBM Mobil Matic
Biodiesel Sebagai Alternatif Penggunaan BBM Kendaraan

Ada 0 Komentar di "Apa Itu Mobil Hybrid"


Tinggalkan Komentar Disini