Cara Berjualan Lewat Internet dan Rekomendasi Barang Serta Aplikasi yang Tepat

Cara Berjualan Lewat Internet dan Rekomendasi Barang Serta Aplikasi yang Tepat
Picture by : #
10 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Kebanyakan dari kita mengalami kebingungan saat akan berjualan secara online, karena kurangnya informasi yang didapat tentang bagaimana dan cara berjualan lewat internet, saat ini apa saja semua bisa dilakukan secara online, mulai pembayaran, jualan makanan, minuman, baju, kosmetik, mainan anak anak, alat alat masak dan lain sebaginya bisa dijual secara mudah lewat internet.

Platform aplikasi sosial media contohnya yang awalnya hanya berbagi informasi lewat dindingnya yang diposting, kemudian banyak yang menyukai, di tag dan share sehingga banyak yang mengetahui. Kemudian lahan perlahan platform sosial media menjadi tren tempat melakukan transaksi jual beli tanpa harus ketemu, hal ini telah merubah kebiasaan orang yang awalnya mengunjungi warung atau toko melakukan tawar menawar, saat ini bisa dilakukan dengan mudah lewat internet.

Kami  akan berbagi informasi bagaimana caranya berjualan lewat internet dan rekomendasi aplikasi apa saja yang tepat untuk berjualan, melalui platform sosial media maupun aplikasi lapak jual beli online.


Koneksi Internet

Semua platform aplikasi mulai dari sosial media, website lapak jual beli, blog dan aplikasi messenger membutuhkan koneksi internet, pada tahap ini internet harus ada, jika kebutuhan koneksi internet tidak ditersedia maka Anda tidak dapat melakukan jualan secara online lewat Internet. Koneksi internet bisa dilakukan dengan cara membeli paket internet melalui kounter kounter tempat jual beli pulsa dengan mengaktifkan mobile data di ponsel Anda. Silakan siapkan koneksi internetnya terlebih dahulu ya sahabat, agar bisa semuanya berjalan dengan lancar.


Jenis Barang Apa saja yang dapat di Jual Secara Online

Berjualan tidak semudah yang kita bayangkan dengan berbelanja barang yang akan dijual kemudian menghitung hitung keuntungan saja, berdagang itu dimana mana memiliki banyak faktor mulai dari merencanakan ide, tempat, model bisnis, cara berjualan hingga menarik pelanggan dan yang tidak ketinggalan adalah barang apa yang akan di jual, kemudian segmen atau kalangan yang akan membeli produk atau barang yang akan di dagangkan.

Menentukan ide dagangan yang akan dijual merupakan hal yang sulit, apalagi barang yang dijual merupakan barang yang tidak dapat bertahan lama, berikut ini ada beberapa ide yang menarik yang dapat menarik pelanggan.

Jualan Minuman Kopi 

Kopi adalah salah satu minuman yang banyak di gemari anak remaja maupun orang tua, berjualan kopi bisa dijadikan salah satu sumber penghasilan yang lumayan, dengan beberapa inovasi cita rasa kopi di campur dengan berbagai rasa, seperti dibawah ini.

  • Kopi Susu dengan Gula Merah + Es
  • Kopi Susu dengan Alvokado + Es
  • Kopi Susu dengan Moka + Es
  • Kopi Susu dengan Karamel + Es
  • Kopi Susu dengan Lengkong Gula Merah + Es

Ide ini dapat dikembangkan menjadi dagangan yang menarik, mulai dari kemasan, rasa yang unik dan harga yang lebih murah, apalagi daganganya bisa di pesan secara online baik melalui WatsApp, Facebook dan Media Sosial lainnya, yang dapat dijual di sekitaran daerah Anda.

 

Jual Susu dan Makanan Anak anak

Selanjutnya ada jualan susu dan makanan anak anak, kita tahu bahwa anak anak kebanyakan suka minum susu apalagi ditambah dengan makanan makanan sehat untuk anak, susu yang di jual mulai dari susu uht maupun susu formula. Sistem jualanya adalah dengan menggunakan sistem paket paket tertentu, misalkan saja paket susu uht 12 buah dengan harga jual 10 buah, kemudian jajanan harian.

Menyediakan paket makanan sarapan anak sehat dan bergizi dengan menggunakan paket sarapan yang menarik.

 

Jualan Paket Sembako

Selanjutanya ada jualan bahan pokok dan makan sehari hari, kita dapat memanfaatkan ini untuk di jadikan dagangan dalam bentuk paket paket bahan pokok, seperti beras, telur, minyak, garam, gula, teh, mie instan dan segala jenis tepung, dengan memanfaatkan jual sperti ini dapat mendapatkan keuntungan dari setiap paketnya, dengan harga yang lebih miring dalam satu paket tersebut, dengan berjualan seperti ini dapat mendapatkan keuntungan dari beberapa isi tersebut dalam satu paket apalagi paket yang di jual dapat di request dengan memilih bahan bahan pokok tertentu. Dengan cara sederhana ini, kita dapat menarik pelanggan dengan sistem pesanan pengantaran ke rumah rumah, menarik bukan.


Platform Aplikasi yang Tepat

Memanfaatkan aplikasi pesan dan media sosial adalah salah satu yang tepat, selain gratis kita dapat mempromosikan apa yang di jual.

WhatsApp, platform ini sangat membantu sekali. untuk di jadikan salah satu aplikasi untuk di pakai sebagai bisnis jualan, dengan cara membuat group nama toko atau nama warung, dengan mengumpulkan pelanggannya lewat media sosial. Cara pesannya dengan menggunakan sistem COD (Bayar di Tempat) dengan memesan barang yang di jual, sistem ini sangat di anjurkan dan aman dari penipuan, aplikasi ini juga bisa melakukan share lokasi untuk memudahkan alamat pengiriman.

Media Sosial, platform ni dipakai untuk mempromosikan dagangan kita ke orang orang di luar sana, lewat Facebook, Twitter, Instagram dan lain lain, dengan cara produk atau barang barang serta makanan tersbut di share atau dipublikasikan lewat aplikasi tersebut.

Demikian ulasan ini kami bagin, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Cara Berjualan Lewat Internet dan Rekomendasi Barang Serta Aplikasi yang Tepat"


Tinggalkan Komentar Disini