Fakta Menarik Tentang Yamaha NMAX Motor Matik Terbaik Dikelasnya

Fakta Menarik Tentang Yamaha NMAX Motor Matik Terbaik Dikelasnya
Picture by : #
06 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Sebagai pecinta motor matic, tentu anda kenal dengan salah satu motor matic dengan body bongsor keluaran dari brand Yamaha. Nmax merupakan salah satu motor matic dengan tenaga 155 cc yang memberikan tenaga tangguh untuk tunggangan sehari-hari, bukan hanya tenaganya yang besar namun torsi mencapai 14.4 Nm/ 6000 rpm dengan tenaga 11.1 kw / 8000 rpm dan rangka underbone ditambah berat dengan total 127 kg. Jelas memberikan daya tarik yang berbeda dengan jenis motor matic lainnya yang pernah di keluarkan oleh Yamaha baru-baru ini.  
Yamaha NMAX Motor Matik Handling Terbaik dikelasnya
Tidak mengherankan kalau Nmax menjadi salah satu motor matic berkelas dengan desain menawan dan body bongsor yang dilirik banyak pecinta motor matic di Indonesia. Menyambut awal tahun 2018 lalu, Yamaha merilis kendaraan matic dengan tenaga yang lebih besar, sebutan matic premium menjadi familiar untuk jenis motor satu ini karena mengusung fitur premium dengan tenaga yang lebih besar.

Selain itu juga, motor NMAX 155 menjadi bukti terdahap perbaikan pabrik dari Yamaha yang berhasil merilis kendaraan kelas atas dengan harga terjangkau dan pastinya tidak nanggung memberikan fitur yang diusungnya. Sehingga hal ini sempat mengakibatkan persaingan motor matic di Indonesia semakin tinggi dan banyak sekali persaingan yang menawarkan fitur hingga harga terjangkau, meskipun begitu Nmax tetap jaya karena mengusung ciri khas yang berbeda dan unik pastinya. Pesaing terberatnya mungkin dari brand sebelah dengan seri PCX 150 cc yang memberikan tenaga hampir sama namun berbeda dapur pacunya. 


Pada artikel kali ini, kami akan sedikit berbagi kepada anda mengenai motor Nmax yang digandrung-gandrung sebagai kendaraan matic dengan kelebihannya yang tidak mudah ditemukan di motor matic sejenisnya. Tampil dengan pembaharuan yang lebih modern, membuat NMAX lebih semakin di depan dibandingkan kompetitor lainnya. Meski generasi berikutnya sempat digadang-gadang lebih canggih, melihat prestasi Yamaha dengan Nmax 2018 tentu sudah tidak diragukan lagi. Nah, berikut ini sedikit informasi spesifikasi dari motor Nmax yang perlu anda ketahui. 


Spesifikasi NMAX 2018 Terbaru

Mesin Bawaan 

  • Tipe Mesin : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
  • Kapasitas Mesin : 155 cc
  • Silinder : Silinder tunggal
  • Diameter x Langkah : 58,0 mm x 58.7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,5 : 1
  • Tenaga Maksimal : 11.1 kW / 8000 rpm
  • Torsi Maksimal : 14.4 Nm / 6000 rpm
  • Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
  • Tipe Starter : Starter Listrik
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection (FI)
  • Bahan Bakar : Bensin


Dimensi Motor

  • Panjang : 1.955 mm
  • Lebar : 740 mm
  • Tinggi : 1.115 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.350 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 765 mm
  • Berat : 127 kg
  • Kapasitas Tangki : 6,6 Liter

 

Tipe Rangka

  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing
  • Rem Depan : Single Disc Brake
  • Rem : Single Disc Brake
  • Sistem Pengereman : Ban Depan
  • 110/70 - 13 M/C 48P : Ban Belakang
  • 130/70 - 13 M/C 63P : Kelistrikan Motor
  • Tipe Baterai / Aki : YTZ7V
  • Sistem Pengapian : TCI
  • Tipe Busi : NGK/CPR8EA-9


1. Dari Segi Design

1. Dari Segi Design

Boleh kami katakan jika dilihat dari segi desain baik dari atas sampai ban benar-benar memberikan asumsi yang kuat kalau motor ini memiliki tenaga lebih besar dan tentunya dari pembaharuan yang diberikan bisa menunjukkan betapa banyak fitur unggulan yang di usungnya. Meskipun tidak ada hal benar-benar berbeda setelah pembaharuan, tetapi dari sektor sentuhan yang diberikan tetap membawa NMAX semakin menarik dikelasnya, model di tahun 2018 ini masih tetap mengusung jenis Headlamp LED dengan ukuran yang besar mirip dengan bike Kawasaki Ninja lawas yang tentu akan menambah keunikan dari motor matic besutan Yamaha ini.

Sementara kalau desain joknya sendiri tentu menawarkan opsi yang berbeda dengan dua panduan tekstur kombinasi emboss logo yang disatukan dengan motif jahitan yang secara tidak langsung memberikan rasa nyaman dan tampilan menarik terutama ketika di kendarai di jalan raya. Bahkan motor matic ini sendiri dilengkapi dengan ruang kaki yang lebih luas untuk dua kendara, tujuannya tentu tidak lain akan membuat rasa rileks untuk penumpang dan si pengendara.

Bukan hanya itu saja, sedangkan untuk sisi eksterior motor matic memiliki fitur yang lebih kompleks lagi dengan menyematkan velg baru dengan warna emas yang membuat tampilannya lebih elegan dan tentu berkelas untuk sebuah motor matic. 

2. Rangka dan Kaki Motor

2. Rangka dan Kaki Motor

Tidak ketinggalan juga untuk membahas rangka dan kaki yang terbilang kokoh dan terkesan lebih premium karena menghadirkan desain yang lebih menawan dan handal. Tipe suspensi Sub Tank Suspension ini disebut juga dengan Swing Arm diroda bagian belakang yang dibalut dengan warna keemasan, mampu mendapatkan pengalaman berkendara yang benar-benar nyaman dan tentu stabil di berbagai kondisi jalanan.

Tidak hanya disitu saja, pembaharuan pada bagian kaki ini juga menambah kesan yang lebih cenderung wah dibandingkan matic sekelasnya. Balutan emas dengan dimensi 13 inchi, sudah menjadi bukti kalau kaki-kaki  Yamaha NMAX bisa andalkan dengan baik dan stabil meskipun digunakan pada kondisi jalanan yang tidak rata sekalipun. Selain itu juga, kondisi kaki motor NMAX ini juga didukung dengan ukuran Velg mencapai 13 inchi dan ban Tubeless yang tampak lebar. Selain itu juga, kondisi manuver yang semakin mudah sellau membuat peminat NMAX semakin tertarik untuk mencoba matic satu ini dikontur jalan yang terjal.

Spesifikasi dari bank sendiri memiliki ukuran 110/70 R13 dengan ukuran bagian belakang 130/70 R13. Pengereman yang baik karena menerapkan sistem double disc brake yang tentu membuat pengereman jauh lebih aman dibandingkan dengan pengereman motor matic lainnya. Inilah yang membuat NMAX semakin berkelas, ditambah lagi sistem pengereman ABS anti Lock Braking  System yang semakin membuatnya lebih stabil dan aman. 


3. Speedometer

3. Speedometer

Nmax 155 cc ini memberikan sentuhan yang berbeda dengan pembaharuan yang sudah dilakukan sesering mungkin, garapan Yamaha memang jarang mengecewakan. Terutama pada bagian panel speedometer yang lebih modern dan menarik. Sudah menggunakan LCD digital yang berkesan lebih modern dan pastinya ada banyak tampilan menu seperti Indikator bahan bakar, eco indikator, kecepatan, tachometer, odometer dan jam digital. Semua itu dikemas menjadi satu di Speedometer Nmax sehingga memudahkan pengguna untuk mengetahui dengan jelas kondisi kendaraan mereka. 

4. Dimensi Yamaha Nmax

4. Dimensi Yamaha Nmax

Disamping semua fitur yang diberikan, Nmax memiliki dimensi atau ukurannya lebih ringan dibandingkan pesaingnya yaitu PCX 150. Kurang selisih 3 KG membuat motor ini semakin diminati, meskipun total berat yang diberikan 127 kg namun tidak akan terasa ringan ketika dibawah ngebut. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari Nmax sendiri, bobot yang besar namun tetap kokoh dan lancar karena didukung dengan kapasitasnya 155 cc. 
Nah itulah beberapa informasi mengenai Fakta Menarik dari Yamaha Nmax Motor matic terbaik di kelasnya.



Artikel Terkait
Setelah Ganti Baterai Yamaha Vixion Lampu Indikator Tidak Hidup
Masalah Swing Arm Yamaha Vixion Goyang
Masalah Baterai Yamaha Vixion Ngedrop Setelah Beberapa Lama di Ganti
Jangan Panik! Lampu Indikator Injeksi Yamaha Vixion Berkedip, Kenali Masalahnya
Bagus Mana Oli Pabrikan Motor Atau Aftermarket
Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Kondisi Hujan
Apakah Perlu Memanaskan Motor secara Rutin di Pagi Hari
Perhatikan Beli Helm Berstandar SNI Yang Asli Agar Aman dari Razia Motor
Mengenal Tentang Busi dan Fungsinya Pada Motor
Honda CBR 250 dari Generasi ke Generasi

Ada 0 Komentar di "Fakta Menarik Tentang Yamaha NMAX Motor Matik Terbaik Dikelasnya"


Tinggalkan Komentar Disini