Manfaat Minum Susu UHT Low Fat Bagi Lansia dan Rekomendasi Merek Susu

Manfaat Minum Susu UHT Low Fat Bagi Lansia dan Rekomendasi Merek Susu
Picture by : #
04 Juni 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Banyak dari kita yang belum tahu manfaat minum susu uht low fat bagi orang tua atau lansia yang ternyata berdampak baik untuk kesehatan mereka setiap harinya. Perlu untuk anda ketahui, kalau orang tua sudah tidak sekokoh seperti masa mudahnya. Selalu ada penurunan kesehatan baik dari tulang, fungsi organ dan lain sebagainya.

Langkah paling tepat untuk memberikan stamina yang baik dan kesehatan yaitu dengan memberikan susu uht yang low fat. Hal ini bertujuan untuk memberikan energi yang baik dan tetap menjaga kondisi tubuh agar lebih sehat sepanjang hari. Lansia yang berumur 45 – 65 tahun ini membutuhkan sumer protein, vitamin D dan Kalium untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang sudah mati dan tetap menjaga kesehatan organ dalam.

Berikut ini adalah manfaat minum susu UHT yang perlu anda ketahui untuk para Lansia. Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini. 
Manfaat Minum Susu UHT Setiap Hari Untuk  Lansia


1. Menjaga Tekanan Darah Tetap Baik

Salah satu manfaat yang akan dirasakan oleh lansia ketika minum susu UHT rutin setiap saat adalah menjaga tekanan darah tetap baik, hal ini berhubungan dengan kondisi kesehatannya yang semakin tua akan mengalami penurunan. Terlebih lagi kondisi tubuh yang seperti ini bisa berpotensi hipertensi atau tekanan darah yang bisa menyebabkan banyak penyakit lain seperti ginjel, liver, stroke dan serangan jantung.

Perhatikan juga konsumsi garam berlebih pada setiap harinya dan cukupi kebutuhan halium dengan konsumsi susu uht setiap harinya. Ini penting sekali untuk di pahami oleh setiap lansia, agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Tubuh yang sudah tua, biasanya sangat rentan terserang penyakit dibarengi dengan penurunan sistem imun yang melemah.


2. Perhatikan Kepadatan Tulang Tubuh Anda

Bertambahnya usia juga akan membuat kondisi tulang tubuh menjadi lemah dan pada akhirnya seringkali merasakan nyeri ketika dipakai untuk bergerak atau menjalankan aktivitas yang berat. Konsumsi susu uht ini akan memberikan tambahan nutrisi berupa vitamin D yang bagus untuk memberikan penyerapan kalsium pada lansia dan berdasarkan peraturan menteri kesehatan RI No. 75 Tahun 2013 mengenai angka kecukupan gizi dengan konsumsi sekitar 1000 mg per harinya.

Ini penting sekali untuk diketahui oleh setiap Lansia yang ingin menjaga kesehatan mereka. Mengkonsumsi susu uht low fat setiap hari bisa memperbaiki kondisi tulang yang sudah tua dan tetap memberikan kekuatan ketika beraktivitas setiap harinya. Hal ini dikarenakan, susu uht mengandung kalsium tinggi yang bagus untuk kesehatan tulang. 

3. Mampu Menjaga Kesehatan dan Daya ingat Otak

Manfaat lain dari mengkonsumsi susu uht setiap saat bisa menjaga kesehatan otak lansia yang sudah mulai pikun atau daya pikirnya menurun.  Susu uht ini memiliki fungsi korelasi positif yang mampu meningkatkan jumlah antioksidan dengan nama Glutatohione di otak yang berfungsi untuk mencegah stres oksidatif dan mencegah timbulnya kesehatan seperti Neurodegeneratif.

Konsumsi susu uht setiap harinya bisa memberikan kesehatan untuk tubuh lansia, sehingga otak tetap berfungsi dengan baik dan meningkatkan daya ingat mereka. Lansia dengan umur 60 – 70 tahun keatas biasanya membutuhkan asupan yang bagus agar tetap mudah mengingat hal-hal yang pernah di lihatnya, meskipun tidak bisa dipungkiri kalau semakin tua kondisi tersebut akan menurun. 


4. Meningkatkan Masa Otot yang Baik

Susu UHT juga memiliki manfaat penting dalam meningkatkan masa otot bagi Lansia, berdasarkan riset dari Food For Health Ireland ini menjelaskan dari jumlah partisipan yang berjumlah 60 orang dengan umur 50 – 70 tahun, terlihat ada peningkatan mata otot pada lansia yang menambah asupan berupa protein susu di sarapan pagi dan makan di siang hari. Kemudian untuk lansia dengan umur diatas 50 tahun sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu setiap 1 gelas seharinya dengan kandungan vitamin seperti A, D3, B1, B2, B3. B5. B6 dan B12. Semua itu bisa anda di susu UHT dengan kandungan nutrisi yang tinggi dan low fat. 

Nah, sekilas dari semua manfaat minum susu uht sudah anda ketahui, berikut ini adalah rekomendasi susu uht dari berbagai merek yang bisa anda jadikan referensi untuk asupan bernutrisi bagi lansia. Paling tidak, menjaga kesehatan mereka agar tetap baik dan sehat dengan cara yang lebih optimal. Berikut ini adalah rekomendasi merek susu uht low fat yang bisa anda konsumsi. 

Rekomendasi Merek Susu UHT dengan nutrisi tinggi

Susu UHT Ultra Milk Full Cream

Dibandrol dengan harga murah Rp. 5000 an saja, susu ini sangat baik untuk memberikan nutrisi lengkap bagi orang tua atau Lansia. Meskipun banyak dikonsumsi anak-anak, namun susu ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi untuk memberikan kesehatan bagi para lansia. Produk susu satu ini memiliki ukuran 200 ml, 250 ml hingga 1000 ml yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Terdapat komposisi nilai takar gizi yang ada pada susu uht ini. Cocok jadi pilihan susu terbaik untuk lansia. 

Diamond : Susu UHT Full cream

Berikutnya merek susu uht  Diamond juga bisa menjadi pilihan kedua untuk konsumsi lansia karena memiliki rasa yang enak dan ditambah full cream dengan varian coffe. Susu ini bisa dituangkan pada kopi atau jenis minuman lain untuk memberikan varian rasa yang lebih nikmat dan enak pastinya. Terlebih lagi kalau anda membuatnya murni susu, rasanya yang tidak terlalu manis sangat cocok untuk lansia yang membutuhkan nutrisi tambahan menyehatkan. 

Greenfields : Full Cream Milk

Susu berikutnya dengan harga jual Rp. 4000 ini memilki rasa yang enak dan pastinya bagus untuk kesehatan lansia. Kandungan nutrisi tinggi juga bisa didapatkan dari susu full cream merek Greenfields dengan varian rasa yang beragam. Ditambah lagi tersedia banyak ukuran seperti 250 ml, 500 ml dan 1000 ml. Semuanya bagus untuk kesehatan lansia. 

Frisian Flag : Purefarm Flavour Milk Coconut Delight

Jenis susu uht dari Frisian Flag ini juga sangat bagus untuk memberikan kesehatan pada lansia yang membutuhkan nutrisi tambahan, ditambah lagi kandungan nutrisi yang ada pada susu uht ini sangat tinggi. Harga Rp. 5700 sudah cukup untuk memberikan tambahan nutrisi setiap harinya. Terdapat banyak kandungan baik dalam susu uht, seperti potein, karbohidrat, lemak, mineral, kalsium, fosfor dan yodium yang diperlukan oleh tubuh. Ditambah lagi vitamin A. D3. B1. B2. B3. B6 dan B12 yang membantu memberikan tambahan nutrisi pada otak dan organ tubuh lansia. 


Nah itulah beberapa manfaat dari minum susu uht low fat untuk lansia berserta rekomdasi merek susu UHT terbaik dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Semoga dengan adanya artikel ini, anda bisa mendapatkan informasi tambahan terkait manfaat susu dan merek susu yang bagus untuk kesehatan lansia. Terimakasih. 


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Manfaat Minum Susu UHT Low Fat Bagi Lansia dan Rekomendasi Merek Susu"


Tinggalkan Komentar Disini