Cara Melacak Posisi iPhone Lewat iCloud

Cara Melacak Posisi iPhone Lewat iCloud
3.1 K view • 04 Juni 2020

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote iPhone Murah Mulai dari 3 Jutaan

iPhone adalah smartphone buatan Apple yang memiliki Fitur Find My Iphone merupakan salah satu andalan dari mereka untuk mencari posisi dimana smartphone kita berada, apalagi merek jenis smartphone Apple yang memiliki keamanan yang sangat ketat, mulai dari penggunaan data, aplikasi dan perangkat yang digunakan. Fitur kemanan ini bisa digunakan dikarenakan sistem operasinya yang sangat canggih yaitu iOS, sistem ini hanya dapat berjalan di perangkat produk Apple.

Setiap orang memiliki privasi masing masing dalam hal penggunaan smartphone mereka, mulai dari aplikasi yang digunakan, dimana aplikasi aplikasi tersebut di koneksikan ke icloud untuk kebutuhan backup data dan setingan setingan di iPhone. 

Keamanan dari perangkat iPhone tidak hanya sebatas dengan aplikasi saja, melainkan keamanan dari penggunanya itu sendiri, kita tahu bahwa Apple telah merancang sedemikian rupa, agar setiap pengguna iPhone tidak perlu khawatir apabila smartphone yang digunakan terjadi kehilangan. Apakah iPhone yang hilang dapat digunakan oleh orang lain? Jawabanya Tidak. Iphone yang terkunci dengan pascode tidak akan dapat dibuka apabila tidak dikatahui kata kuncinya dan ada akun iCloud didialamnya.

Tips agar iPhone yang Anda gunakan lebih aman, silakan gunakan passcode atau kunci pembuka berupa kode keamanan angka, selanjutnya gunakan iCloud untuk privasi dan backup data, aktifkan fitur Find My iPhone.



Ads Promote Pesta Belanja Tahun Baru di Tokopedia

Apabila iPhone yang Anda gunakan mengalami kehilangan atau iPhone yang dipakai tidak diketahui dimana lokasinya, dapat menggunakan iCloud sebagai alternatif untuk menemukan posisi iPhone tersebut. Berikut dibawah ini bagaimana Cara Melacak Posisi iPhone Lewat iCloud

Ads Promote Jual iPhone mulai dari 2 jutaan di Shopee

1. Buka Aplikasi iCloud

1. Buka Aplikasi iCloud

Silakan buka aplikasi iCloud lewat browser apa saja, seperti Google Chrome, Firefox dan lain lain, kemudian buka halaman iCloud di www.icloud.com, selanjutnya silakan maukan ID iCloud dan passwordnya.

Jika pembaca lupa passwordnya, penulis berikan kisi kisnya yaitu password yang digunakan biasanya kombinasi antara huruf besar dan angka.

Ads Promote Aksesoris iPhone Original Apple

2. Allow Akses iCloud

Selanjutnya jika login iCloud berhasil, maka silakan lakukan Allow akses untuk iCloudnya, seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah diijinkan makan akan meminta kode pin verifikasi akses, untuk mengakses full iCloud, akan tetapi kita tidak menggunakan akses fullnya di karenkan iPhone yang di gunakan tidak tersedia ditempat, silakan abaikan saja. dengan mengklik Done seperti gambar dibawah ini.

 

Kemudian silakan klik Find iPhone, kemudian kita akan diarahkan kehalaman Apple Maps untuk mengetahui posisinya.

 

3. Posisi Maps iPhone

3. Posisi Maps iPhone

Silakan zoom posisi mapsnya, agar untuk mengetahui lebih detail, untuk melihat opsi fitur Find iPhone, silakan klik di titik posisi map pada bagian tanda [i] di pojok kanan atas kotak infonya, Kemudian silakan coba Play Sound untuk menyalakan suara. Opsi Lost Mode, dan Erase iPhone digunakan untuk keperluan darurat, apabila iPhone yang digunakan sudah tidak dapat diketemukan lagi, agar orang lain tidak dapat menggunakan smartphone tersebut.

Berikut dibawah ini video youtube bg Jerome saat iPhonenya hilang di salju, dan mereka mencarinya menggunakan fitur Find iPhone.

Ads Promote Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah

Demikian tutorial ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat



Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Cara Melacak Posisi iPhone Lewat iCloud"


Tinggalkan Komentar Disini