Top 10 Pengguna Aktif Platform Jejaring Sosial Media Terpopuler di Tahun 2020

Top 10 Pengguna Aktif Platform Jejaring Sosial Media Terpopuler di Tahun 2020
Picture by : #
22 Mei 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Platform jejaring sosial media menjadi tren paling banyak digunakan saat ini, dimana orang orang diluarsana dapat terhubung satu sama lain, baik lintas geografis, ekonomi dan politik. Di Indonesia penggunaan platform jejaring sosial media sangat banyak di gunakan, karena melalui platform ini banyak orang dapat melakukan kirim pesan, sharing, berbagi photo, berbagi konten, dan berjualan. 

Pembaca pasti akan selalu mendapati di jejaring sosial media yang melakukan posting dagangan di sosial media, tidak hanya itu, para pelaku pelaku bisnis usaha yang sudah mapan juga menggunakan platform ini untuk berjualan seperti promo, produk baru dan lain lain.

Kehadiran internet menjadi salah satu yang membawa banyak perubahan di bidang teknologi informasi, banyak orang orang bisa saling terhubung dengan adanya internet seperti menggunakan platform media sosial, pesan singkat dan email. Hampir setiap orang di dunia ini memiliki akun sosial media bahkan lebih dari satu platform setiap orangnya.

Berikut dibawah ini Top 10 Pengguna Aktif Platform Jejaring Sosial Media Terpopuler di Tahun 2020 yang perlu Anda ketahui perkembanganya.

1. Facebook


Urutan yang pertama adalah platform sosial media miliknya Mark Zuckerberg, yang memiliki pengguna aktif mencapai 2,3 Milyar, nilai ini merupakan jumlah yang sangat tidak sedikit, apalagi di tanah air penggunaan media sosial terbilang sangat aktif. Facebook didirikan pada tahun 2004, dan mulai populer itu pada tahun 2008 hingga saat ini. Pengguna aktif  pada bulan April 2020 mencapai 2.5 Milyar pengguna yang tersebar di berbagai negara, tidak heran jika platform ini menjadi nomor satu yang paling banyak penggunanya.

2. Youtube

Youtube merupakan platform website berbagi video yang dapat di tonton oleh orang banyak, di belakang kesuksesan aplikasi ini tidak terlepas dari inovasi yang di buat oleh perusahaan raksasa Google, dimana penggunanya mencapai 2 Milyar pada bulan April 2020. Tingginya pengguna aktif ini dikarenakan banyak konten konten video yang diputar memiliki manfaat bagi orang banyak, tidak heran jika saat ini banyak orang berlomba lomba dalam membuat konten kreator di platform Youtube.

3. WhatsApp


Posisi ketiga ada WhatsApp, pasti pembaca sudah pada tau aplikasi ini di platform Andorid, IOS dan Windows Phone yang mirip dengan Blackberry Massenger, merupakan aplikasi kirim pesan ke penggunanya lewat jaringan internet yang tersedia di setiap smartphone. Pengguna aktif dari platform ini mencapai 2 Milyar pada bulan April 2020, WatsApp saat ini di ambil alih atau di beli oleh pihak Facebook.

4. Facebook Massenger

Posisi ke empat di tempati oleg Facebook Massenger, aplikasi ini merupakan bagian dari Facebook yang dapat melakukan kirim kirim pesan kepada sesama pengguna Facebook, saat ini aplikasi untuk versi mobilenya sudah terpisah antara sosial media dengan pesan. Pengguna aktif dari aplikasi ini mencapai 1.3 Milyar pada bulan April 2020, jumlah yang tinggi ini sangat berbanding dengan jumlah pengguna Facebook.

5. Wechat

Selanjutnya di posisi ke-lima ada wechat, merupakan layanan komunikasi pesan suara dan teks, Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa sistem operasi, seperti Android, iPhone, BlackBerry, Windows Phone, dan platform Symbian. Aplikasi ini masih kalah populer dengan WatsApp dimana jumlah pengguna aktifnya mencapai 1.1 Milyar pada bulan April 2020. Aplikasi ini dikembangkan perusahaan asal Tiongkok persisnya oleh Tencent Holdings Limited.

6. Instagram

Posisi ke enam ada Instagram merupakan aplikasi sosial media berbagi foto dan video yang di bagikan kepada orang lain, Instagram di luncurkan pada tahun 2010 dan menjadi tren berbagi foto yang paling banyak di sukai. Apalagi saat ini Instagram telah di ambil alih oleh Facebook, dimana pengguna aktifnya mencapai 1 Milyar pada bulan April 2020. 

7. Tik Tok

Kali ini ada Tik Tok di posisi ke tujuh, merupakan aplikasi jejaring sosial video music yang banyak di pakai buat hiburan, dimana pengguna aktifnya mencapai 800 juta pada bulan April 2020, aplikasi ini dijadikan sebagai platform video music lucu lucuan yang memungkinkan penggunanya dapat membuat video pendek. Tik Tok atau Douyin dikembangkan oleh perusahaan teknologi dari Tiongkok yang di luncurkan pada tahun 2016.

8. QQ

Posisi ke delapan ada QQ, merupakan platform berikirim pesan instan yang paling banyak di gunakan di negara Tiongkok, pengguna aktifnya mencapai 731 Juta orang pada bulan April 2020. Aplikasi ini berjalan di sistem operasi Windows, macOS dan Linux, aplikasinya juga tersedia fitur game atau permainan.

9. QZone

Posisi ke semblian masih di pegang oleh negara Tiongkok, yaitu aplikasi QZone, merupakan aplikasi jejaring sosial yang di gunakan di negara tersebut, yang menariknya adalah aplikasi ini dapat berbagi konten dalam bentuk blog, membuat buku harian, mengirim foto, mendengarkan musik dan menonton video. Jumlah pengguna aktifnya mencapai 517 Juta orang pada bulan April 2020.

10. Sina Weibo

Yang terakhir masih di pegang oleh negara Tiongkok yaitu Sina Weibo, merupakan salah satu situs microbloging yang mirip dengan Facebook dan Twitter, lagi lagi platform ini menjadi yang populer di negaranya, pengguna aktifnya mencapai 516 Juta orang pada bulan April 2020.

 

Sumber : statista.com

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda
Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc
Review Air Cooling X5 Australia Penyejuk Ruangan Bebas Kuman
Pengertian Sistem Imun Untuk Tubuh
Tips Mengatur Uang Bagi Wirausahawan Baru
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA

Ada 0 Komentar di "Top 10 Pengguna Aktif Platform Jejaring Sosial Media Terpopuler di Tahun 2020"


Tinggalkan Komentar Disini