Tips Cara Agar Website Maupun Blogger Mendapatkan Penghasilan Lewat Google AdSense

Tips Cara Agar Website Maupun Blogger Mendapatkan Penghasilan Lewat Google AdSense
Picture by : #
12 Mei 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Membangun website dengan konten artikel adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet, dengan menulis konten konten artikel yang bermanfaat yang dapat dijadikan sebagai referensi orang lain dan dijadikan kebutuhan sehari hari, seperti konten resep, pendidikan, tutorial, bisnis, ekonomi, fintech dan masih banyak lagi. Tidak hanya konten artikel layaknya blogger tetapi seperti website website portal berita juga dapat menghasilkan uang, lihat saja detik.com merupakan salah satu portal berita terbesar di tanah air, mereka tentu saja memiliki pengunjung dengan jumlah sangat banyak, karena mereka dikelola dalam satu perusahaan yang bergerak di bidang portal berita dalam bentuk informasi digital.

Dari mana orang mendapatkan uang dari Internet?  Sebagian orang diluar sana masih belum paham mengenai berbisnis di dunia maya alias lewat internet, mereka hanya tau tentang internet untuk komunikasi dan sosial media, tetapi ada juga yang memanfaatkan aplikasi sosial media mereka untuk berjualan, tidak sedikit dari kita sering menemukan di timeline timeline sosial media seperti Instagram, facebook dan watsapp sebagai media jualan, itu adalah salah satu memanfaatkan internet untuk mendapatkan penghasilan.

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah membuat blog maupun website, dimana blog dan webstite tersebut di isi dengan konten konten artikel yang menarik seperti Resep Cara Membuat Puding, artikel resep ini nantinya akan ditemukan di pencarian beranda google sesuai dengan kata kunci yang di cari.


Daftarkan di Google AdSense

Daftarkan di Google AdSense

Google Adsense adalah salah satu tempat media kerjasama periklanan digital yang dapat diakses melalui internet, dimana pihak Google AdSense memberikan nilai jasa yang timbulkan akibat dari para peblogger maupun website yang telah yang telah mendaftar. Sebenernya apa yang dilakukan oleh pihak Google terhadap kerjasama tersebut, Intinya adalah jika kita contohkan pedagang nasi goreng yang memiliki suatu usaha berjualan dengan nama "Nasi Goreng Pak Madi" memiliki pelanggan yang banyak setiap harinya, kemudian ada seseorang menawarkan kerjasama memasang sebuah banner iklan misalkan saja sebuah produk A, maka secara tidak langsung produk tersebut akan di kenal banyak orang, kemudian ada yang ingin memberli produk tersebut.

Didalam kerjasamanya pasti ada timbal balik kepada penjual nasi goreng tersebut dengan diberikan nilai jasa dalam bentuk uang, karena sudah mempublikasikan merek dagangnya kepada khalayak ramai melalui tempat usaha nasi gorengnya. Dari sini mungkin sebagian sudah paham, bagaimana GoogleAdSense memberikan penghasilan kepada publishernya (pemilik blog atau website).


Bagaimana Agar diterima di Google AdSense

Sebelum mendaftarkan blognya atau website Anda ke Google Adsense, ada beberapa aturan yang harus di perhatikan, seperti konten artikel, tentang website, disclaimer (pernyataan tanggung jawab) atas isi website, kontak dan sitemap.

Pihak Google akan meninjau website atau blogger yang Anda miliki, mulai dari trafik website, jumlah artikel dan yang lainya seperti aturan yang penulis sebutkan di atas, jika sudah terpenuhi maka pihak Google akan meluluskan tahap ini, bahwa website Anda sudah dapat menayangkan sebuah iklan. Berapa lama umur blog atau website yang bisa di terima, 2 Minggu sudah bisa diterima, dengan ketentuan bahwa sudah memiliki beberapa artikel minimal sebanyak 15 artikel original. Mengapa bisa diterima oleh Google AdSense dengan umur website masih hitungan hari dan trafik masih kecil.

Google AdSense memiliki penilaian tersendiri bagi publishernya yang mendaftar, dan apabila jika semua ketentuan dan aturan sudah terpenuhi maka bisa saja lebih cepat dari yang di inginkan. Aturan trafik pengunjung bukan menjadi salah satu kriteria utama yang di lihat oleh google, melainkan dari desain tampilan, isi konten yang di anggap serius.

Apa Langkah Selanjutnya bila Sudah di Terima Google AdSense

Langkah selanjutnya adalah update artikel setiap hari, paling tidak dalam waktu 1 minggu ada 2 sampai 3 artikel di publish, karena Google Search Engine menyukai halaman blog atau website yang update. Kemudian lakukan Optimasi mesin pencarian google, atau sering di sebut SEO (Search Engine Optimization), mengapa perlu optimasi, karena Google memiliki aturan aturan dalam penulisan html yang dapat di baca oleh mesin pencari Google.

Salah satu tools gratis untuk mengecek apakah website maupun blog sudah sesuai dengan standar SEO dalam penulisan htmlnya, bisa menggunakan seoblilty.net, tools sederhana ini memberikan saran dan masukan, jika ada kesalahan dalam peletakan tag tag htmlnya mulai dari judul, deskripsi, title, keyword dan konten.


Pada bagian tahap ini mungkin sebagian ada yang bertanya, selanjutnya apa yang harus di kerjakan selain mengisi konten artikel.

Konfigurasi Account Google AdSense

Pada tahap ini silakan lakukan update Google Account AdSense Anda mulai dari Pengaturan Iklan, tata letak iklan dan Payment. Pada menu payment yang perlu diperhatikan adalah jika pendapatan Google AdSense mencapai 10 dolar atau setara dengan IDR 130.000,00 maka di haruskan mengisi alamat dan kartu identitas pengguna serta metode pembayaran.  Tujuannya adalah untuk melakukan verifikasi PIN Google AdSense, agar nilai penghasilannya dapat dibayarkan kepeda publishernya (pemilik blog atau website). Berapa lama PIN Verifikasi Alamat Google Adsense sampainya? Ulasanya bisa dikunjungi pada artikel sebelumnya Berikut ini 4 Alasan Kenapa PIN Verifikasi Google Adsense Lama Sampainya

 

Demikian tips ini kami bagikan, terima kasih kepada pembaca telah berkunjung ke website kami, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "Tips Cara Agar Website Maupun Blogger Mendapatkan Penghasilan Lewat Google AdSense"


Tinggalkan Komentar Disini