8 Tips Cara Hidup Sehat dengan Menjalankan Kebiasaan Baik

8 Tips Cara Hidup Sehat dengan Menjalankan Kebiasaan Baik
Picture by : #
08 Mei 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Halo sahabat sehat, bertemu lagi dengan kami disini untuk membahas informasi yang berhubungan dengan tips sehat yang bisa membuat kehidupan anda jauh lebih positif dari biasanya.  Kami berharap setelah anda membaca semua informasi sehat dari kami,  kedepan bisa menjadi pribadi yang percaya diri dan disiplin dalam menerapkan hidup sehat sehari-hari. Pada kesempatan yang indah ini kami akan membahas artikel yang berhubungan dengan cara hidup sehat dengan kebiasaan baik yang akan merubah kebiasaan negatif anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Penasaran seperti apa ? Mari kita bahas bersama informasinya di bawah ini. 
Cara Hidup Sehat Dengan Menjalankan Kebiasaan Baik


Menjalankan kebiasaan sehat memang tidak semudah yang kita bayangkan, terkadang kita lupa kalau setiap kali menjelang tidur harus melakukan banyak hal yang sebenarnya bagus untuk kesehatan tubuh kita, sehingga di waktu pagi hari anda bisa bangun dengan semangat. Mungkin dengan adanya tips ini bisa menjadi  pengetahuan bagi anda dan keluarga untuk menerapkan kebiasaan yang lebih baik di setiap hari. Ini informasinya untuk anda semuanya. 

1. Mencuci muka, kaki dan tangan anda


Coba lakukan hal ini sebelum anda pergi tidur di setiap hari, mencuci muka, kaki dan tangan adalah kebiasaan yang positif untuk anda lakukan di setiap hari. Kondisi tubuh yang bersih akan membuat rasa nyaman ketika anda tidur, sehingga tidur anda lebih tenang sampai pagi hari. Saran dari kami, bersihkan wajah anda dengan sabun khusus wajah, kaki dan tangan. Jika memungkinkan untuk membasahi rambut anda dengan menggunakan air sedikit saja. 

2. Jangan lupa untuk menggosok gigi

Kebiasaan bersih di setiap hari adalah menggosok gigi, tahukah anda kalau mulut merupakan sumber kuman yang berasal dari makanan yang anda makan di sore hari, untuk karena itu setiap kali anda akan tidur setiap, coba gosok gigi anda terlebih dahulu sampai bersih.

Tujuannya agar mulut tidak bau di pagi hari dan pastinya menghindari kuman penyakit yang bersarang di dalam gigi, itulah kenapa banyak orang yang mengeluh karena gigi sakit ataupun gusi yang bengkak. Padahal orang yang sakit gigi itu dikarenakan giginya berlubang dan menjadi tempat bakteri atau kuman penyakit, maka dari itu biasakan untuk menggosok gigi setiap setiap sebelum anda tidur. Kebiasaan seperti ini juga akan ditiru oleh anak-anak anda, sehingga mereka bisa menerapkan hidup bersih dan sehat sepanjang waktu.

Menggosok gigi juga ada tahapannya sendiri, mulai dari kanan ke kini dan dari atas ke bawah, lakukan setidaknya selama 1 menit – 2 menit, kemudian berkumur dengan air bersih. 

3. Pakailah body lotion sebelum tidur


Kebiasaan baik berikutnya sebelum tidur adalah memakai body lotion untuk anda yang ingin melakukan perawatan terhadap kulit, kondisi kulit yang lembab di setiap hari akan mendorong pembentukan kolagen yang mengandung retinoid, ini bagus untuk anda yang menginginkan kulit lebih terasa kenyal dan lembut.

Wanita sangat rutin melakukan kebiasaan ini demi mendapatkan tekstur kulit yang cerah, lembut, lembab dan kenyal. Namun anda juga harus berhati-hati memilih produk body lotion, jangan membeli produk murahan yang tidak teruji secara klinis, karena bisa menyebabkan pembengkakan atau alergi pada kulit anda. 

4. Gunakan obat kumur mulut

Salah satu kebiasaan baik yang bisa anda terapkan ketika di setiap hari sebelum tidur adalah menggunakan obat kumur mulut dengan kandungan zat yang segar. Obat kumur ini tersedia cukup banyak di minimarket terdekat, anda bisa membelinya dan menggunakannya setiap setiap. Berkumur dengan obat kumur ini bisa membuat mulut anda terasa lebih segar setiap kali bangun pagi, tidak mengherankan kalau cara ini bisa mengurangi pada penderita bau mulut.

Selain itu juga, obat kumur ini memiliki fungsi untuk menetralkan air liur yang menyebabkan mulut menjadi asam. Tetapi perlu di ingat juga, penggunaan obat kumur yang berlebihan ini tidak baik untuk terus menerus digunakan karena bisa mengikis lapisan gigi dan membuat gusi anda bengkak jika tidak cocok. 

5. Olahraga sebentar di setiap hari


Olahraga merupakan rutinitas yang penting untuk anda lakukan setiap setiap hari, mengingat cara ini sangat efektif untuk membantu anda tidur lebih cepat karena rasa letih atau capek. Kebanyakan orang yang insomia akan melakukan hal ini untuk membantu mereka tidur lebih cepat, rasa lelah setelah berolahraga di setiap hari akan membuat tubuh anda lelah dan harus beristirahat.

Ada baiknya anda juga melakukan kebiasaan olahraga di siang atau pagi hari, karena olahraga tidak merugikan sama sekali dan membuat tubuh anda semakin sehat karena aktif bergerak setiap harinya.

6. Pakai deodoran

Memakai deodoran di setiap hari bukan hanya membuat tubuh anda wangi tetapi menghindari kuman untuk berkembang biak, sehingga di pagi hari anda tidak akan bau badan. Namun, rutinitas ini hanya perlu anda lakukan jika di pagi hari akan melakukan aktivitas yang padat seperti bekerja dan lain-lainnya.

Pakailah deodoran seperlunya saja, kami sarankan pakai yang tidak memiliki kandungan kimia yang tinggi, karena memilih deodoran itu juga berdasarkan Ph setiap orang, kalau tidak cocok kadang bisa membuat kulit menjadi panas dan akhirnya tidak nyaman untuk dikenakan di setiap hari. 

7. Hindari minuman beralkohol

Banyak orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi alkohol di setiap hari bagus untuk menimbulkan rasa kantuk karena tidak bisa tidur, padahal hal seperti ini sangat salah. Karena kalau anda tidur bergantung pada kadar alkohol, maka sama saja anda merusak organ ginjal secara perlahan, apalagi minuman beralkohol itu tidak diperbolehkan untuk diminum dan dilarang untuk dikonsumsi.

Lebih baik anda konsumsi air putih biasa dengan keadaan yang masih hangat, air putih akan menggantikan cairan pada tubuh ketika anda sedang tidur di setiap hari, ini jauh lebih berguna dibandingkan konsumsi alkohol yang hanya akan merusak organ tubuh anda. Pastikan konsumsi air putih setiap setiapnya, minimal 2 gelas sebelum tidur. 

8. Hindari Kafein

Terakhir dari kami, kebiasaan baik di malam hari yang bisa membuat tubuh anda tetap sehat adalah menghindari kafein yang bisa membuat anda sulit untuk tidur. Benar adanya kalau kopi adalah minuman yang memberikan semangat untuk anda bekerja, hanya saja kalau di konsumsi pada waktu yang salah akan membuat anda sulit untuk tidur dan skenario terburuknya tubuh anda akan gemetar karena asupan kafein yang tinggi.

Konsumsi kopi di pagi hari memang membuat tubuh menjadi semangat untuk bekerja, hanya saja itu berdampak buruk untuk kesehatan anda. 


Itulah beberapa informasi yang ingin kami bagikan kepada anda mengenai kebiasaan hidup sehat di setiap hari. Semoga infomasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih. 




Artikel Terkait
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda
Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc
Review Air Cooling X5 Australia Penyejuk Ruangan Bebas Kuman
Pengertian Sistem Imun Untuk Tubuh
Tips Mengatur Uang Bagi Wirausahawan Baru
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru

Ada 0 Komentar di "8 Tips Cara Hidup Sehat dengan Menjalankan Kebiasaan Baik"


Tinggalkan Komentar Disini