Cara Top Up DANA Lewat Transfer ATM Mandiri

Cara Top Up DANA Lewat Transfer ATM Mandiri
Picture by : #
07 Mei 2020 » Post by : Admin@Wibloog

DANA merupakan platform aplikasi dompet digital terkini, dimana orang orang dapat melakukan transaksi secara mobile seperti pembayaran, pembelian dan transfer antar bank bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Aplikasi DANA banyak memberikan kemudahan dalam melakukan verifikasi data disetiap usernya yang ingin menggunakan aplikasi ini, tidak hanya itu saja aplikasi DANA juga terkoneksi dengan website ecommerce onlineshop terbesar di tanah air yaitu Bukalapak, sehingga memudahkan bagi usernya untuk berbelanja secara online. 

Aplikasi DANA ini penulis gunakan untuk kebutuhan sehari hari seperti beli pulsa, token listrik, berbelanja lewat aplikasi Bukalapak, apalagi transfer uang melalui DANA tanpa ada potongan, dengan syarat jika nilai nominal yang di transfer adalah mulai dari Rp 50.000,00.

Top Up DANA bisa dilakukan dengan berbai cara mulai dari menggunakan agent, lewat minimarket, debet card, virtual accunt dan lewat ATM, penulis kali akan membagikan bagaimana Cara Top Up DANA Lewat Transfer ATM Mandiri dengan menggunakan channel atau biller code yang di berikan oleh pihak DANA.

Sebelum melanjutkan tutorial ini silakan install aplikasinya terlebih dahulu, tersedia versi android dan iOS klik disini

1. Top Up DANA


Silakan buka aplikasi DANA di smartphone Anda, kemudian pada menu utama silakan pilih Top Up yang ada logo tambahnya ( + )

Menu Top Up DANA

2. Pilih Bank

Selanjutnya silakan pilih bank tujuan, pada kesempatan kali ini menggunakan Bank Mandiri

Pilih Bank di DANA

3. Pengaturan Kartu Debet


Pada menu ini silakan abaikan saja, pilih WILL TRY LATTER, menu ini muncul dikarenakan kita tidak melakukan pengaturan kartu debet kita atau akun bank yang kita miliki tidak terhubung dengan DANA, karena DANA dapat terkoneksi dengan akun bank.

Pengaturan Kartu Debit

4. Sistem Top UP

Pada menu Bank Mandiri ada beberapa opsi cara top up DANA seperti lewat mobile banking mandiri, mandiri online dan lainnya, kali ini kita pilih menggunakan cara ATM Mandiri, dimenu ATM Mandiri tersebut dijelaskan bahwa 89508 adalah Kode Bill atau Channel DANA, 895080813xxxx1322 adalah Nomor Virtual Akun DANA pengguna, merupakan penggabungan no bill dan nomor handphone Anda.

Sistem Top Up di DANA

5. Cara Transfer

Silakan cari ATM Mandiri terdekat dengan rumah Anda, Pada bagian menu awal silakan pilih BELI/BAYAR 

 

Selanjutnya pilih menu MULTIPAYMENT

 

Selanjutnya masukan Kode Bill atau Nomor Channel DANA Bank Mandiri 89508

 

Selanjutnya masukan No Virtual Account Dana Anda, Silakan memasukan Kode Bill ATM Mandiri 89508 , dengan di ikuti nomor handphone Anda.

 

Selanjutnya masukan Jumlah Nominal Top Up yang dibutuhkan

 

pilih no transaksi

Selanjutnya pilih Nomor Urut Transaksi yang akan di bayar

 

konfirmasi tagihan

Selanjutnya jika sudah sesuai, Top Up DANA yang akan di bayar, Silakan Konfirmasi YA, perlu diperhatikan bahwa top up DANA hanya menampilkan nomor virtual dan nilai nominal top up, jadi agar tidak terjadi kesalahan perhatikan dengan benar Nomor Virtual Account DANA Anda.

 

Jika berhasil maka kita akan mendapati bukti transaksi dibarengi dengan Notifikasi dari aplikasi DANA tersebut, transaksi berhasil dapat kita lihat seperti dibawah ini

 

Demikian tutorial cara Top Up DANA lewat ATM Mandiri ini kami bagikan, Semoga bermanfaat, Terima Kasih sudah berkunjung di artikel kami.




Artikel Terkait
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA
Cara Bayar Tagihan Stroomnet di Mandiri Mobile
Daftar Harga Diamonds Free Fire di Aplikasi DANA
Cara Top Up Diamond Game Free Fire di Aplikasi DANA
Apakah BSM masih Bisa Menerima Pembayaran Setalah Menjadi BSI
Membangun Blog tidak Cukup Hanya bisa Menulis
Hindari Kesalahan Pembayaran dengan Pemotongan Saldo Dana di Bukalapak
Cara Bayar di Bukalapak Lewat Virtual Account Bank Mandiri Syariah
Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog

Ada 0 Komentar di "Cara Top Up DANA Lewat Transfer ATM Mandiri"


Tinggalkan Komentar Disini