Tips Menjaga Kesehatan Bagi Pesepeda di Tengah ada Wabah Virus Covid-19 Yang Membahayakan

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Pesepeda di Tengah ada Wabah Virus Covid-19 Yang Membahayakan
Picture by : #
04 April 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Bersepeda adalah merupakan kegiatan yang di lakukan banyak orang di luar rumah dengan menggayuh dijalanan disaat pagi hari maupun sore hari, guna meningkatkan stamina dan kebugaran fisik. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang dapat meningkatkan tenaga stamina fisik pada tubuh selain bersepeda juga masih banyak lagi yang lain olahraga yang meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh.

Beberapa hal yang terpenting dalam meningkatkan stamina fisik dan ketahanan tubuh yaitu dengan berolahraga yang tepat dan keseimbangan asupan gizi yang di butuhkan, karena dalam berolahraga harus memiliki porsi tenaga untuk bergerak agar tidak mengalami cidera maupun kram saat melakukan aktivitas berolahraga.

Sepeda bisa dijadikan sebagai alat transportasi harian maupun dijadikan sebagai alat untuk berolahraga, sebagian kebanyakan orang dijadikan sebagai alat olahraga walau tidak jarang juga sepeda dijadikan sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan yang tidak menggunakan gas emisi yang membahayakan.  Jaman era milenial ini sudah mulai banyak orang melakukan perubahan seperti kekantor naik sepeda atau yang sering di sebut dengan Bike To Work, istilah ini sudah lama ada dan menjadi tren bahwa bekerja naik sepeda itu menyenangkan dan sehat.

Akhir akhir ini ada satu wabah virus Covid-19 yang sudah menyebar di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia terkena dampaknya, dimana akibat yang ditimbulkan sudah banyak orang yang meninggal akibat virus tersebut, disini penulis membrikan beberapa tips pengalaman bersepeda saat bike to work dan apa saja yang perlu diperhatikan untuk menjaga stamina dan kesehatan. Beberapa perusahaan atau kantor sudah menerapkan bekerja dari rumah, tetapi ada juga yang masih bekerja seperti biasa di kantor, karena pekerjaan yang dilakukan tidak dapat dikerjaan dari rumah.

Berikut dibawah ini Tips Menjaga Kesehatan Bagi Pesepeda di Tengah ada Wabah Virus Covid-19 Yang Membahayakan

1. Menjaga Kebersihan


Menjaga kebersihan badan dan selalu mencuci tangan saat berhenti di spot spot tertentu seperti warung, toko, minimarket dan mall serta tidak lupa juga menjaga kerbersihan perlengkapan sepeda mulai dari helm, sarung tangan dan botol minum yang digunakan.

2. Gunakan Peralatan Pelindung

Saat bersepeda gunakan peralatan pelindung diri yang dianjurkan untuk mencegah menularnya virus tersebut menggunakan masker saat dijalanan, saat berada di tempat umum maupun berada di tempat kerjaan. Masker dapat di temukan diapotik apotik terdekat, berikut ini beberapa jenis masker mulut yang baik dan penggunaanya dan video cara penggunaan masker yang benar

3. Jaga Pola Makan Yang Sehat


Menjaga stamina saat melakukan bersepeda, silakan jaga pola makan yang sehat dengan menerapkan gizi yang seimbangan seperti makan sayur sayuran dan buah serta gunakan vitamin suplemen seperti Vitamin - C yang dapat menjaga daya tahan tubuh lebih baik dan jangan lupa jaga pola tidur yang cukup serta kurangan begadang di tengah malam.

4. Infused Water

Silakan buat infused water sederhana dari berbagai buah buahan mulai dari kurma, lemon, jeruk, semangka, jahe , stroberi, dan apel yang mudah di cari di pasar buah. Silakan pilih salah satu buah yang disebutkan 1 atau 2 yang di masukan kedalam air mineral 1,5 Liter kemudian di dieamkan minimal selama 4 jam sampai dengan 6 jam. Infused water memiliki khasiat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Hindari Tempat Keramaian

Penularan yang paling bisa terjadi adalah di tempat keramaian umum baik itu pasar, mall dan tempat hiburan maka hindari tempat tempat tersebut serta melakukan social distancing dalam sementara waktu.

6. Berangkat Lebih Awal

Penulis saat ini masih naik sepeda ke tempat kerjaan dan menerapkan berangkat kerja lebih awal karena dijalanan udara masih seteril dan bersih serta terhindar dari keramaian. Jika berangkat kerja di saat jam jam sibuk maka udara dijalanan sudah bercampur dan tidak steril apalagi polusi udara yang tidak sehat yang diakibatkan pengendara motor dan mobil.

7. Minum Yang Cukup

Silakan sediakan mineral water dalam botol saat bersepeda karena saat bersepeda mengeluarkan keringat dan stamina, sehingga membutuhkan air minum agar tidak terjadi dehidrasi yang berlebih saat menggayuh sepeda.

Demikian tips ini kami bagikan, Semoga bermanfaat dan jangan lupa tetap jaga kesehatan serta cari lajur aman saat bersepeda dan patuhi rambu rambu lalu lintas.




Artikel Terkait
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda
Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc
Review Air Cooling X5 Australia Penyejuk Ruangan Bebas Kuman
Pengertian Sistem Imun Untuk Tubuh
Tips Mengatur Uang Bagi Wirausahawan Baru
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA
Apakah Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dikenakan Biaya? Berikut ini Ulasanya
Cara Bayar Tagihan Stroomnet di Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Tips Menjaga Kesehatan Bagi Pesepeda di Tengah ada Wabah Virus Covid-19 Yang Membahayakan"


Tinggalkan Komentar Disini