Download Xcode Apple Developer Versi Lawas

Download Xcode Apple Developer Versi Lawas
Picture by : #
03 Maret 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Perangkat Apple terkhusus laptop maupun komputer lawas saat ini sudah dibatasi dalam hal penggunaan beberapa perangkat lunak yang digunakan, karena sudah dianggap ketinggalan baik itu dari segi performa maupun perangkat keras yang digunakan, tidak hanya itu dari sistem security atau kemanan juga menjadi alasan. Sebagian pengguna produk Apple seperti laptop lawas ada mengalami permasalahan ini karena dibatasi untuk sistem operasi yang digunakan.

Perangkat Laptop yang di support oleh Apple adalah macOS 10.14 mulai tahun 2011 keatas, sehingga perangkat laptop tahun MID 2010 sudah tidak didukung lagi untuk update sistem operasinya hanya bisa menggunakan macOS 10.13 High Sierra.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli laptop Apple adalah minimalnya adalah tahun keluarannya, minimal tahun 2011 ke atas di tahun 2020 ini agar perangkat dan sistem operasi yang digunakan di dukung oleh pihak Apple. Berbeda halnya apabila laptop yang digunakan dibeli sebelum tahun 2020 maka masih didukung untuk instalasi software pendukung yang digunakan lewat App Store, sehingga jika ada install ulang maupun restore maka dapat install kembali software pendukungnya lewat Apps Store pada menu Purchased.

Download Xcode Apple Developer


Download Xcode Apple Developer

Salah satu alternatif bila ingin download aplikasi Xcode Apple Developer versi sebelumnya yang support dengan macOS yang digunakan, kebetulan laptop yang saya gunakan adalah Macbookpro MID 2010 dengan menggunakan macOS High Sierra yaitu Xcode 7.2.

Link dowloadnya silakan kunjungi di developer.apple.com/download/more/ untuk dapat download aplikasinya terlebih dahulu harus memiliki Apple ID untuk login, selanjutnya cara mendaftar Apple ID menggunakan email silakan buka artikel sebelumnya disini.

Kapasitas File Xcode dmg sangat besar 4.6 GB sehingga membutuhkan waktu kurang 1 jam, tergantung dari koneksi pembaca gunakan.

 

Demikian informasi ini kami bagikan, Semoga bermanfaat 




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Download Xcode Apple Developer Versi Lawas"


Tinggalkan Komentar Disini