Apakah Membeli Produk Apple akan Masuk di dalam Ekosistemnya

Apakah Membeli Produk Apple akan Masuk di dalam Ekosistemnya
Picture by : #
07 Januari 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Device besutan Apple memang sangat  berbeda dengan perangkat lainnya mulai dari komputer, laptop, iPhone, iPad dan perangkat pendukung lainnya, sebut saja carger yang biasa digunakan sehari hari untuk mengisi daya baterai baik itu perangkat smartphone maupun laptop yang memiliki perbedaan sangat signifikan dengan perangkat lainnya yang beredar. Sudah sewajarnya perangkat yang berkualitas memiliki proteksi dan keamanan yang dapat memperkecil kesalahan dan kerusakan sebuah perangkat.

Memiliki produk Apple seakan menjadi tantangan tersendiri bagi penggunanya, karena produk apple tergolong sangat mengutamakan kemanan, privasi dan hak cipta, apalagi seperti musik yang tidak dapat serta merta digunakan di perangkat smarphone Apple, tetapi saat ini sudah banyak platform pihak ketiga yang menyediakan layanan musik gratis.

Sistem operasi yang digunakan di perangkat device Apple seperti IOS maupun Mac OS juga berbeda dengan produk lainnya yang memiliki arsitektur pemrograman yang tidak dapat digunakan di perangkat device lain.

Perusahaan Apple yang didirikan oleh mendiang Stave Jobs menjadi perusahaan teknologi terkemuka didunia, tidak heran jika desain dan fitur produk Apple yang banyak ditiru oleh perusahaan perusahaan lain dan menjadi rujukan tren perkembangan teknologi saat ini.

Berbeda dengan sistem operasi Android besutan Google menjadi salah satu software operating system yang paling banyak digunakan diperangkat smartphone dunia, sistem operasi Android merupakan sistem operasi linux Open Source yang dikembangkan oleh google untuk digunakan diperangkat bergerak layar sentuh dan smartphone.

Ekosistem Apple


Memang produk Apple membatasi penggunaan perangkatnya yang tidak didukung untuk dikomunikasikan dengan perangkat lain, hal ini terjadi karena ada beberapa alasan tertentu seperti keamanan, proteksi perangkat  dan perbedaan sitem operasi.

Para developer pengembang aplikasi di IOS harus membutuhkan sebuah perangkat laptop maupun komputer yang lain dan tidak bukan harus menggunakan produk Apple. Apple sendiri telah menciptakan sebuah ekosistem penggunaan perangkat keras maupun perangkat lunak yang harus dikerjakan di perangkat device apple.

Memang tidak semua pekerjaan yang berkaitan dengan komputer dilakukan di produk apple saja melainkan menggunakan perangkat komputer berbasis windows maupun linux yang notabenenya sangat banyak penggunanya, artinya jika seseorang memiliki produk Apple maka tidak bergantung dengan produk Apple lainnya untuk mengerjakan sebuah pekerjaan baik itu desain, editing video, office, bahasa pemrograman dan lain lain.

Sebagian orang menilai jika menggunakan produk Apple maka akan bergantung pada produk Apple lainya,sehingga tidak jarang dari mereka memilih untuk tidak membeli, selain itu tidak jarang diantara mereka yang ingin mengembangakan passion diri mereka dengan membeli produk Apple, dikarenakan memiliki keunggulan dan kualitas brand yang sangat baik.

Aplikasi di Apple

Aplikasi aplikasi di produk Apple juga memiliki kesamaan dengan di aplikasi windows dan android seperti desain, office, editor, animasi terkecuali untuk pengembang aplikasi di IOS, salah satu yang menjadi pembeda adalah perangkat device dan sistem operasi yang digunakan.

Penulis juga menggunakan perangkat device Apple untuk smartphone kemudian untuk pekerjaan sehari hari menggunakan sistem operasi linux, hal ini tidak menemukan kendala sama sekali selema menggunakan produk Apple, yang berarti bahwa tidak harus menggunakan produk yang sama untuk mengembangkan passion kita.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Apakah Membeli Produk Apple akan Masuk di dalam Ekosistemnya"


Tinggalkan Komentar Disini