Tentang Ponsel Rekondisi yang Murah dan Banyak Peminatnya

Tentang Ponsel Rekondisi yang Murah dan Banyak Peminatnya
Picture by : #
30 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Ponsel bekas atau second saat ini banyak dijual di toko toko offline maupun online dengan berbagai jenis dan merek yang di tawarkan, dijual dengan penawaran harga yang sangat murah. Saat membeli ponsel bekas kita tidak tau sebelumnya dengan riwayat ponsel yang akan dibeli dari siapa dan penggunanya siapa sebelumnya, di saat di cek sana sini baik itu perangkat maupun sistem operasinya, kameranya, performanya berjalan normal normal saja, seperti ponsel yang tidak ada cacat sama sekali.

Beberapa hal yang menarik dari ponsel bekas rekondisi adalah harga yang di tawarkan sangat murah dan merek ponsel yang dijualpun merek yang banyak di cari, tidak heran jika ada ponsel dari jenis dan merek yang sama bisa berbeda jauh harga yang di tawarkan. Sebagai orang awam pasti tidak menyadari bahwa ponsel bekas rekondisi sangat beresiko, perlu pembaca ketahui ponsel rekondisi adalah ponsel yang sudah rusak dan di perbaiki oleh orang lain (bukan pabrikan ponsel) yang memiliki keahlian merakit HP.

Pembaca pasti sudah tau tentang bagaimana cara dan trik merakit ponsel rekondisi yaitu dengan menggunakan HP sejenis yang rusak kemudian perakit mengambil komponen yang di perlukan dari ponsel tersebut kemudian di pindahkan, jika komponen yang di butuhkan tidak ada maka perakit membeli komponen tersebut dengan kualitas yang biasa biasa saja (tidak original) agar biaya produksi setiap HP yang dirakit bisa murah.

Jenis dan merek ponsel yang di jualpun merupakan merek yang banyak peminatnya sebut saja Apple iPhone dan Samsung, karena iPhone merek ponsel yang terbilang sangat mahal dan eksklusif, sehingga orang tertarik membeli ponsel tersebut dengan harga di bawah jauh berbeda dengan yang aslinya.

Berikut dibawah ini ciri ciri ponsel rekondisi yang perlu di ketahui


1. Dirakit Sendiri

Ponsel rekondisi biasanya dirakit sendiri oleh orang lain alias bukan pabrikan dengan menggunakan peralatan peralatan seadanya.


2. Komponen Ponsel Bekas

Komponen komponennya diambil dari ponsel bekas yang sudah rusak kemudian diadopsi atau dipindahkan komponen tersebut yang bisa digunakan kemudian di rakit ulang, syukur syukur yang di pindahkan adalah komponen yang masih original x orang lain.

3. Harga yang Murah

Harga murah menjadi incaran bagi pembeli yang ingin memiliki ponsel dengan penawaran merek dan speksifikasi yang tinggi, nah bagi yang punya budget pas pasan tidak salah juga membeli ponsel rekondisi tetapi perlu di ingat dengan harga murah maka kualitas yang ditawarkan juga murahan alias berbanding lurus dengan harganya.


4. Tidak Memiliki Garansi

Ponsel rekondisi yang di jual dipasaran biasanya tidak memiliki garansi, seperti garansi toko apalagi garansi resmi, biasanya ada beberapa ketentuan seperti garansi 1 hari, ada juga paling lama itu garansinya mulai dari 1 minggu sampai dengan 1 bulan.

5. Komponen dan Aksesoris Pendukung

Komponen dan aksesoris pendukung seperti carger, heandset dan kotak yang di berikan biasanya tidak asli.


6. Terdapat Perbedaan

Pasti terdapat perbedaan jika dibandingkan dengan jenis ponsel yang sama antara original dengan rekondisi seperti warna, casing yang digunakan, bobot HP dan suara yang di hasilkan.

7. Jangka Waktu Pemakaian

Ponsel rekondisi memiliki jangka waktu umur pemakaian yang tidak bertahan lama, dikarenakan tidak menggunakan komponen komponen asli, jika pembaca memiliki ponsel rekondisi yang bertahan selama satu tahun, maka Anda dapat digolongkan orang yang beruntung.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga bermanfaat

Bijak bijaklah dalam membeli barang dan telitillah sebelum membeli


Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Fakta HP Cina Akan Menguasai Penjualan Smarhphone Android di Indonesia
Mengapa Trend Gadget Mengikuti Perkembangan dan Model Bisnis Produk Apple?
Cara Backup Manual Photo di iCloud
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
5 Teknologi Prosessor M1 Apple Yang Semakin Canggih!
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Ada 0 Komentar di "Tentang Ponsel Rekondisi yang Murah dan Banyak Peminatnya"


Tinggalkan Komentar Disini