Ini dia Top 5 Mobile Vendor Market Share Penggunaan Smartphone di Indonesia Tahun 2019

Ini dia Top 5 Mobile Vendor Market Share Penggunaan Smartphone di Indonesia Tahun 2019
Picture by : #
28 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Smartphone merupakan ponsel cerdas yang paling banyak digunakan didunia saat ini, keberadaan ponsel cerdas banyak merubah konsep cara bagaimana orang menggunakan ponsel baik itu digunakan untuk bekerja, komunikasi, belajar, browsing, nulis, vloging bahkan hal hal yang kecilpun bisa dilakukan oleh sebuah ponsel cerdas seperti cek detak jantung, alarm, notes, remind dan masih banyak lagi.

Banyak diluarsana berbagai merek dan jenis smartphone yang memiliki perbedaan satu sama lainnya, yang berlomba lomba ingin menunjukan dan memajukan teknologi smartphone mulai dari fitur, aplikasi, kamera dan lain lain. Sebagai pengguna smartphone penulis juga terbantu dengan adanya ponsel cerdas karena dapat membantu pekerjaan sehari hari dan mendapatkan manfaat yang diberikan oleh pabrikan smartphone.

Merek selalu menjadi adu gengsi dijajaran smartphone yang memiliki reputasi dan record terbaik, hal ini mendorong orang orang diluar sana ingin memiliki smartphone yang terbaik, apalagi saat ini sudah menjadi tren pembeda penggunaan smartphone di media sosial yang ingin menunjukan eksistensinya di dunia maya.

Negara Indonesia sudah menjadi bagian dari perkembangan dunia smartphone sejak lama, hal ini ditandai dengan dominasi penggunaan market share smartphone  salah satunya asalah Samsung merupakan perusahaan asal negara Korea, yang sudah lama berkecimpung di dunia teknologi ponsel cerdas sejak tahun 1938.

Berikut dibawah ini Mobile Vendor Market Share yang paling banyak digunakan di Indonesia


1. Samsung

Pertama adalah persuhaan asal Korea yaitu Samsung dengan perolehan 24,66% yang menjadi puncak mobile vendor market share di Indonesia, persentase ini telah menurun dari tahun tahun sebelumnya, dikarenakan sudah banyak masuk jenis jenis merek ponsel baru ke Indonesia.


2. Xiaomi

Di posisi kedua ada Xiaomi dengan perolahan 20,89%, Xiaomi merupakan persuhaan smartphone asal negara Tiongkok China, yang bisa dikatakan ponsel merek baru dengan berbagai varian dan harga dengan tawaran yang murah. Persentase yang ditunjukan ponsel Xiaomi di Indonesia setiap tahunnya meningkat.

3. Oppo

Posisi ketiga ada Oppo dengan perolehan 19,89% merupakan merek ponsel baru asal Republik Rakyat Tingkok China yang awalnya adalah perushaan elektronik, yang kemudian ikut meramaikan dunia smartphone.


4. Mobicel

Posisi ke empat adalah Mobicel merupakan merek smartphone asal negara Afrika Selatan memperoleh 10,14%, di Indonesia merek ini terbilang masih baru dan menggunakan sistem operasi android juga. Ponsel ini memiliki keterjangkauan dan fiturnya membuatnya sangat populer dipasar Afrika Selatan.

5. Apple

Diurutan terakhir ada perushaan Apple dengan perolehan 5,82% dan sisinya 5,41% tidak dikenali. Apple merupakan salah satu perusahaan yang sudah tidak asing lagi didengar, karena ponsel ponsel besutan Apple merupakan lini produk yang memiliki desain dan sistem operasi IOS terbaik saat ini, apalagi varian dan line up produk Apple sangat premium.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga bermanfaat



Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Fakta HP Cina Akan Menguasai Penjualan Smarhphone Android di Indonesia
Mengapa Trend Gadget Mengikuti Perkembangan dan Model Bisnis Produk Apple?
Cara Backup Manual Photo di iCloud
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
5 Teknologi Prosessor M1 Apple Yang Semakin Canggih!
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Ada 0 Komentar di "Ini dia Top 5 Mobile Vendor Market Share Penggunaan Smartphone di Indonesia Tahun 2019"


Tinggalkan Komentar Disini