Google VS Cari Saja di Internet

Google VS Cari Saja di Internet
Picture by : #
27 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Cari saja di internet! merupakan kalimat yang paling sering didengar saat melakukan obrolan obrolan bercanda maupun serius, hal ini kerap menjadi jawaban ketika orang menanyakan hal hal yang aneh dan sulit,  agar mereka menemukan jawaban tersebut lewat sebuah internet, yang pastinya orang awam yang belum mengenal internet pasti kesulitan untuk merealisasikannya. Kata internet disini bisa diartikan salah satu alat bagaimana orang orang di luarsana dapat terhubung melalui jaringan dengan perangkat komputer maupun smartphone untuk mencari sebuah informasi.

Hal yang menarik lagi adalah  Google dengan internet, sebenarnya apa sih yang di cari di internet, karena internet merupakan salah satu jaringan global yang terhubung dengan satu sama lainnya melalui ip protocol komputer. Google sendiri adalah sebuah aplikasi mesin pencari berbasis web yang dapat digunakan melalui jaringan internet dengan menggukan browser.

Kali ini penulis memberikan informasi tentang kebiasaan orang orang di luar sana yang terbiasa terhubungan dengan internet. Sebagian pembaca pasti sedikit ada yang kurang dan aneh jika smartphone maupun komputer yang digunakan tidak terhubung dengan jaringan internet. Internet sendiri saat ini sudah menjadi kebutuhan dan membantu sebuah pekerjaan, dengan internet orang dapat melakukan kegiatan seperti  menggunakan media sosial, pesan singkat, video call, streaming, menonton, belajar, membaca berita dan artikel, sharing dan masih banyak lagi. 

Kebanyakan orang menilai Google adalah internet karena setiap orang mencari apapun melalui Google . Fakta yang menarik lagi adalah dari jumlah pendudukan Indonesia yang menggunakan layanan pencarian google mencapai 96.41%, sehingga Google mendominasi sebagai market share untuk search engine di Indonesia

Fakta Menarik Tentang Google


Indonesia merupakan salah satu negara berkembang memiliki jumlah penduduk 264 juta jiwa, yang merupakan aspek penting dalam hal jumlah penggunaan internet, Layanan Google di Indonesia telah membawa pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan dunia tekonologi informasi dan menjadikan Indonesia sebagai tempat sumber pendapatan oleh perusahaan Google menembus angka 569 Triliun di Q3 tahun 2019.

Istilah Mbah Google

Kedengarannya sedikit aneh yaitu 'Mbah Google' apakah google itu mbah... mbah... atau kakek tua yang memiliki gudang ilmu sehingga bertanya melalui mbah google. 'Mbah Google' itu adalah salah julukan mesin pencari dari Google dimana orang orang melakukan pencarian informasi dengan mengetikan kata kunci tertentu sehingga google menampilkan hasil pencarian yang relevan berdasarkan katak kunci yang di masukan.

Cari saja di internet itu bisa saja orang menyebutnya agar kita mencari di Google Search Engine, karena Google adalah salah satu layanan mesin pencarian yang memiliki data informasi di seluruh dunia melalui sebuah website.

 

Demikian ulasan mengenai Google VS Cari Saja di Internet!, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pembaca




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Google VS Cari Saja di Internet"


Tinggalkan Komentar Disini