Tren Bahasa JavaScript di Tahun 2020

Tren Bahasa JavaScript di Tahun 2020
Picture by : #
25 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog

JavaScript adalah salah satu bahasa pemrogrman web klien yang sangat populer didunia, apalagi saat ini teknologi berbasis web semakin berkembang dan banyak diminati dikalangan para developer web, bisa dibilang teknologi javascript sangat mendukung dengan diberbagai browser modern saat ini. Penggunaan platform web browser terbilang sangat sering digunakan diberbagai perangkat seperti mobile smartphone dan komputer serta tablet dalam hal browsing, sosial media, mail, berita dan aktivitas lainnya.

Bahasa JavaScript terus Meningkat

Selama bertahun tahun dan berturut JavaScript sebagai bahasa pemrograman yang paling banyak dicari dan tumbuh sangat cepat, seperti yang diinfokan surve tahunan yang diadakan oleh Stack Overflow ada sekitar 70% dari 72,525 pengembang profesional mengungkapkan mereka menggunakan JavaScript, selain itu bahasa ini paling banyak dicari yang berarti bahwa 17,8% responden belum menggunakan tetapi ingin mempelajarinya.

JavaScript Akan Terus Berkembang


JavaScript Akan Terus Berkembang

Sebagian pembaca pasti sudah mengetahui perkembangan bahasa JavaScript yang banyak digunakan bagi kalangan pengembang aplikasi maupun developer, ditahun 2019  responden bahasa pemrograman scripting dan markup ditempati bahasa JavaScript sebanayak 69,7% dan diikuti HTML/CSS, Python sendiri mengalami peningkatan melampaui bahasa Java.

Web Frameworks

Web Frameworks

Pengguna Web Framework JavaScript sangat banyak dikalangan profesional developer salah satunya adalah Jquery yang paling banyak digunakan untuk kerangka kerja sebuah web,  sebanyak 55,079 tanggapan responden menggunakan jquery sebanyak 48,3%, hal ini menandakan bahwa banyak pengembang menggunakan JavaScript.


JavaScript akan terus berkembang dengan berbagai dukungan komunitas, profesional developers, universitas dan mahasiswa serta didukung dengan browser modern yang saat ini banyak digunakan diplatform mobile dan desktop. Berkaca pada hasil responden tahun 2019 maka sudah dipastikan ditahun 2020 akan bertambah meningkat penggunaan bahasa JavaScript.

 

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Tren Bahasa JavaScript di Tahun 2020"


Tinggalkan Komentar Disini