Berikut ini Beberapa Tahapan Agar Website Blog maupun Berita dapat Terindex di Pencarian Google

Berikut ini Beberapa Tahapan Agar Website Blog maupun Berita dapat Terindex di Pencarian Google
Picture by : #
23 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Tren website blogger dan berita merupakan salah satu media layanan baca dalam bentuk teks digital yang paling banyak dicari di beranda pencarian google, berbagai sumber dan penerapan tampilan blog maupun berita yang disajikan membuat orang akan tertarik mengujungi situs kita, apalagi saat ini banyak sekali menyediakan berbagai framework tampilan maupun tema blog yang memiliki tampilan yang responsive dan seo yang baik.

Apakah seo berpengaruh dengan pencarian index di Google? Jawabannya sangat berpengaruh, karena google memiliki kaidah kaidah tertentu untuk melakukan pengindexkan berdasarkan meta dan tag struktur html yang digunakan seperti title, keyword, description dan isi konten.

Yang menjadi hambatan bagi para pembuat website blog yang tidak menggunakan seperti blogger, wordpress dan wix alias native (membangun website sendiri dari awal) akan merasa kesulitan jika tidak mengetahui secara detail tentang fungsi dari tag html yg akan digunakan. 

Berikut dibawah ini beberapa tahapan yg perlu diperhatikan agar Website Blog maupun Berita dapat Terindex di Pencarian Google.

1. Google Webmaster


Google webmaster adalah salah satu tools dari google, dengan mendaftarkan situs kita di google webmaster maka website blog maupun berita dapat terindex di google dan dapat ditayangkan di beranda pencarian google, dengan cara setiap artikel atau berita yang ditayangkan harus disubmit di google webmaster.

Google webmaster juga memiliki pengidexkan crawling data disetiap website blog maupun berita yang terdaftar di webmaster tools secara otomatis dengan menggunakan bantuan file sitemap.xml yang berisi tentang judul, deskripsi dan link tautan.

2. Tools SEO Optimasi

Search Engine Optimization atau sering disingkat dengan SEO merupakan teknik bagaimana sebuah website blog maupun berita menggunakan tag html yang berisikan atribut atribut tertentu yang dapat menandakan bahwa ada nilai yang ditampilkan mulai dari title, meta, p, img, h1, h2, h3 dan sebagainya.

SEO digunakan untuk mengoptimalkan sebuah web atau situs agar mudah dikenali oleh mesin pencarian google, salah satu tools SEO untuk mengecek website blog kita sudah sesuai atau belum dapat menggunakan seoblity.net

3. Konten Original


Artikel atau berita yang original akan mempengaruhi tayangan pencarian diberanda google dengan menentukan keyword keyword yang menarik sesuai isi dari artikel atau berita yang ditayangkan. 

Selanjutnya isi dari konten tersebut harus memiliki panjang kata yang ideal karena membaca di media digital dengan hard copy sangat berbeda dalam ketahan membacanya, minimal panjang artikel atau berita mulai dari 700 kata sampai dengan 1000 kata sesuai dengan judul yang dipilih dan memiliki runutan konten yang detail.

4. Update Konten Terjadwal

Update konten artikel atau berita yang terjadwal mulai dari harian dan mingguan, karena mesin pencarian google lebih suka website blog atau berita yang memiliki intensitas update konten yang rutin.

 

Demikian informasi ini kami sajikan, semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Berikut ini Beberapa Tahapan Agar Website Blog maupun Berita dapat Terindex di Pencarian Google"


Tinggalkan Komentar Disini