Trend Streaming Video Ngaji Online via Youtube Semakin Ramai di Minati

Trend Streaming Video Ngaji Online via Youtube Semakin Ramai di Minati
Picture by : #
11 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Google youtube sudah menjadi layanan video streaming terbesar di dunia, youtube pertama sekali muncul disitus web yaitu pada tahun 2005 saat itu masih belum diakuisisi oleh google, pada tahun 2006 google tertarik dengan layanan tersebut yang kemudian dibeli oleh google dengan nilai U$1.65 miliar dan dijadikan sebagai anak perusahaan google hingga saat ini.

Berkat google layanan video streaming ini sangat banyak diminati, mulai dari video vlogger, ceramah, kuliner, film, edukasi dan tayangan TV. Sebagian orang banyak menyempatkan waktu hari harinya baik itu dirumah, diperjalanan, ditempat kerja membuka layanan video streaming youtube.

Beberapa video dan channel ceramah maupun ngaji diyoutube sudah menjadikan sebagai platform untuk menyebarkan dakwah islam yang dapat dijangkau dan ditonton diseluruh dunia, bahkan  youtube juga menyediakan live streaming yang dapat ditonton secara live dimana saja dan kapan saja dengan terhubungn dengan jaringan internet.

Dijaman melenial seperti ini media streaming dapat diakses melalui banyak media perangkat seperti smartphone, komputer, tablet dan laptop yang hampir dimiliki setiap orang, hal inilah yang menjadi alasan kenapa banyak orang menikmati layanan video streaming youtube.

 


Banyak ustadz ustadzah di tanah air memanfaatkan rekaman video ceramah ngaji mereka diunggah di youtube, agar dapat juga ditonton banyak orang dan mendapatkan manfaat dari isi kajian dan ceramah yang disampaikan. Ada pula mereka yang memiliki tim untuk membuat sebuah konten ngaji atau ceramah dengan berbagai peralatan dan media streaming yang kemudian di tayangkan di youtube sebagai sarana siar Islam. Sebagian mereka membuat sebuah channel official khusus untuk sebuah kajian, ceramah maupun tabligh akbar yang dapat diketahui banyak orang dan diikuti tayanganya setiap hari.

Selain itu tayangan diyoutube memiliki feedback yang diberikan oleh pihak google yaitu bonus dari apa yang telah ditayangkan dengan ketentuan dan aturan pihak google yang telah ditetapkan.

Selain video ceramah dan ngaji yang bermanfaat, kajian ilmiah yang disampaikan oleh ustadz ustadzah dapat diterapkan sehari hari dalam hal tolong menolong dalam kebaikan, dan menjadikan orang orang diluar sana ikut berlomba lomba dalam melakukan kebaikan.

Penulis juga menyampaikan bagi umat Islam bila ada kajian kajian ceramah maupun tabligh akbar yang diadakan oleh ulama ulama dan ustadz maupun kyai di tempat pembaca silakan datangi dan dengarkan apa yang disampaikan agar mendapatkan berkah dan ilmu yang bermanfaat.


Sebagain orang memiliki keterbatasan dan kemampuan serta  alasan tertentu untuk tidak dapat hadir mengikuti pengajian maupun ceramah tabligh akbar, maka untuk menjebatani tersebut adalah menggunakan platform video streaming youtube yang dapat ditonton oleh banyak orang.

Berikut dibawah ini salah satu channel youtube ceramah dan pengajian

Al-Bahjah TV

Channel Youtube Al-Bahjah TV Ustadz Buya Yahya


Kyai Gus Baha

Kyai Gus Baha tidak memiliki channel official, berikut ini salah satu yang channel yang menayangkan ngaji Kyai Gus Baha

Ustadz Adi Hidayat

Channel Video Ustadz Adi Hidayat


Ustadz Abdul Somad, LC, MA

Channel kajian ceramah dan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad, LC, MA

Aa Gym

Kyai Aa Gym Channel Youtube


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Trend Streaming Video Ngaji Online via Youtube Semakin Ramai di Minati"


Tinggalkan Komentar Disini