Tips Beli HP Bekas

Tips Beli HP Bekas
Picture by : #
10 Juli 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Ponsel bekas dengan berkualitas tak kalah bagusnya dapat kita jumpai di berbagai jual beli online yang menawarkan spesifikasi dan kondisi 80% hingga 90% dengan harga yang lebih murah dan bervariasi. Berikut tips mencari HP bekas


1. Lapak jual beli terpercaya

Cari toko atau lapak jual beli online yang sudah memiliki rating yang sudah banyak pelanggannya, rating dan ulasan menjadi salah satu alasan kita dapat menilai, apakah yang di jual dari lapak tersebut memiliki barang barang yang berkualitas baik dan masih terjamin. Sebelum membeli barang teliti terlebih dahulu apa saja yang di tawarkan berkaitan dengan garansi, retur dan perbaikan jika ada kerusakan, biasanya ponsel bekas tidak memiliki garansi durasi panjang hanya 1 hari dan sampai 7 hari saja, kendala jika ponsel yang di beli mengalami kerusakan atau cacat, lapak yang baik biasanya menawarkan perbaikan dengan mengirimkan kembali barang tersebut untuk di cek kembali kondisi hanphone tersebut.


2. Jangan beli HP Rekondisi

Jangan beli ponsel rekondisi, Mengapa? rekondisi bisa saja terlihat keren dan baru saat kita membelinya tetapi kita tidak tau part part pergantian suku cadang yang digunakan asli apa tidak. Penggunaan part asli atau tidak biasanya akan terlihat setelah pemakaian 1 hingga 5 bulan kedepan akan ada terasa perbedaannya, salah satunya adalah bateray cepat habis dan cepat panas, touch screen LCD tidak maksimal, hanphone mati sendiri dan lain lain masalah yang timbul.

3. Beli HP Bekas X Orang

Beli dari bekas orang adalah salah satu rekomendasi dari tips kami, dari berbagai informasi menarik seputar hp bekas merekomendasikan hal ini paling di utamakan, karena hp bekas dari orang itu kondisi masih original dan asli, sehingga pemakaian umur ponsel lebih lama penggunaanya.


4. Jangan Tergiur Harga Murah

Harga murah bukan lah salah satu jaminan bagus dan build quality perangkat ponsel dan ada slogan Ada Harga Ada Kualitas tetapi buka serta merta ada harga ada kualitas, sebelum kita melihat detail dan spesifikasi yang ditawarkan. Pengalaman tim kami pernah membeli Iphone 5S Refurbish atau rekondisi dengan harga kisaran 1jutaan dengan tampilan seperti baru, setelah pemakaian berjalan selama 6 bulan barulah muncul tanda tanda bahwa kualitas part part yang di ganti tidak berkualitas, alhasil bateray gembung dan LCD menjadi rusak, pengalaman ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk lebih teliti dalam membeli, mungki diantara pembaca ada yang mengalami seperti ini, silakan komentar di konten ini!

5. Cek Kondisi Sebelum Membeli

Beli ponsel baru dan bekas itu sangat berbeda, membeli ponsel bekas tidak memiliki garansi yang resmi bisa dibilang sangat beresiko, sebab pembeli tidak tau riwayat dan komponen yang rusak atau di ganti sebelum ponsel di jual. Usahan beli dengan sistem COD atau ke lapak tokonya langsung, agar dapat melihat detail dan spesifikasi ponsel yang akan dibeli dan menanyakan kondisi ponsel yang akan di jual.


Demikian tips ini kami bagikan semoga bermanfaat.



Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Fakta HP Cina Akan Menguasai Penjualan Smarhphone Android di Indonesia
Mengapa Trend Gadget Mengikuti Perkembangan dan Model Bisnis Produk Apple?
Cara Backup Manual Photo di iCloud
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
5 Teknologi Prosessor M1 Apple Yang Semakin Canggih!
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Ada 0 Komentar di "Tips Beli HP Bekas"


Tinggalkan Komentar Disini