5 Kesalahan Fatal Saat Berbelanja Online di Market Place

5 Kesalahan Fatal Saat Berbelanja Online di Market Place
Picture by : #
04 Desember 2019 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Era saat ini berbelanja online sudah menjadi tren yang sangat digemari kaum milenial, apalagi sedang ada penawaran potongan diskon hingga gratis ongkir maupun dengan metode pembayaran tertentu mendapatkan cashback dan potongan. Kemudahan beberapa situs jual beli online market place memiliki metode pembayaran yang sudah terintegrasi dengan bank secara online sehingga kapan saja dapat melakukan transaksi.

Sebagian pembaca pasti pernah melakukan belanja online di salah satu market place terbesar di Indonesia seperti bukalapak, tokopedia dan shoope terkadang ada kendala seperti pembayaran, salah pilih ukuran, salah pilih alamat tujuan dan lain lain sehingga membuat terasa kesal.

Sebelum membeli atau berbelanja secara online di market place perhatikan beberapa hal seperti jumlah tagihan yang harus dibayar, ongkos kirim, ukuran yang dibeli agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, karena berbelanja online sangat berbeda dengan berbelanja offilne.

Berikut dibawah ini kesalahan fatal saat berbelanja online di matket place

1. Salah Transfer


Hal yang pertama adalah salah transfer pembayaran yang tidak sesui dengan tagihan yang di keluarkan oleh pihak market place, sehingga terjadi miss antara yang dibayar dan yang di tagihkan, sehingga barang yang dibeli tidak dapat diproses.

Pihak market place biasanya memiliki metode seperti penambahan 3 dijit disetiap transkasi, jika salah transfer maka harus dilakukan pengaduan ke pihak market place dengan menyertakan bukti transfer agar pembelian dapat diproses oleh pihak market place.

2. Salah Pilih Ukuran

Teliti sebelum membeli barang yang memiliki ukuran terkadang bisa saja tidak sesuai dengan real yang sesungguhnya, bisa saja ukuran yang di tawarkan berbeda dengan ukuran yang sebenarnya seperti baju, sepatu, sendal dan barang barang yang memiliki dimensi ukuran. Jika salah memilih ukuran, maka barang yang dibeli tidak dapat digunakan.

3. Barang Tidak dapat Di Tukar


Beberapa alasan mengapa barang tidak dapat ditukar adalah salah menentukan beberapa kriteria seperti warna yang dipilih, model yang berbeda tetapi fungsi sama hal tersebut bisa saja terjadi saat berbelanja online.

4. Salah Pilih Ongkos Kirim

Ongkos kirim biasanya ditanggung oleh pembeli, dimana ongkos kirim menyesuaikan dengan lokasi, dimensi dan berat barang tersebut, adakalanya beberapa barang yang tidak sesuai dengan ongkos kirim yang dilakukan oleh pelapak sehingga membuat ongkos kirim menjadi mahal.

5. Alamat Tujuan yang Sulit di Jangkau


Zaman sekarang ini masih ada saja lokasi lokasi tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh kurir, yang menyebabkan barang yang dibeli tak kunjung datang, dan mengharuskan mengambil barangnya di tempat pengiriman barang. Sebelum membeli pastikan alamat yang dituju memiliki akses dan alamat yang jelas seperti mencantumkan, kota, kecamatan dan desa serta kode pos sebagai referensi oleh kurirnya.

 

Demikian artikel ini kami bagikan, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda

Ada 0 Komentar di "5 Kesalahan Fatal Saat Berbelanja Online di Market Place"


Tinggalkan Komentar Disini