Menggunakan Blogger Sebagai Tempat Penyimpanan Galeri Untuk Sumber Link Gambar pada Website

Menggunakan Blogger Sebagai Tempat Penyimpanan Galeri Untuk Sumber Link Gambar pada Website
Picture by : #
05 November 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Bolgger adalah layanan sebuah website cms dari Google yang dapat digunakan secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, ngeblog atau blogger sudah tidak asing lagi di dengar ditelinga, layanan ini dibuat oleh pendahulunya Pyra Labs dan di akuisisi oleh Google pada tahun 2003.

Layanan Blogger memberikan nama subdomain pada setiap pengguna yang mendaftar, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk membuat sebuat website blog yang dapat di isi berbagai konten menarik seperti catatan harian, artikel, galery, ulasan dan lain lain.

Hal yang menarik lagi adalah Google tidak memberikan masa atau jangka waktu tertentu dalam hal penggunaan blogger, karena google memberikan layanan ini dapat digunakan sepanjang masa atau seumur hidup, dengan catatan isi konten dan artikel pada blog tidak menyalahi aturan dan ketentuan yang di buat oleh google.

Berdasarkan penjabaran tentang blogger diatas, penulis akan membuat tips, mengenai source atau sumber gambar yang dapat diakses atau digunakan pada website lain dengan menggunakan blogspsot, karena website wibloog.com memiliki ruang penyimpanan yang sangat kecil, sehingga tidak cukup untuk menampung gambar dalam jumlah yang banyak.

Pengguna web hosting yang memiliki ruang penyimpanan terbatas, blogger bisa dijadikan sebagai alternatif untuk dijadikan sebagai master data sumber link gambar yang dapat diakses melalui website secara gratis.

Tips dan triknya silakan baca dibawah ini :


1. Buat Postingan

1. Buat Postingan

Silakan buat postingan di blogger, bebas tentang apa judulnya, disini penulis contohkan Galery Free November 2019 bisa buka linknya disini , kemudian sisipkan sebuah gambar dengan mengupload beberapa gambar, disini penulis hanya menyisipkan beberapa gambar yang trending saja, selebihnya hanya di master galery blog saja. Perlu diperhatikan adalah source gambar yang digunakan adalah harus bener bener free agar tidak terjadi gambar plagiat copyright dari orang lain.


2. Cara Mengambil Link URL Sumber Gambar

Ada dua cara untuk mengambil link soure url gambar

1. Menggunakan link source url gambar yang sudah tayang

Silakan buka postingan Galery Free November 2019 kemudian klik kanan gambar, selanjutnya pillih Open Image in New tab, maka akan terbuka ditab baru ada sebuah gambar, kemudian silakan copy url pada address bar, berikut ini link yang sudah digenerate oleh blogspot.

https://1.bp.blogspot.com/-gxis6Axb0Eo/XcFw9asboOI/AAAAAAAAADM/InbmO3P1_UEw6WKnl__wJefBTh_Df9FRgCPcBGAYYCw/s600-rw-rw/galeri%2Bblog.png

Link inilah yang akan digunakan untuk ditayangkan di website dengan menggunakan img source.

2. Menggunakan link source url gambar pada master galeri blog

Gambar Source Master Galery Blog

Trik yang kedua adalah dengan menggunakan gambar yang ada pada master galery yang sudah tayang atau belum tayang, karena galeri pada master data gambar dapat diakses dan di download. Selanjutnya untuk memulainya silakan klik kanan salah satu gambar yang akan di gunakan, kemudian pilih Open Image in New Tab, makan akan ada tab baru terbuka, dengan ukuran thumbnail.

Ukuran Thumbnail

https://lh3.googleusercontent.com/-QVjKfttWsYs/XcGj5mv43-I/AAAAAAAAADw/E860OUxXNjANQioSsekmyGQfTED4axOMwCEwYBhgL/h120/master%2Bgaleri%2Bblog%2B.png

Merubah ukuran pada gambar menjadi x-Original pada bagian link url h120 di ubah menjadi s600-rw-rw,  hasilnya dapat dicontohkan seperti dibawah ini 

https://lh3.googleusercontent.com/-QVjKfttWsYs/XcGj5mv43-I/AAAAAAAAADs/7Y9VHBhWE_Qq3voSxFEM51I40fGdBWvxACLcBGAsYHQ/s600-rw-rw/master%2Bgaleri%2Bblog%2B.png

 

Demikian tips dan trik ini kami bagikan, semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "Menggunakan Blogger Sebagai Tempat Penyimpanan Galeri Untuk Sumber Link Gambar pada Website"


Tinggalkan Komentar Disini