Manfaat Website bagi Perusahaan dan Pegiat UMKM

Manfaat Website bagi Perusahaan dan Pegiat UMKM
Picture by : #
26 Oktober 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Website atau situs merupakan media informasi yang dapat di akses lewat internet baik itu menggunakan smartphone, komputer, laptop dan perangkat lainnya. Mungkin diantara pembaca belum tau di luar sana banyak sekali orang mencari informasi melalui pencarian google, dimana jumlahnya sangat banyak sekali, bisa mencapai jutaan dan milyaran dalam satu harinya.

Apalagi jaman sekarang internet sudah menjadi salah satu kebutuhan aktivitas sehari hari seperti belajar, browsing, bekerja, mencari kerjaan, jual beli, belanja, bayar, pesan makanan, berkirim email dan lain lain. Perkembangan sebuah website menjadi salah penghubung untuk mendapatkan informasi tanpa batas yang dapat di akses kapanpun dan dimana saja dengan internet.

Salah satu menjadi alasan mengapa website itu penting adalah untuk menyajikan informasi kepada orang orang diluar sana bahwa ada sebuah layanan atau jasa dan produk baik itu sakala usaha kecil menengah yang di sebut UMKM maupun perusahaan yang memberikan kontribusi kepada masyarakat banyak.

Website perusahaan di Indonesia jumlahnya masih tergolong sedikit dan tidak banyak jumlahnya, sehingga Indonesia tergolong negara yang masih berkembang dalam hal media informasi digital. Maka dari itu, agar tidak ketinggalan zaman harus mengetahui betul apa pentingnya website untuk perusahaan dan UMKM. Dengan memiliki sebuah website, maka otomatis perusahaan Anda akan mudah ditemukan oleh seluruh orang di dunia.

Berikut dibawah ini beberapa manfaat dari situs atau website Perushaan dan UMKM

1. Mengenalkan Profil Perusahaan


Perusahaan atau pegiat UMKM pasti memiliki profil dan tujuan dari layanan itu sendiri baik itu jasa maupun produk yang di buat, agar dapat di ketahui oleh orang orang di luar sann bahkan seluruh dunia.

2. Mengenalkan Produk atau Jasa

Mengenalkan produk atau layanan jasa kepada orang orang bahwa ada sebuah produk maupun layanan yang di tawarkan dengan memberikan deskripsi deskripsi disetiap produknya untuk membantu memasarkan produk. Memberikan rasa percaya kepada kepada orang dengan produk dan layanan yang di berikan.

3. Media Promosi


Website sebagai media promosi adalah salah satu untuk memperkenalkan sebuah produk atau layanan untuk meningkatkan pemasukan dari perushaan itu sendiri. Dengan media website promosi dapat dilakukan dengan mudah, karena dapat dicari di beranda google.

4. Tempat Jual Beli Produk

Website juga dapat digunakan sebagai layanan jual beli barang dengan menggunakan konsep web eccomerce yang menapilkan produk dan harga. Memudahkan orang untuk melakukan kerjasama dalam hal memasarkan produk seperti menjadi reseller, agen dan dropshipper. Website menjadi tempat peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang lain.

Demikian informasi ini kami sajikan, Semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Manfaat Website bagi Perusahaan dan Pegiat UMKM"


Tinggalkan Komentar Disini