Apa Itu Server

Apa Itu Server
Picture by : #
20 Oktober 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Mungkin sebagian dari pembaca pernah mendengar server lagi ada gangguan, server lagi down, server di hack atau server lagi ada perbaikan atau yang lebih ekstrim lagi server di bobol pencuri, kata kata ini sering terdengar walaupun sebagian diluar sana ada yang belum mengetahui server itu apa.

Server itu adalah komputer sebagai mana kita ketahui yang menyimpan sebuah website, mungkin pembaca ada yang memiliki hosting yang menyimpan sebuah website, itu artinya data anda tersimpang di sebuah server. Perangkat komputer itu ada berbagai macam jenis seperti personal computer, laptop, notebook dan komputer server.

Komputer server adalah sebuah perangkat sama halnya dengan komputer lainnya ada prosessor, memori, hardisk, motherboard dan monitor. Komputer server biasanya memiliki perbedaan perangkat yang didesain khusus dalam hal kesetabilan dan ketahanan perangkatnya.

Berikut ini ciri ciri dan tanda dari komputer yang dijadikan sebuah server


1. Komputer

Perangkat komputer yang di jadikan server tidak harus perangkat yang khusus seperti yang di jelaskan diatas, tergantung dari kebutuhan dan layanan server yang akan di bangun, yang pastinya komputer yang dijadikan server berbeda dengan personal komputer yang ada pada sisi user client.


2. Web Server

Komputer yang di install sebuah Web Server yang dijadikan sebagai layanan aplikasi web untuk untuk mengolah data perusahaan seperti data produksi, gaji, pemesanan, gudang, persediaan, pembelian, keuangan dan lain lain.

3. Terhubung dengan Jaringan

Komputer yang di jadikan sebuah server, biasanya memiliki topologi jaringan baik itu jaringan local area network maupun jaringan yang terkoneksi dengan internet yang memiliki IP Address komputer yang dapat di akses oleh komputer client yang lain.


4. Data disimpan di Server

Berkaitan dengan data pastinya sebuah server ada sebuah database yang menampung data baik itu data produksi, gaji, persedian, penjualan dan data keuangan yang sewaktu waktu dapat diakses.

5. Ruangan yang Khusus

Komputer yang di jadikan sebuah server, pastinya ditempatkan yang khusus, seperti ruangan yang ber ac, listrik 24 jam, rak khusus atau meja komputer dan ruagan yang tertutup.


6. Users

Sebuah komputer server pasti ada user pengguna yang dapat mengakses komputer server baik itu user aplikasi maupun user administrator komputer server.


Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "Apa Itu Server"


Tinggalkan Komentar Disini