iMovie Editor Video Terbaik di Iphone

iMovie Editor Video Terbaik di Iphone
Picture by : #
19 Oktober 2019 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

iMovie adalah aplikasi editor video paling banyak digunakan baik itu kalangan video editing pemula maunpun yang sudah profesional, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan, menyenangkan dan bermanfaat untuk membuat sebuah video pendek di iPhone. Wibloog akan memberikan cara bagaimana memulai imovie di smarthpone dengan berbagai tahapan yang mudah.

Jika dismartphone Anda banyak video tentang vlog, liburan, traveling, photo shoot, klip anak-anak, rekaman video yang unik dan video video lainnya, maka ada baiknya di buat movie maupun story video pendek dengan mengedit rekaman menggunakan aplikasi iMovie yang benar-benar terlihat profesional di iPhone maupun iPad Anda.

Aplikasi iMovie Apple ini sudah tersedia di aplikasi Mac mulai tahun 1999 dan dirilis di iPhone pada tahun 2010. Aplikasi iMovie dirancang agar mudah digunakan, sehingga siapa pun dapat membuat sesuatu yang indah, dan bahkan mereka yang tidak memiliki kemampuan teknis pun dapat menggunakannya.

Install iMovie di Iphone


Aplikasi iMovie tidak terinstall di iPhone atau iPad secara default, tetapi dapat diunduh aplikasi iMovie secara gratis di Apple App Store untuk versi iPad dan iPhone. Silakan download linknya di Apple App Store iMovie

Cara Menggunakan iMovie

Saat pertama kali membuka aplikasi iMovie, akan tampil halaman Welcome to iMovie, selanjutnya ada menu dapat memilih klip, menambahkan judul, menambahkan musik dan menerapkan efek untuk membuat film. 

Selanjutnya penulis akan mengulas iMovie dasar cara dan membuat video seperti dibawah ini :

Memulai Membuat Projek


Memulai Membuat Projek

Silakan buka aplikasi iMovie, selanjutnya silakan create project dengan memilih tab tanda tambah (+), kemudian pilih Movie, selanjutnya silakan pilih video yang akan dibuat.

Tema Video

Tema Video

Membuat tema video agar lebih menarik, silakan pilih tanda gear pada sudut kanan bawah, maka akan tampil seperti diatas. Selanjutnya silakan pilih tema dari video dengan mengaktifkan Theme Music agar video yang kita putar ada latar belakang musik.

Potong Video


Potong Video

Silakan pilih video yang akan di potong, dengan menentukan posisi terakhir yang akan di cut, dengan memilih tanda icon gunting, kemudian pilih Split

Menghilangkan Suara pada Video

Menghilangkan Suara pada Video

Jika ingin menghilangkan suara atau disembunyikan, silakan pilih video kemudia pilih icon speaker, lalu atur posisi volumenya agar suara latar belakangnya terdengar.

Menambahkan Tulisan

Menambahkan Tulisan

Untuk menambakan teks maupun tulisan judul video, silakan tab video, kemudian pilih icon Teks, selanjutnya pilih mode teks yang ingin digunakan.

Ekspor Video

Ekspor Video

Sebelum melakukan ekspor video, pada menu ini dapat memutar video untuk melihat hasil videonya. Ekspor video dapat dilakukan dengan cara, menutup kegiatan editing video jika sudah selesai pilih Done pada sudut kanan atas, kemudia pilih icon export yang di tengah, selanjutnya pilih save video, kemudia tentukan kualitas video yang akan di ekspor.




Artikel Terkait
Kumpulan Platform Aplikasi Belajar Online Terbaik
Kumpulan Aplikasi Edukasi Anak Anak Terbaik dan Aman
8 Daftar Aplikasi Islami Anak Anak di Android
Aplikasi KESAN Pendamping Santri dan Kepribadian Muslim
TiketKai Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online

Ada 0 Komentar di "iMovie Editor Video Terbaik di Iphone"


Tinggalkan Komentar Disini