Perbedaan Blog dan Website yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Blog dan Website yang Perlu Anda Ketahui
Picture by : #
10 Oktober 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Blog adalah bagian dari website yang memiliki konten yang memuat berbagai tulisan artikel maupun tulisan catatan tentang keseharian seseorang, maka blog bisa juga disebut dengan website. Website sendiri adalah sebuah halaman web yang dibangun untuk kebutuhan profile perusahaan, organisasi, pendidikan dan lain lain.

Website biasanya memiliki isi konten yang statik seperti profile, hubungi kami dan tentang kami , Ada juga sebagian website yang didalamnya juga tersedia fitur blog yang dapat diupdate setiap harinya. Munculnya sebuah platform Blogger membuat banyak orang tertarik untuk membuat sebuah tulisan catatan harian, ulasan bahkan sebuah artikel secara gratis, selain gratis layanan ini sangatlah mudah digunakan tanpa harus membangun sebuah website, install website, setting website, setting server , hosting dan lain lain.

Beberapa platform yang menyediakan web blog gratisan adalah Wordpress, Wix.com dan Blogger.com, platform ini menyediakan kemudahan dalam membuat sebuah web blog dengan memberikan nama sub domain gratis, misalkan saja wibloog.blogspot.com.

Blog


Blog memiliki istilah post yang memiliki makna postingan, biasanya di lakukan oleh seorang blogger dalam menulis sebuah artikel maupun catatan harian. Blog memiliki tampilan yang dinamis yang bisa di customize baik itu theme maupun tata letak layout.

Setiap postingan pada sebuah blog memiliki urutan yang berurut mulai dari tahun dan bulan, contohnya wibloog.blogspot.com/2019/10/Cara-Merawat-Laptop.html. Dengan link url tersebut bisa disimpulkan bahwa artikel yang di posting pada  tahun 2019 bulan oktober.

Setiap blog biasanya rutin diupdate, kata rutin diupdate disini adalah isi dari konten blog dapat di tambah dan di update setiap harinya baik itu harian maupun mingguan, tergantung rutinitas para blogger.

Website

Page atau halaman yang sering dipakai di berbagai website biasanya menggunakan sistem single page atau page dinamis dalam menampilkan konten web baik itu profile persusahaan, tentang perusahaan atau kontak perusahaan. Menjadikan sebuah website itu tidak mudah, karena harus mengerti bahasa pemrograman html, style css, database dan pengetahuan tentang domain dan hosting.

Halaman web yang statis biasanya di jumpai pada website website perusahaan yang tidak membutuhkan update secara rutin baik isi konten maupun tampilan, update halaman pada website biasanya hanya tertentu saja misalkan update kontak perusahaan, email dan penambahan produk maupun layanan yang memiliki update rentang waktu lama.

Perkembangan website tidak saja statis, saat ini banyak website yang memiliki konten yang beragam misalkan saja website berita yang membutuhkan update konten setiap hari. Kelebihan dari website adalah customize tampilan yang dapat disesuaikan dengan keinginan, tata letak dan layout sangat mudah di aplikasikan tanpa harus tergantung pada platform lain.

Rutinnya diupdate adalah tergantung pada jenis website yang dibangun, karena tidak semua website itu statis. Contoh website yang dinamis salah satunya adalah detik.com yang memiliki rutinitas update konten berita yang sangat beragam. Wibloog.com adalah sebuah website yang memiliki fitur blog dimana memiliki konten artikel beragam mulai dari gadget, toknologi, motor, mobil, tips dan ulasan, olahraga dan lain lain yang diupdate setiap hari.

Demikian ulasan tentang blog dan website ini kami bagikan, semoga bermanfaat




Artikel Terkait
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Pilih Mana Server Linux atau Windows Untuk Usaha UMKM Retail Anda
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Penerapan Bisnis Proses Dalam Informasi Teknologi dan Aplikasi
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Waspada! Ini 5 Ancaman Cyber Attack yang Berbahaya

Ada 0 Komentar di "Perbedaan Blog dan Website yang Perlu Anda Ketahui"


Tinggalkan Komentar Disini