Tempat Dunia Batik dan Cinderamata serta Oleh Oleh di Jogja yang Ramai di Kunjungi

Tempat Dunia Batik dan Cinderamata serta Oleh Oleh di Jogja yang Ramai di Kunjungi
Picture by : #
02 Oktober 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Yogyakarta merupakan kota yang sangat terkenal di Indonesia bahkan di dunia, kota jogja terkenal dengan kuliner dan makanan khasnya yaitu gudeg dengan rasa yang gurih dan manis. Jogja juga merupakan kota wisata yang banyak di kunjungi dari berbagai daerah maupun berasal dari luar negeri, tidak heran jika kota jogja sangat nyaman dan tentram.

Tidak ketinggalan juga kota jogja adalah kota tempat pengerajin batik yang sangat terkenal, jadi jogja merupakan tempat yang sangat pas buat para pengunjung yang sedang berlibur atau lagi jalan jalan ke jogja mencari pakaian batik dan oleh oleh khas jogja yang sangat bagus dan berkualitas.

Kebetulan hari ini tanggal 02 Oktober 2019 merupakan hari Batik Nasional untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2019 oleh UNESCO.

Berikut ini Hamzah Batik tempat Dunia Batik dan Cinderamata serta oleh oleh khas Yogyakarta


Hamzah Batik

Hamzah Batik

Hamzah Batik yang terletak di pusat pasar Malioboro Jl. Margo Mulyo No. 9 (Depan Pasar Beringharjo), Yogyakarta 55122, merupakan toko batik dan cinderamata yang sudah lama ada di jogja.

Info Singkat tentang Hamzah Batik

Mirota Batik dibuka sekitar bulan Juni tahun 1979 oleh Hamzah Sulaiman.  Awalnya Mirota adalah suatu bidang usaha makanan dan minuman yang didirikan oleh orangtua dari Hamzah Sulaiman, yakni Hendro Sutikno dan Tini Yuniati. Nama Mirota merupakan singkatan dari minuman, roti dan tawar. Namun di sisi lain, Hamzah sangat menaruh kecintaannya pada batik. Ia sadar bahwa batik perlahan akan punah. Maka dari itu, ia sangat ingin melestarikannya.

Pada awalnya, Mirota Batik hanya menempati ruang kecil yang terdapat  di sudut selatan bagian depan dengan luas 110m2. Tetapi keuletan Hamzah membuktikan bahwa Mirota dapat bertahan dan semakin berkembang. Toko tersebut kian lama semakin dipadati oleh pengunjung.  Namun pada awal tahun 2004, Hamzah mendapat ujian ketika Mirota Batik dilalap api hingga hangus terbakar. Hal ini membuat Hamzah gelisah karena bangunan rusak dan untuk memperbaikinya diperlukan proses renovasi.

Terlebih lagi, Hamzah sangat memikirkan nasib karyawannya yang menaruh harapannya pada Mirota Batik. Maka dari itu, Hamzah membuka Mirota Batik yang berada di timur Jalan Malioboro sebagai toko sementara. Hal ini ia lakukan agar para karyawannya dapat tetap bekerja sambil menunggu Mirota Batik dibangun kembali.


Dunia Batik

Hamzah Batik menyediakan berbagai jenis batik dengan koleksi terlengkap dan berkualitas. Dari bahan hingga pakaian jadi, dari anak-anak hingga dewasa dengan harga kompetitif. Cideramata kami menyediakan yang unik dan lengkap dari koleksi pernak-pernik, hiasan dalam dan luar rumah, barang-barang antik.

baju batiktas batik

Cinderamata

Cinderamata

Hamzah Batik menyediakan berbagai cinderamata seperti antiq, hiasan, aksesoris dan wayang yang menarik untuk dibeli dan dibagikan kepada keluarga serta memberikan hadiah kepada sahabat dan teman.


Oleh Oleh Khas Jogja

Oleh Oleh Khas Jogja

Tidak ketinggalan Hamzah Batik juga menyediakan makanan, minuman, jamu, dan kosmetik tradisional yang sudah jarang ada di tempat lain yang memiliki khas asli jogja.


Artikel Terkait
Tren Kecantikan, Skinimalism: Pengertian Dan Cara Penerapan!
Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya
6 Tips Merawat Hijab Agar Tahan Lama
Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya
7 Tren Fashion Hijab Kekinian Terbaru ala Selebgram
Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah
Mengenali 4 Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya
Punya Masalah pada Kulit? Tender Care Bisa Jadi Solusinya
Dress Muslimah Remaja Terkini
Model Baju Koko Terbaru Pria Terkini

Ada 0 Komentar di "Tempat Dunia Batik dan Cinderamata serta Oleh Oleh di Jogja yang Ramai di Kunjungi"


Tinggalkan Komentar Disini