Toyota Calya VS Daihatsu Sigra Mana yang Terbaik di Tahun 2019

Toyota Calya VS Daihatsu Sigra Mana yang Terbaik di Tahun 2019
Picture by : #
29 September 2019 » Post by : Admin@Wibloog

Tahun 2019 mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mendapatkan penyegaran atau facelift, mobil kelas LCGC berpenumpang 7 orang ini memiliki trend yang posistif terhadap mobil murah, karena sangat banyak diminati masyarakat Indonesia, selain murah mobil ini diberikan keringanan pajak oleh pemerintah.

Mobil LCGC merupakan mobil Low Cost Green Car merupakan mobil yang murah dan ramah lingkungan yang telah di gagas sejak tahun 2013 oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Nomor. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau.

Seiring perkembangan dunia otomotif yang sangat maju, saat ini banyak pabrikan pabrikan jepang maupun pabrikan eropa mulai melirik untuk masuk pada segmen ini sehingga semakin kompetitif dalam hal harga dan pemilihan jenis  mobil.

Berikut ini ulasan tentang Toyota Calya VS Daihatsu Sigra Mana yang Terbaik di Tahun 2019

Daihatsu Sigra


Daihatsu Sigra memiliki 2 kapasitas mesin yaitu 1000 CC dan 1200 CC, membuat lineup mobil ini memilki banyak varian dan harga yang tidak dimiliki  oleh pesaingnya. Sejak kemunculanya di tahun 2016 Daihatsu Sigra bisa dibilang salah satu mobil yang populer di kelasnya seperti xenia yang versi mininya dengan harga yang terjangkau.

Tenaga dan torsinya pada mesin 1200 CC memilki kesamaan dengan pesaingnya yaitu 87 PS dan torsi 108Nm. Perubahan Daihatsu Sigra Facelift ini di kerjakan oleh anak negeri yaitu mas Soni Satriya selaku Executive Coordinator Design Engineering R&D Daihatsu dan dirancang semuanya oleh orang Indonesia mulai dari desain, styling, enginering dan testing.

Ubahan yang paling kentara adalah pada bagian depan mobil yaitu bagian lampu utama sudah menggunakan teknologi LED dan desain bumper yang semakin keren di kelasnya, selanjutnya pada bagian velg sudah menggunakan warna tuton dengan ukuran ring R14.

Tersedianya sensor parkir pada posisi depan dan kamera mundur di pada type R-Deluxe serta indikator pada posisi transmisi sudah menyala dan tidak ketinggalan juga pada bagian head unit sudah menggunakan LCD Touch Screen sehingga membuat mobil ini terasa semakin lengkap di kelasnya. Kemudian pada sistem blower AC tidak ada perubahan sama sekali masih tetap mengandalkan mengambil udara dingin dari depan kemudian diarahkan ke bagian belakang.

Selanjutnya masalah harga tidak ada perubahan sama sekali pada tipe paling rendah 1000CC, sedangkang tipe yang peling tertinggi perubahanya hanya 1.5 juta sampai 2 jutaan, jadi harganya mulai dari 114 Juta sampai 156 Juta.

  • Tipe 1.0 D MT 114 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.0 M MT 122.9 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 X MT 132.25 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 X DLX MT 137.75 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 R MT 138.15 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 R DLX MT 141.95 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 X AT 145.05 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 X DLX AT 150.55 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 R AT 150.95 Juta - OTR Jakarta
  • Tipe 1.2 R DLX AT 154.75 Juta - OTR Jakarta

Warna yang tersedia Ice White, Dark Grey Metalic, Silver, Red Solid, Orange Metalic, Utra Black Solid, Bronze metalic

 

Toyota Calya

Toyota Calya mendapatkan ubahan atau facelift pada tahun 2019 yang sama sama dilakukan oleh Daihatsu Sigra, pada bagian mesin mobil ini tidak ada sama sekali perubahan yang signifikan, masih sama menggunakan mesin yang pertama berkapasitas 1200 CC 4 silinder dengan 5 percepatan. Toyota Calya hanya memiliki  3 varian berbermesin 1200 CC.

Perubahan yang paling kentara adalah pada bagian lampu utama sudah menggunakan teknologi LED dikelasnya, selanjutnya pada bumper depan sudah memiliki desain yang menarik dan pada bagian spion sudah menggunakan elektrik untuk membuka dan melipat dari dalam, profil velg sudah menggunakan warna tuton yang berbeda dari sebelumnya dengan ukuran ring R14.

Sayangnya pada bagian belakang mobil ini tidak ada perubahan yang mencolok dibanding dengan bagian depan. Pada bagian interior tidak ada ubahan sama sekali masih sama dengan versi yang lama, hanya saja pada bagian jok sudah berwarna coklat tua dan empuk, pada bagian head unit sudah menggunakan LCD touch screen. Bagian pendingin AC belakang masih sama dengan yang lama menggunakan blower untuk mengambil udara dingin dari depan kemudian di arahkan kebagian belakang.

Kelebihan dari mobil ini segalanya pas dan tidak berlebihan sama sekali sehingga kebutuhan pengguna dari mobil ini sudah terpenuhi, pada bagian fitur masih kalah dibanding dengan pesaingnya dan tipe serta varian yang lebih beragam. Harga mobil ini djual kisaran harga 137.46 juta sampai dengan 158.4 juta OTR.

  • Tipe Calya E MT 137.46 Juta - OTR
  • Tipe Calya G AT 158.4 Juta - OTR
  • Tipe Calya G MT 146.4 Juta - OTR

Pilihan warna yang tersedia adalah Black, White, Red, Silver Metalic, Grey Metallic, Orange Metallic, Bronze Mica Metallic.




Artikel Terkait
Fitur Unggulan Suzuki APV yang Jadi Incaran Keluarga
Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R
Syarat Perpanjangan STNK Kendaraan 5 Tahunan
ACR Rent Car Tempat Rental Mobil di Pekanbaru Riau
Daftar Harga Mobil Daihatsu OTR Pekanbaru Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Toyota OTR Riau Terbaru
Daftar Harga Mobil Suzuki Wilayah Medan Sumatera Utara Terbaru
Pilih Mana Premium Atau Pertalite Untuk Mobil Lawas?
Tips Cara Menghemat Pemakaian BBM Mobil Matic
Biodiesel Sebagai Alternatif Penggunaan BBM Kendaraan

Ada 0 Komentar di "Toyota Calya VS Daihatsu Sigra Mana yang Terbaik di Tahun 2019"


Tinggalkan Komentar Disini