Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp

Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp
Picture by : motogp.com
30 September 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Comebacknya Dani Pedrosa di sirkuit Motogp Styria dengan berstatus pembalap wilcard pada seri ke 10 ini menjadi semakin menarik, kita tahu bahwa pembalap asal Spanyol ini sudah tidak membalap lagi sejak tahun 2018, dan kini ia berstatus pembalap tes rider motor Red Bull KTM Factory Racing di Motogp.

Pada balapan Motogp di sirkuit Styria performa Dani Pedrosa di latihan bebas pertama dan ketiga belum mampu masuk barisan 10 besar, akan tetapi pada latihan bebas keempat Dani Pedrosa menempati posisi ke 6.

dani pedrosa

pict by motogp.com

Pada kualifikasi Dani Pedrosa mengharuskan masuk pada group Q1, karena ia belum mampu memberikan catatan waktunya di barisan 10 besar, dan ia harus start diurutan ke 16 di depan Pol Espargaro dari Repsol Honda Team.

Untuk pertama kalinya comeback di lintasan, Dani Pedrosa sudah menunjukan yang terbaik di sirkuit Motogp Styria, pasalnya pembalap Repsol Honda Team yaitu Marc Marquez yang dulunya satu team dengannya hanya terpaut 1.4 detik saja dan Dani Pedrosa harus puas di urutan 10.

Tidak membalap selama 3 tahun Dani Pedrosa masih bisa membuktikan kecepatannya di lintasan aspal, kendati demikian ia memang menjadi salah satu tes rider yang di percaya oleh Pabrikan KTM untuk mengembangkan motor KTM, dan hasilnya sudah mengalami peningkatan yang cukup besar untuk bersaing di kelas primer dengan motor pabrikan lainnya.


Valentino Rossi Pensiun dari Motogp

Datang dari paddock Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi dimana ia mengumumkan pensiunnya dari balapan motogp di Red Bull Ring Grand Prix of Styria, dimana ia menjelaskan bahwa musim motogp 2021 ini adalah musin terakhir bagi Valentino Rossi untuk membalap, kita tahu bahwa pembalap yang di juluki The Doctor merupakan ikon ajang kejuaran motogp yang bergengsi.

pembalap legenda motogp

pict by motogp.com

Pembalap dengan nomor 46 menjadi bagian dari suksesnya gelaran motogp, karena Valentino Rossi sudah mengaspal selama 25 tahun, dan ini merupakan suatu yang luar biasa karena masih ikut balapan dengan usia yang tidak mudah lagi yaitu 42 Tahun.

Tidak membalapnya lagi di musim depan bukan berarti ia langsung meninggalkan ajang balapan motogp, karena Valentino Rossi memiliki tim balap di motogp yaitu VR46, dimana tim ini juga ikut meramaikan gelaran motogp.

Valentino Rossi merupakan pembalap legenda motogp meraih sembilan titel juara dunia, dimana empat kali juaranya bersama pabrikan jepang yaitu Yamaha. Pembalap asal Itali ini juga pernah merasakan balapan Grand Prix di Sirtkuit Sentul di tahun 1997, tidak heran bila para fans Valentino Rossi dari Indonesia sangat banyak.

Valentino Rossi merupakan pembalap motogp yang sering bersaing merebutkan podium juara setiap serinya. Valentino Rossi memang sangat erat dengan pabrikan Jepang yaitu Yamaha, dimana komedi asal Indonesia yaitu Komeng pernah berkolaburasi dalam pembuatan iklan Yamaha Jupiter, dan menjadi ciri khas tersendiri bagi Yamaha di Indonesia.

komeng dan valentino rossi

Valentino Rossi juga sering mengunjungi Indonesia dalam rangka mengenalkan motor-motor seri terbaru dari Yamaha dan mengenalkan motor yang akan di pakai pada ajang balapan motogp.


Sebagai penutup bahwa gelaran motogp selalu ada hal-hal yang menarik, apalagi disajikan dengan balapan yang seru antar pembalap, kalah menang adalah hal yang biasa terjadi di ajang balapan motogp, dimana harus ada yang menang dan kalah.

Gelaran motogp akan tetap menjadi ajang bergengsi di dunia balapan motor kelas primer, regenerasi pembalap motogp memang menjadi hal penting, karena untuk menemukan bibit-bibit yang bertalenta di ajang balapan motogp. 

Demikian ulasan motogp tentang Dani Pedrosa yang comeback di motogp dan Valentino Rossi yang harus pensiun balapan motogp di akhir musim 2021 ini, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait
Fakta Valentino Rossi Pensiun Balapan Bagaimana Nasib Motogp
9 Istilah Kejadian di MotoGP Saat Balapan Berlangsung
Hasil Klasemen Sementara Juara MotoGP 2020
Persaingan Gelar Juara Dunia Yamaha MotoGP di Tahun 2020
Ini Dia Daftar Sirkuit MotoGP Terbaik Dunia
Daftar Jadwal Kalender Motogp 2020
Top 10 World Standing Terbaik Motogp 2019
Pembalap MotoGp Yang Menggunakan Helm Buatan Indonesia
Rekap Championship Setelah Motogp Sachsenring 2019
Marq Marquez Juara Motogp Sachsenring 2019

Ada 0 Komentar di "Dani Pedrosa Comeback, Valentino Rossi Pensiun dari Motogp"


Tinggalkan Komentar Disini