Cara Ganti Kartu ATM Mandiri Lama Anda dengan yang Baru Berbasis Chip

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri Lama Anda dengan yang Baru Berbasis Chip
245 view • 20 Desember 2021

Picture by : wibloog.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Semenjak pemblokiran kartu ATM Mandiri lama masa berlaku 2026 - 2030 diharuskan ganti kartu yang baru dengan sistem berbasis chip, berdasarkan surat edaran yang di keluarkan Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number pada Kartu ATM dan / atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

Untuk menghindari pemblokiran kartu ATM Mandiri lama Anda, silakan ganti kartu ATM lama Anda ke yang baru, agar transaksi melalui ATM tidak terjadi kendala. Beberapa hari kemarin penulis mengajukan pergantian kartu ATM Mandiri lama ke yang baru berbasis Chip, karena kartu yang lama sudah di blokir.

Pergantian kartu ATM yang baru berbasis chip cukup mudah, Anda tinggal bawa identitas seperti KTP dan buku tabungan mandiri, kemudian silakan datang ke Bank Mandiri Cabang terdekat di kota Anda, tidak harus datang ke tempat penerbit buku tabungan mandiri Anda, pergantian kartu ATM Mandiri bisa di lakukan di cabang bank mandiri mana saja.

Baca juga Fenomena Mesin ATM sudah Mulai di Tinggalkan

Selain penggunaan kartu ATM berbasis chip, penggunaan yang baru ini adalah untuk meningkatkan keamanan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi elektronik melalui mesin ATM khususnya bagi nasabah Bank Mandiri. Berikut dibawah ini Cara Ganti Kartu ATM Mandiri Lama Anda dengan yank Baru Berbasis Chip.


Ads Promote Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

Cara dan Syarat Pergantian Kartu ATM Mandiri Lama Anda dengan yang Baru Berbasis Chip

  1. Siapkan buku tabungan Bank Mandiri, KTP, kartu ATM Mandiri lama Anda.
  2. Silakan datang ke Cabang Bank Mandiri terdekat di Kota Anda.
  3. Ikuti petunjuk protokol kesahatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air yang sudah di sediakan oleh pihak bank mandiri.
  4. Mengambil nomor antrian, dengan menanyakan ke satpam untuk keperluan pergantian kartu ATM, kemudian satpam bank akan memberikan formulir pergantian kartu ATM untuk di isi oleh nasabah sebelum ke bagian Customer Service Bank Mandiri.
  5. Selanjutnya silakan ajukan pergantian kartu ATM Lama anda, dengan menyerahkan nomor antrian, formulir, kartu identitas, buku tabungan dan kartu ATM.
  6. Selanjutnya Anda akan dimintakan menandatangani form pergantian kartu ATM yang sudah Anda isi sebelumnya, dan dimintakan untuk menuliskan nama Ibu Kandung Anda.
  7. Isi formulir tanda terima Kartu ATM Mandiri.
  8. Tunggu beberapa saat bagian Customer Service akan memproses data pergantian kartu Anda, hingga selesai.
  9. Step terakhir adalah verifikasi PIN ATM Baru Anda di bagian teller bank mandiri, nanti Anda akan di tunjukan kebagian Antrian Khusus.

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Ads Promote Bukalapak





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Cara Ganti Kartu ATM Mandiri Lama Anda dengan yang Baru Berbasis Chip"


Tinggalkan Komentar Disini