Cara Aman Bertransaksi dengan Mobile Banking

Cara Aman Bertransaksi dengan Mobile Banking
Picture by : freepik.com
27 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Layanan mobile banking dalam bertransaksi kini sudah menjadi hal yang biasa, pasalnya hampir semua kegiatan pembayaran bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking, ini tentu menjadi tren positif dalam perkembangan dunia fintech, dimana mobile banking sudah menjadi salah satu layanan wajib bagi sebuah bank.

Membangun platform mobile banking tentu tidak mudah karena ini menyangkut dengan uang masyarakat, akan tetapi platform mobile banking ini akan membantu nasabahnya dalam bertransaksi secara aman.

Baca juga Apa itu Bank Neobank Digital

Penggunaan platform mobile banking di kalangan bank sudah sejak lama, salah satunya yaitu Bank BCA, mereka menerapkan transaksi secara online melalui mobile banking bagi nasabahnya, dan tren penggunaan mobile banking di ikuti oleh bank - bank lainnya, dalam memanjakan nasabahnya.

Bertransaksi menggunakan mobile banking selalu menghadirkan kemudahan, dimana kita bisa transaksi kapan saja. Sebagai nasabah bank bertanggung jawab atas segala transaksi yang dilakukan melalui platform mobile bankingnya, pasti ada sebagian nasabah khawatir transaksi yang dilakukan, misalnya salah transfer, transaksi gagal, mobile banking error, PIN salah dan sebagainya.

Berikut dibawah ini beberapa poin tentang bagaimana Cara Aman Bertransaksi dengan Mobile Banking.

Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi


Koneksi Internet

Pendukung dalam kelancaran bertransaksi dengan menggunakan mobile banking adalah akses internet yang digunakan, kita tahu bahwa saat ini kecepatan internet bergantung pada fasilitas jaringan dan smartphone yang kita pakai, cepatnya proses transaksi harus didukung keduanya, agar semua berjalan dengan normal.

Agar aman bertransaksi dengan menggunakan mobile banking adalah pastikan koneksi internet Anda berjalan dengan baik, jika koneksi internet yang Anda gunakan sangat lambat, maka ini akan mempengaruhi pada proses transaksi yang sedang berjalan, jika koneksi Anda tidak stabil maka transaksi akan Gagal.

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah


Aplikasi Resmi dari Bank

Setiap bank mengeluarkan versi aplikasi mobile banking mereka, nah biasanya Anda harus melakukan install terlebih dahulu lewat Google Play atau App Store, karena setiap aplikasi resmi yang di publikasi oleh pihak bank tersedia disana, jadi jangan sekali-kali Anda menggunakan aplikasi dari tempat lain, misalkan download apk dari situs yang bukan resminya.

Bukalapak


Kerahasiaan PIN

PIN Mobile banking adalah kode konfirmasi berupa angka, yang digunakan pada saat kita akan melakukan proses knfirmasi transaksi yang di lakukan, dengan melakukan konfirmasi PIN mobile banking, maka transaksi Anda telah terkonfirmasi oleh pemilikinya.

Simak juga tentang PIN Mobile banking di bawah ini :

PIN Mobile Banking Digunakan di Pakai Transaksi Mesin ATM, Apakah Bisa?

Jangan beritahu kepada siapapun kode PIN mobile banking Anda, termasuk pihak bank sekalipun, karena PIN mobile banking bersifat rahasia yang tidak boleh orang lain mengetahui.

Sanofiofficial Shopee


Gunakan User dan Password Unik

Setiap aplikasi mobile banking dibekali user dan password untuk bisa mengakses transaksi di dalamnya, pastikan user dan password yang digunakan sangat unik, misalkan password yang digunakan adalah kombinasi dari huruf dan angka, agar tidak mudah di tebak oleh orang lain.

Masukkan user dan password dengan benar, jika salah memasukkan password selama 3 kali, maka akses mobile banking Anda akan di blokir, jika ada kendala user dan password Anda ketika saat login, maka silakan lakukan aktivasi ulang.

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah


Pengaduan Call Center

Pada saat transaksi di mobile banking Anda bermasalah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pengaduan call center resmi bank yang Anda gunakan saat ini, untuk di lakukan pemblokiran sementara maupun kendala pada sistem mobile banking. Untuk bantuan Call canter Anda bisa menghubungi nomor ini : Bank Mandiri (14000), BNI (1500046), BRI (14017), BTN (1500286).

Selain pengaduan call center, Anda bisa juga datang ke kantor cabang bank terdekat, disana nanti akan di bantu permasalahan mobile banking Anda oleh kustomer servis, sehingga Anda tetap aman bertransaksi.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.




Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Cara Aman Bertransaksi dengan Mobile Banking"


Tinggalkan Komentar Disini