Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya

Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
Picture by : gsmarena.com
29 September 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat, Anda pasti tahu barang yang satu ini smartphone besutan Apple yaitu iPhone, kalau di pilih untuk memiliki iPhone baru dengan bekas pasti memilih yang baru, karena masih originalitas dan perangkatnya masih baru semua, akan tetapi berbeda apabila Anda memiliki passion dalam menggunakan sebuah smartphone, baru dan second adalah kondisi saja, secara fungsionalitasnya sama.

Jika kita lihat perangkat smartphone yang beredar saat ini, bahwa masih banyak sekali iPhone-iPhone lawas yang digunakan, terlepas dari seri yang digunakan, mulai dari iPhone 5, 5S, iPhone 6, 6S apalagi iPhone 7, 7 Plus dan iPhone 8.

Baca juga Cara Batasi Backup Data di iPhone

Pasar iPhone bekas di Indonesia pembelinya sangat banyak, karena memang harga iPhone bekas relatif stabil, inilah yang membuat para penjual sangat tertarik untuk memasarkan iPhone bekas dengan kondisi yang masih bagus.


iPhone Second

Apple selalu meluncurkan produk barunya setiap tahun sekali, dimana mereka melakukan improve fitur, desain dan performa yang semakin canggih dan cepat sehingga membuat stok iPhone lawas masih tetap bertahan, karena memang waktunya lama bagi pihak Apple dalam meluncurkan produk baru mereka.

Kenapa memilh iPhone bekas sebagai daily driver Anda, tentu banyak alasan dan pertimbangan, karena mengingat harga iPhone baru harganya sangat fantastis, yaitu belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

iphone 8

Pict by : gsmarena.com

  • Poin pertama adalah iPhone bekas memiliki harga yang lebih miring ketimbang harga baru, ya ini tentu jelas. Urusan budget memang bisa di standarkan, karena seri-seri iPhone lawas juga memiliki performa yang tak kalah jauh dengan yang baru, karena iPhone merupakan smartphone anti ngelag dan ini sudah terbukti.
  • Alasan selanjutnya adalah seri-seri iPhone lawas yang masih didukung dengan sistem operasi update iOS terbaru, saat ini iPhone lawas yang masih didukung dengan iOS terbaru adalah mulai dari iPhone 6S, SE Gen satu ke atas, yang notabenya iPhone keluaran tahun 2016.
  • Desainnya yang tidak jauh berbeda dengan seri-seri iPhone baru, karena memang pihak Apple tidak melakukan perubahan yang mencolok di setiap peluncuran iPhone baru mereka.
  • Penggunaan iPhone bekas maupun baru, selalu terlihat premium dan eksklusif, karena iPhone memiliki reputasi dan rating smartphone yang terbaik.
  • Seri iPhone bekas apa saja yang direkomendasi dengan harga murah, Anda bisa memilih iPhone 7 dengan budget minim dengan harga mulai dari 2 jutaan. Jika Anda memiliki budget antara 3 - 4 Jutaan silakan Anda pilih iPhone 8 dan iPhone X.
  • Alasan kenapa membeli iPhone second adalah kualitas dari produk Apple yang tergolong memiliki durabilitas dan build quality yang terjamin, sehingga memilih iPhone second adalah hal yang tepat.


iPhone Baru

Membeli iPhone baru merupakan suatu hal yang istimewa, karena iPhone adalah smarthphone yang memiliki kualitas dan rating yang terbaik dalam dunia gadget saat ini, dan ini tentu menjadi pilihan Anda karena memang iPhone menjadi prioritas fungsionalitas passion Anda.

iPhone 12 Pro

Pict by : gsmarena.com

  • Beli iPhone baru tidak melulu alasan baudget, memang menjadi faktor penentu Anda membeli sebuah iPhone baru, akan tetapi ada juga yang memilih iPhone second. Beli iPhone baru bukan berarti memilih seri terbaru melainkan seri-seri satu atau dua tahun sebelumnya yang memang masih ada djual barunya, dengan harga yang lebih miring dari seri terbarunya.
  • Poin ke dua adalah jika Anda memilih membeli iPhone baru, maka ada kepuasan tersendiri dalam memiliki perangkat smarthphone dari Apple yang premium dan ekseklusif. Dengan membeli iPhone baru, Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang panjang.
  • iPhone terbaru sudah pasti memiliki Fitur dan Performa yang lebih cepat dari seri sebelumnya, itulah mengapa memilih iPhone baru dengan seri yang terbaru, apalagi memang digunakan sebagai kebutuhan editing video, maka sangat worthed sekali.
  • Fitur pada iOS terbaru akan maksimal dijalankan pada iPhone-iPhone seri terbaru, mulai dari kamera, aplikasi, game dan lain-lainnya.
  • Membeli iPhone baru cenderung menghindari dari iPhone bekas yang di refurbish, artinya jika kita membeli iPhone second, maka kita harus memperhatikan beberapa hal detail tentang perangkat iPhone yang digunakan didalamnya, seperti baterai, icloud, garansi dan layar, dimana tidak semua orang bisa mengetahui itu asli atau barang kw agar tidak kecewa saat membeli iPhone bekas.
  • Membeli iPhone seri terbaru membuat kita semangat untuk produktif, dengan melakukan apa saja yang bisa dilakukan pada iPhone Anda, bergantung dengan passion Anda, misal untuk kebutuhan rekam video, editing video dan gambar, maka pada iPhone seri terbaru sudah sangat mumpuni, tanpa harus membeli kamera DSLR.


Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone
iPhone 6S Pilihan Smartphone yang Masih di Support iOS 15
5 Alasan Kenapa iPhone Masih Banyak di Buru Walau Harga Mahal
Tips Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
Jangan Salah Pilih Kapasitas Penyimpanan saat Beli iPhone Bekas
Ingin Beli iPhone Second? Cek Kondisi Baterai

Ada 0 Komentar di "Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya"


Tinggalkan Komentar Disini