Apa Itu Passive Income dan Apa Saja Pekerjaan yang Cocok untuk Sidejob?

Apa Itu Passive Income dan Apa Saja Pekerjaan yang Cocok untuk Sidejob?
198 view • 01 Januari 2022

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog
Ads Promote Bukuwarung

Jika berbicara tentang keuangan memang tidak akan ada habisnya. Semakin banyak pengeluaran maka akan semakin tinggi pula uang yang diperlukan, sehingga Anda membutuhkan passive income untuk mencukupi semua kebutuhan yang perlu dibayar. Namun apa itu passive income?

Baca juga Hobi yang Menghasilkan Uang

Saat bekerja pastinya Anda akan mendapatkan gaji atau keuntungan hasil jerih payah yang dilakukan. Nah selain penghasilan utama, ada juga yang namanya passive income. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang passive income dan bagaimana cara mendapatkannya, yuk simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini.


Ads Promote Shopee Gratis Ongkir

Apa Itu Passive Income?

Passive income atau yang biasa dikenal sebagai penghasilan passive ini merupakan pendapatan yang dapat diterima tanpa perlu berperan aktif dalam pekerjaan tersebut. Bahkan saat Anda tertidur pun penghasilan ini akan terus mengalir sehingga disebut passive income. Biasanya jenis pendapatan yang satu ini dilakukan sebagai pekerjaan sambilan.

Ads Promote Bukalapak

Adapun manfaat yang akan Anda rasakan jika memiliki passive income ini adalah sebagai berikut:

  • Menawarkan kebebasan waktu
  • Menawarkan passion dalam hidup
  • Adanya jaminan hidup layak di masa depan

Berbeda dari active income yang harus dimana pekerjaannya harus dilakukan secara langsung, pendapatan passive ini lebih mudah dilakukan. Bahkan Anda tidak perlu ambil pusing untuk mendapatkan keuntungan ini. Lalu, apa saja contoh usaha passive income? Berikut ini jawabannya untuk Anda. 

Ads Promote Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

Rekomendasi Pekerjaan untuk Mendapatkan Penghasilan Sampingan

Setelah mengetahui apa itu passive income? Apakah kini Anda tertarik untuk memiliki pendapatan ini? Jika Anda ingin memiliki penghasilan tambahan, yuk lakukan rekomendasi pekerjaan di bawah ini!

1. Properti Sewaan
Rekomendasi pekerjaan yang mendatangkan passive income adalah properti sewaan. Anda bisa membangun kosan atau rental seperti mobil, motor, hingga PES yang banyak digemari oleh anak muda. Keuntungan yang dihasilkan dari bisnis ini akan sangat membantu memenuhi pengeluaran yang harus dibayarkan. Apalagi jika Anda memiliki sewaan kosan yang penuh, dijamin tiap bulannya Anda akan mendapatkan penghasilan yang fantastis.

2. Membuat Blog
Bisa dibilang membuat blog merupakan langkah passive income modal kecil. Perlu Anda ketahui saat membuat blog ini tidak memerlukan dana yang besar. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli domain dan jika perlu membeli layout untuk tampilan website. Yang perlu Anda perhatikan adalah ketekunan dan tekad yang kuat untuk menjadikan blog sebagai ladang usaha.

Ads Promote Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah

3. Membuat Kursus Online
Jika Anda ahli dalam bidang tertentu cobalah untuk membuka sebuah kursus online. Pekerjaan sampingan ini juga tidak kalah menggiurkannya apalagi jika memiliki sertifikasi keahlian yang mampu mendukung keterampilan Anda. Anda bisa membuka sebuah kursus online seperti les bahasa inggris, les UTBK, dan lain sebagainya.

4. Memulai Dropship
Usaha dropship juga sedang diminati oleh banyak kalangan karena prosesnya yang mudah dengan modal murah. Bahkan tidak jarang penjual yang tidak memerlukan modal sama sekali. Pasalnya Anda hanya perlu memasarkan produk miliki orang lain, dan jika ada yang membeli barang tersebut melalui Anda maka Anda akan mendapatkan keuntungannya. Mudah bukan?

5. Fotografi
Memiliki skill fotografi merupakan investasi passive income. Pekerjaan ini tidak pernah sepi job karena banyak dibutuhkan untuk berbagai acara khusus seperti pernikahan, khitanan, hingga ulang tahun. Jika Anda memiliki kemampuan di bidang ini cobalah untuk membuat jasa fotografi yang tidak kalah menjanjikannya.

6. Investasi Saham
Meskipun investasi saham ini akan terasa keuntungannya untuk jangka panjang, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini. Investasi merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkan passive income apalagi untuk persiapan hari tua Anda. Namun Anda harus memiliki skill dan modal yang mumpuni untuk melakukan pekerjaan yang satu ini. Bahkan risiko kerugian pun tidak kalah tingginya.

7. Youtuber
Sama halnya dengan pembuat blog, Anda juga bisa menjadi seorang Youtuber. Pekerjaan ini mendatangkan keuntungan yang fantastis yang dihitung dari banyaknya pengikut dan penonton Youtube Anda. Sehingga jika ingin sukses menjadi seorang content creator Anda harus membuat video yang menarik dan unik agar bisa dinikmati oleh seluruh penonton yang datang ke channel Anda.

8. Desainer Gambar
Seperti yang kita ketahui dari apa itu passive income? Pendapatan yang satu ini bisa dirasakan tanpa peru aktif bekerja. Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan ini adalah dengan menjadi seorang desainer gambar. Namun Anda harus memiliki skill dalam mengedit gambar agar bisa diminati oleh banyak calon pembeli. Beberapa produk desain gambar yang sering dicari adalah seperti desain iklan, baju, brosur, dan lain sebagainya.

Nah jika dilihat dari rekomendasi pekerjaan untuk mendapatkan passive income di atas, tentunya hal tersebut mudah dilakukan bukan? Jadi yuk segera mulai usaha Anda untuk mendapatkan keuntungang sampingan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi apakah informasi di atas tentang apa itu passive income? membantu Anda?





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Ads Promote Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Apa Itu Passive Income dan Apa Saja Pekerjaan yang Cocok untuk Sidejob?"


Tinggalkan Komentar Disini