Apa itu Internet Marketing? Yuk Ketahui Seluk Beluknya!

Apa itu Internet Marketing? Yuk Ketahui Seluk Beluknya!
Picture by : freepik.com
28 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Kelola Usahamu dengan Youtap

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini semuanya dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan internet. Mulai dari bidang pendidikan hingga bisnis dapat dilakukan secara sederhana, salah satunya dengan menggunakan metode internet marketing. Namun tahukah Anda apa itu internet marketing?

Bagi Anda yang hendak menggeluti bidang bisnis, sebaiknya pahami terlebih dulu pengertian internet marketing yang bertujuan untuk memudahkan pemasaran. Bukan hanya untuk konsumen, tetapi pelayanan yang diberikan menggunakan metode ini juga sangat memudahkan karyawan dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan perusahaan.
Dengan demikian, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini tentang pengertian, ciri-ciri, hingga kelebihan internet marketing yang wajib Anda ketahui. Let’s check this out! 

Apa itu Internet Marketing?

Apa itu internet marketing? Hal ini sering kali ditanyakan oleh para pebisnis yang masih awam di bidangnya. Namun ternyata keberadaan internet marketing ini sangat menguntungkan dalam berbisnis, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mengetahuinya.
Jadi internet marketing adalah sebuah strategi atau metode untuk mengenalkan dan memasarkan produk melalui internet dengan tujuan untuk meningkatkan volume penjualan, promosi produk, serta mempengaruhi calon konsumen untuk membeli barang atau jasa yang Anda jual.

Baca juga Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Oline Anda

Di era digital seperti sekarang ini internet marketing dinilai sebagai langkah yang lebih tepat dan efektif untuk berjualan dibandingkan dengan marketing tradisional. Bahkan strategi yang satu ini juga lebih praktis dengan jangkauan pemasaran yang lebih luas hingga ke seluruh dunia.

Dalam menggunakan internet marketing, terdapat sejumlah elemen penitng yang tidak boleh Anda lewatkan. Adapun elemen-elemen yang harus diperhatikan dalam melakukan internet marketing adalah sebagai berikut:

    • Website
    • E-commerce
    • Artikel SEO
    • Email marketing
    • Search Engine Marketing
    • Social Media Marketing
    • Systemize Follow Up
    • Sales

Jika Anda sudah menguasai beberapa hal di atas, dijamin internet marketing yang dijalankan akan berjalan dengan lancar hingga bisnis berkembang pesat. Jika Anda masih awam tentang internet marketing, di bawah ini kami akan memberikan informasi selengkapnya tentang.

Shopee

Ciri-Ciri Internet Marketing

Internet marketing bukan hanya sebuah konsep, namun memiliki ciri khas yang tidak boleh Anda lewatkan. Dan berikut ini adalah 4 hal yang menjadi ciri dari internet marketing.

  • Promosi menjadi lebih fleksibel dan terpencar karena Anda bisa menggunakan media promosi yang bervariatif seperti melalui artikel, status media sosial, update blog, video YouTube dan sebagainya.
  • Ruang lingkup promosi lebih luas dan ditujukan untuk siapa saja yang melihatnya.
  • Komunikasi dengan konsumen lebih responsif dan terbuka menggunakan platform chat yang dapat diakses 24 jam.
  • Komunikasi banyak arah berjalan baik sehingga penjual dan pembeli dapat secara aktif mendiskusikan produk yang diinginkan.

Jika dilihat dari ciri-ciri internet marketing di atas, hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran tersebut dapat menguntungkan dalam berbisnis. Nah agar lebih meyakinkan Anda untuk belajar internet marketing, yuk simak ulasan di bawah ini terkait keuntungan menggunakan metode internet marketing untuk perusahaan. 

Bukalapak


Keuntungan Menggunakan Internet Marketing untuk Perusahaan

Jika Anda sudah tahu apa itu internet marketing dan ciri-cirinya, jangan sampai Anda melewatkan informasi selanjutnya ini tentang apa saja manfaat internet marketing sebagai strategi pemasaran bagi perusahaan.

1. Meningkatkan Penjualan
Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa internet marketing mampu meningkatkan penjualan untuk perusahaan. Pasalnya internet marketing mampu memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk yang Anda jual tanpa terbatas oleh jarak dan waktu. Bahkan pelanggan lama yang puas dengan pelayanan toko Anda juga bisa memberikan nila atau review sehingga produk Anda bisa berada di halaman teratas sebagai produk best seller.

2. Memudahkan dalam Berkomunikasi
Hanya dengan bermodalkan media e-commerce dan internet, penjual dan pelanggan sudah bisa berkomunikasi secara virtual dengan mudah. Bahkan tidak ada hambatan jarak dan waktu untuk komunikasi antara keduanya. Tidak hanya itu, dengan adanya strategi ini juga memudahkan pelanggan untuk mengajukan keluhan jika produk yang dibeli tidak sesuai.

3.  Hemat Biaya
Tidak hanya untuk memudahkan pebisnis dalam menjualkan produknya, manfaat internet marketing yang lain adalah untuk memberikan kebebasan bagi penjual dalam mengelola keuangan perusahaan menjadi lebih teratur. Pasalnya strategi pemasaran yang satu ini tidak memerlukan biaya yang tinggi. Bahkan Anda hanya cukup bermodalkan paket internet untuk mengakses e-commerce dan lakukan pemasaran dengan teknik yang dikuasai. Mudah bukan

4. Menjangkau Pasar Luas
Internet memang mudah diakses oleh siapa saja dari seluruh penjuru dunia. Sehingga tidak menutup kemungkinan barang atau jasa yang Anda jual bisa diakses oleh orang dari luar negeri dengan mudah. Hal ini membuat target pasar semakin luas dan semakin tinggi pula kesempatan barang Anda terjual habis.

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah


Nah untuk mendapatkan kemudahan dari strategi marketing yang satu ini, Anda bisa mulai belajar internet marketing dari sekarang. Bahkan kemampuan ini juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar di zaman sekarang ini. Setelah mengetahui apa itu internet marketing, apakah membantu Anda?

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Apa itu Internet Marketing? Yuk Ketahui Seluk Beluknya!"


Tinggalkan Komentar Disini