Apa Itu Afiliasi dan Keuntunganya

Apa Itu Afiliasi dan Keuntunganya
Picture by : freepik.com
11 Januari 2022 » Post by : Admin@Wibloog
Kelola Usahamu dengan Youtap

Pasti Anda sering atau pernah mendengar istilah program afiliasi, hampir semua kegiatan jual beli online baik itu jasa maupun produk memberikan program afiliasi, dimana kita bisa ikut serta dalam melakukan marketing atau jualan, dengan memberikan berupa komisi dari setiap hasil penjualan.

Ini tentu menjadi salah satu langkah yang tepat bagi merchant dalam mengembangkan bisnis mereka, contohnya saja salah satu market place di tahah air yaitu shopee, mereka membuka program afiliasi, selain itu baru-baru ini tokopedia juga ikut meramaikan program afiliasi, dimana tokopedia juga ingin meningkatkan trafik penjualan mereka di dunia jual beli online marketplace.

Baca juga Kelebihan dan Kekurangan dari Program Afiliasi

Dari tulisan diatas kita bisa artikan bahwa Affiliasi itu adalah program kerjasama baik itu individu maupun organisasi dimana kedua belah pihak sama - sama mendapatkan keuntungan yang telah disepakati bersama dari hasil penjualan baik itu produk maupun jasa.

Shopee

Keuntungan Program Affiliasi

Sudah barang tentu kita ikut program afiliasi ingin mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan, karena kita tahu bahwa sistem afiliasi tidak memikirkan tempat, stok dan produk, karena kita hanya membutuhkan sebuah link unik yang di buat oleh pihak merchant kepada kita untuk di share ke berbagai platform mulai dari sosial media, blog, website dan group messenger.

Tidak hanya untung dari seorang afiliasi, pihak merchant juga di untungkan dengan angka trafik dan hasil transaksi penjualan yang meningkat, terlebih lagi si penjual yang mendapatkan keuntungan lebih setiap bulannya, karena program afiliasi sangat menguntungkan bagi pihak merchant, lapak penjual dan pengguna afiliasi.

Saat ini program afiliasi menjadi tren cara orang berjualan tanpa produk, hanya membutuhkan sebuah link dan sosial media sebagai tempat promosi, jadi mulai saat ini jika Anda ingin menjadi afiliasi yang memiliki income besar setiap harinya, maka Anda bisa memanfaatkan akun publik sosial media baik itu instagram, facebook, tiktok dan sosial media lainnya.

Untuk mendapatkan income yang besar melalui link afiliasi, mimin sarankan bangun sosial media Anda dengan konten-konten menarik sesuai niche, agar Anda memiliki followers yang banyak, karena tanpa followers yang banyak sulit mendapatkan income yang banyak pula.

Bukalapak


Daftar Program Afiliasi

Program afiliasi apa saja yang bisa kita ikuti, untuk mendaptkan income lebih dari program ini, berikut dibawah ini salah satu penyedia program afiliasi.

  • Shopee, Anda bisa bergabung dengan program afiliasi shopee, karena shopee merupakan salah satu online shop marketplace terbesar di tanah air.
  • Tokopedia, Anda bisa bergabung menjadi seorang afiliasi disini, dengan syarat yang lebih mudah.
  • accesstrade.co.id adalah salah satu penyedia program afiliasi global, mulai dari OLX, Oppo, Applikasi, Bhenika dan masih banyak lagi platform yang bisa kita ikuti disini.
  • involve.asia ini merupakan tempat penyedia program afiliasi hampir sama dengan accesstrade, akan tetapi di involve asia lebih banyak produk yang ditawarkan untuk dijadikan sebagai afiliasi.
  • Selanjutnya ada salah satu layanan domain hosting yang menyediakan program afiliasi yaitu Niagahoster, Gapurahoster dan masih banyak lagi.
  • Ratakan, merupakan salah satu website afiliasi marketplace digital, Anda bisa melakukan afiliasi disini dalam bentuk produk - produk digital, seperti ebook panduan, video dan aplikasi.

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah





Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "Apa Itu Afiliasi dan Keuntunganya"


Tinggalkan Komentar Disini