Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah

Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah
Picture by : pexels.com
18 April 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Kecantikan‌ ‌dan‌ ‌kesehatan‌ ‌wajah,‌ ‌seringkali‌ ‌melekat‌ ‌dengan‌ ‌yang‌ ‌namanya‌ ‌kaum‌ ‌wanita.‌ ‌ Mereka‌ ‌tak‌ ‌segan-segan‌ ‌menggunakan‌ ‌berbagai‌ ‌‌produk‌ ‌perawatan‌ ‌wajah‌ ‌untuk‌ ‌mendapatkan‌ kulit‌ ‌cantik‌ ‌nan‌ ‌sehat.‌ ‌Tentu‌ ‌saja,‌ pemakaiannya‌ ‌haruslah‌ ‌disesuaikan‌ ‌dengan‌ ‌kebutuhan‌ ‌dan‌ jenis‌ ‌kulit.‌ ‌ ‌

Tak‌ ‌kalah‌ ‌pentingnya,‌ ‌pemakaian‌ ‌skincare‌ ‌‌juga‌ ‌harus‌ ‌sesuai‌ ‌urutan‌ ‌dan‌ ‌tidak‌ ‌asal‌ ‌pakai.‌ ‌Dalam‌ hal‌ ‌ini,‌ ‌pastikan‌ ‌menggunakan‌ ‌produk‌ ‌perawatan‌ ‌yang‌ ‌bertekstur‌ ‌paling‌ ‌ringan‌ ‌terlebih‌ ‌dulu.‌ Selanjutnya,‌ ‌barulah‌ ‌memakai‌ ‌produk‌ ‌yang‌ ‌teksturnya‌ ‌paling‌ ‌berat.‌ Anda‌ ‌bisa‌ ‌mendahulukan‌ ‌produk-produk‌ ‌yang‌ ‌berbahan‌ ‌dasar‌ ‌air‌ ‌sebelum‌ ‌menggunakan‌ produk‌ ‌berbahan‌ ‌dasar‌ ‌minyak.‌ ‌Berikut‌ ‌urutan‌ ‌‌skincare‌ ‌yang‌ ‌tepat‌ ‌untuk‌ ‌pemakaian‌ ‌pagi‌ maupun‌ ‌malam‌ ‌hari.‌


Mengenal Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah

Mengenal Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah

Ada beberapa urutan cara pakai skincare terbaik yang harus Anda tahu, demi memberikan perlindungan dan manfaat yang optimal bagi kulit.


1. Sabun Pembersih Wajah

Produk perawatan wajah yang perlu digunakan pertama kali saat adalah sabun pembersih wajah. Anda bisa memilih produk facial foam maupun facial wash sesuai kebutuhan. Menggunakannya setiap bangun tidur bisa membersihkan wajah berminyak dan kotoran yang menempel.

2. Toner

Berikutnya, ada toner wajah yang bermanfaat untuk membantu mengangkat sisa-sisa minyak berlebih dan kotoran di wajah. Karena terkadang, cuci muka dengan sabun saja tidak cukup. Adapun fungsi lainnya adalah untuk mengembalikan pH kulit yang hilang ketika membersihkan wajah. 

Adapun bagi Anda pemilik kulit wajah yang cenderung berjerawat, pemakaian produk toner haruslah tepat. Pilih produk sesuai jenis kulit dengan kandungan tertentu. Sehingga pemakaiannya memberikan manfaat dalam meredakan kulit yang meradang dan mengempeskan jerawat.

Toner juga bisa mencegah munculnya jerawat baru di kulit wajah Anda. Jadi pastikan Anda menggunakan toner ini untuk mempersiapkan kulit sebelum penggunaan produk perawatan lainnya.


3. Essence

Urutan pakai produk perawatan selanjutnya, yakni essence yang bisa dibilang hampir mirip dengan serum. Hanya saja, produk ini berupa cairan dengan bahan dasar air dan memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi. 

Fungsi dari essence sendiri adalah untuk melembabkan kulit, menenangkan, menutrisi, serta mencegah munculnya tanda penuaan. Mengingat essence memiliki kandungan senyawa gliserin, asam hialuronat, serta kaya akan vitamin C. 

4. Serum

Setelah pemakaian toner, maka skincare selanjutnya adalah serum. Serum sendiri bisa dibilang sebagai suplemen atau vitamin bagi kulit. Pakailah serum ini ke permukaan kulit, lalu usap hingga merata. Tak perlu banyak-banyak, Anda cukup memakai serum seukuran biji jagung. 

Selanjutnya, tekan-tekan secara lembut supaya bahan aktif didalamnya lebih optimal diserap kulit. Terlebih lagi bila Anda memakai serum dengan bahan dasar minyak. Denagn begini, maka Anda bisa mendapatkan manfaat serum di kulit secara sempurna. 


5. Moisturizer 

Produk perawatan wajah jenis moisturizer atau yang dikenal pelembab, tentu bermanfaat dalam melembabkan kulit. Cara kerjanya adalah dengan menghidrasi dan mencegah terjadinya kulit kering. Oleskan produk secara merata menggunakan gerakan ke arah atas. 

Mulailah dari bagian leher hingga ke dahi. Pakai produk ini setelah mengaplikasikan serum, sembari memberikan pijatan-pijatan ringan. Pemberian pijatan ini akan sedikit membantu untuk melancarkan peredaran darah pada area wajah.

6. Tabir Surya /Sunscreen

Rangkaian terakhir dari produk perawatan kecantikan adalah dengan mengaplikasikan tabur surya atau sunscreen. Rangkaian ini perlu Anda pakai setiap hari, setelah mengaplikasikan moisturizer. 

Pemakaiannya akan memberikan banyak manfaat, diantaranya seperti membantu memberi perlindungan kulit wajah dari paparan sinar matahari berlebih. Tak heran, kalau tabir surya dijadikan sebagai produk perawatan wajah kusam. 

Apalagi sinar matahari di siang hari mengandung UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit. Terlalu lama berada di bawah terik matahari, tentu bisa bisa membuat kulit Anda terbakar dan mempercepat munculnya tanda penuaan dini. 

Sebagai solusinya, maka sangatlah penting memakai tabir surya secara rutin. Khususnya bagi wanita yang aktif berkegiatan di luar rumah dan berpotensi terpapar sinar matahari secara langsung. 

Bagaimana? Apakah urutan produk perawatan wajah yang Anda pakai selama ini sudah tepat? Jika belum, pastikan Anda mengurutkan produk skincare wajah mulai dari sekarang. Selain itu, penting juga untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

 

Referensi :


Artikel Terkait
Tren Kecantikan, Skinimalism: Pengertian Dan Cara Penerapan!
Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya
6 Tips Merawat Hijab Agar Tahan Lama
Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya
7 Tren Fashion Hijab Kekinian Terbaru ala Selebgram
Mengenali 4 Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya
Punya Masalah pada Kulit? Tender Care Bisa Jadi Solusinya
Dress Muslimah Remaja Terkini
Model Baju Koko Terbaru Pria Terkini
Fashion Muslimah Terbaru dan Trend Masa Kini

Ada 0 Komentar di "Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah"


Tinggalkan Komentar Disini