Tantangan Berat Jadi seorang Blogger

Tantangan Berat Jadi seorang Blogger
Picture by : freepik.com
01 Maret 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Menjadi seorang blogger bukan hal yang mudah, banyak di luar sana yang ingin sukses melalui platform yang satu ini, dan berharap semuanya akan berjalan baik-baik saja, akan tetapi kita akan di hadapkan beberapa tantangan berat jadi seorang yang benar-benar fokus terhadap blog.

Belum lagi pengguna blog di dunia ini jumlahnya yang tidak terhitung lagi, yaitu mencapai 600 milyar, dan baru sadar bahwa kita baru saja akan memulai membangun sebuah blog, dan kita akan bersaing dengan mereka di mesin pencarian Google ohh..tidak.

Selain itu belum lagi Anda sudah capek capek nulis artikel hingga berhari-hari, eh ternyata konten artikel blog Anda telah di copy oleh orang lain, pada saat di cari di mesin pencarian Google, artikel tidak ditemukan sama sekali, dan pada saat di cari kembali artikel tersebut ternyata ketemu di beranda google, tetapi di halaman ke 50.. dan oohh ya sudahlah.

Saat iseng tanya teman teman sesama blogger malah ditanyak balik, Bagaiman pendapatnya tentang blog saya? Jawabannya ehmmm... ini seonya bagaimana, uda di optimasi belum, konten artikelnya seo friendly gak, uda berapa lama, ko gak ada di google, tampilannya biasa aja, sudah di index belum, sudah ada sitemapnya belum, templatenya sudah seo friendly belum... haduhh banyak banget pertanyaan.. haaaaa.


Secara konsep bahwa blogger adalah salah satu platform cms yang digunakan banyak orang untuk mebagikan tulisan baik itu berita maupun artikel bermanfaat secara gratis, dan blogspot dijadikan sebagai tempat orang mencari penghasilan di internet yaitu lewat Google AdSense.

Memulai menjadi seorang blogger itu tidak bisa berjalan dengan mulus, pasti ada saja masalah dan tantangannya, salah satunya bisa Anda temukan dibawah ini.

1. Ide

Menulis itu adalah berngkat dari ide, Anda harus mempersiapkan sebuah tulisan setiap harinya, paling tidak Anda memiliki ide setiap minggunya, dan ini memang menjadi tanggung jawab Anda apabila ingin menjadi seorang blogger.

Penulis juga sering mengalami hal ini, ide itu datang tidak tiba-tiba, bisa saja diambil dari kegiatan kita sehari-hari, misalkan Anda sedang menonton, jalan-jalan, melihat kejadian, menggunakan motor, naik sepeda, menggunakan mobile banking dan lain-lain, nah dari sini Anda bisa menggali apa saja yang bisa menjadi judul ide tulisan Anda.

2. Artikel Tidak di Temukan di Google


Seperti cuplikan tulisan diatas, mengenai tulisan yang kita posting tidak ada di temukan di pencarian Google, hal ini bisa saja terjadi dikarenakan artikel yang di buat tidak memiliki keyword yang kuat, dalam artian Anda harus membuat konten yang ramah dengan SEO.

Peluang konten kita di temukan di Google itu sangat besar, jadi Anda harus memperhatikan kaidah kaidah penulisan yang baik, dan Anda harus melakukan pengindeksan di Google Webmaster agar konten artikel Anda di temukan di mesin pencarian Google.

3. Penghasilan Kecil

Penghasilan masih kecil, iya ini menjadi tantangan bagi seorang blogger yang ingin benar benar menjadi full time blogger, penghasilan seorang blogger dilihat dari jumlah trafik pengunjung yang datang, untuk mendapatkan trafik lebih besar, Anda harus membangun konten SEO yang berkualitas.

Anda harus melakukan update konten artikel secara konsisten, jika Anda melakukan hal ini, maka robot google akan lebih senang mengunjungi blog Anda, semakin banyak konten artikel yang Anda posting, maka semakin banyak jumlah keyword yang terjaring.

4. Manajemen Waktu

Jika Anda saat ini seorang karyawan, dan memiliki sampingan sebagai seorang blogger, maka harus bisa meluangkan waktu untuk melakukan update konten di blog Anda, ini menjadi hal penting, karena kita tahu bahwa di perusahaan Anda bekerja memiliki jam kerja yang terikat.

Untuk menyiasatinya maka Anda harus rela menyempatkan jam-jam istrahat untuk menulis artikel, atau Anda memanfaatkan hari-hari libur untuk mengisi konten di blog.

5. Optimasi Blog

Apakah optimasi blog itu penting? Jawabnya "Ya", sangat penting, agar blog yang Anda bangun bisa dibaca dan dimengerti oleh mesin pencari google, nah ini biasanya berkaitan dengan SEO Page.

Bisa Anda ibaratkan bangunan sebuah rumah, yang membutuhkan tiang, pintu, jendela, kamar tidur, kamar mandi dan lain sebagainya, nah di optimasi blog juga seperti itu, ada kaidah-kaidah tertentu dalam penulisan htmlnya agar mudah di baca oleh Google.

 

6. Ditolak Google AdSense

Mungkin sebagian dari pembaca ada yang pernah mengajukan Google AdSense tetapi di tolak, hal ini adalah suatu yang wajar terjadi, dikarenakan ada beberap persyaratan dan ketentuan yang di tidak di penuhi pada blog tersebut.

Tips cara agar mudah di terima Google Adsense, Anda harus menyiapkan beberapa hal di antaranya adalah konten artikel, informasi tentang blog, informasi kontak, halaman disclaimer dan tambahan lainnya adalah halaman sitemap.

7. Siap Bersaing

Ada banyak sekali blogger di tanah air, belum lagi media media besar dimana mereka memiliki rating yang baik di mesin pencarian google, yang memaksa Anda harus berpikir dua kali untuk membangun sebuah blog, karena apapun yang dicari di google sudah ada yang menduduki teratas di pencarian google.

Bersaing secara sehat itu adalah pilihan yang tepat, cukup dengan membangun konten artikel yang berkualitas dan konsisten, maka Anda akan menjadi perioritas di mesin pencarian Google.

8. Konten di Duplikasi

Tantangan terberat yang terakhir adalah konten Anda di duplikasi oleh orang lain tanpa mencantumkan sumber pemilik blog aslinya, nah ini sebenarnya adalah melanggar hak cipta dari pembuatnya. Saat ini masih ada beberapa blog yang memanfaatkan seperti ini, dengan cara merubah bagian tertentu saja dengan bantuan tool spinner.

Konten artikel duplikasi, biasanya tidak bertahan lama di mesin pencarian google, Google sendiri sangat mudah untuk menemukan apakah itu duplicate content walau hanya sebatas kutipan saja.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga saja artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi pembaca untuk lebih semangat lagi membangun sebuah blog, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA
Membangun Blog tidak Cukup Hanya bisa Menulis
Apakah Jumlah Kata Mempengaruhi Faktor Kualitas Blog
Cari tahu Dari Mana Penghasilan Seorang Blogger
Pengalaman Buat Blog Hingga Bisa Hasilkan Uang dari Internet
Nulis Sendiri atau Beli Artikel untuk Konten SEO yang Optimal
Daftar Trending Pencarian Google di Tahun 2020
Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog
Cara Mengkoneksikan Pembayaran Google Adsense Melalui Transfer Bank

Ada 2 Komentar di "Tantangan Berat Jadi seorang Blogger"

Pengunjung Wibloog
huruf timbul jakarta 22 April 2021 | 13:22:09
Huruf timbul merupakan salah satu jenis bentuk reklame yang dapat memperlihatkan logo perusahaan dengan sempurna. Terlihat elegan, berkelas dan menunjukan identitas yang kuat pada sebuah perusahaan.
Tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga bisa digunakan untuk identitas suatu brand, toko, cafe, hingga nama jalan.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai harga dan bahan, bisa HUB 081112520806/ 081316140397

Jasa pelayanan kami dapat di akes untuk seluruh daerah indonesia.
Pengunjung Wibloog
properti jakarta 18 Mei 2021 | 13:04:28
CV Bahagia sukses makmur adalah agen properti terpercaya yang berdomisili didaerah tangerang,
kami menjual pabrik exs.makanan

. luas tanah 1,7ha

. luas bangunan 7000m2

Terdapat: - mess karyawan
- musholla
- ganset
- bangunan utama 35x135m2

harga : 100M (no mesin Rp 75M)
lokasi : kws.industry Jatake Tangerang Banten

untuk info lebih lengkapnya bisa HUB 081112520806 / 081316140397
office : ruko cendana raya no 15a, bencongan indah, karawaci tangerang

jasa pelayanan kami juga dapat di akses untuk seluruh daerah di Indonesia.

Tinggalkan Komentar Disini