Tampilan Baru Mobile Mandiri Syariah setelah Menjadi BSI Mobile di iPhone

Tampilan Baru Mobile Mandiri Syariah setelah Menjadi BSI Mobile di iPhone
Picture by : wibloog.com
01 Februari 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Awal Februari 2021 aplikasi BSM Mobile ( Bank Syariah Mandiri Mobile ) baru-baru ini ada perubahan tampilan menjadi BSI Mobile, tampilan ini berubah dikarenakan Bank Syariah Mandiri telah melakukan merger beberapa bank syariah di Indonesia, sehingga mereka melakukan update di aplikasinya menjadi BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia).

Bank Apa saja yang telah tergabung dalam Bank Syariah Indonesia? Bank tersebut  adalah Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BRI Syariah, ketiga bank tersebut merupakan salah satu bank syariah terbesar di tanah air dan kini menjadi bank BUMN yang befokus pada sistem syariah.

Penulis disini akan mengulas tentang aplikasi BSM Mobile yang kini menjadi BSI Mobile, secara tampilan memang ada perubahan, secara menu yang di tampilkan tidak ada perbedaan sama sekali.

Baca juga Cara Transfer Antar Rekening di BSI Mobile Terbaru

Perubahan BSM Mobile ke BSI Mobile merupakan tanda, bahwa Bank Syariah Mandiri telah melakukan merger dengan ketiga bank tersebut di atas, yang telah di sepekatinya pihak pemiliki saham dari bank tersebut pada tanggal 16 Desember 2020 lalu.

Berikut dibawah ini perubahan di BSM Mobile yang kini menjadi BSI Mobile.


Halaman utama BSI Mobile memiliki tampilan yang berbeda dengan BSM Mobile yang lama, material desain yang digunakan menyeragamkan dengan tema yang di bangun yaitu warna biru dengan berpaduan warna oren mudah, dan penggunaan icon menu lebih kecil dibanding sebelumnya, dapat Anda lihat menunya seperti dibawah ini

Menu utama BSI Mobile

Perbedaan menu default utama tidak ada, tetap seperti yang lama mulai dari Info Rekening, Transfer, Bayar, Beli, Layanan Islami, Berbagi-Ziswaf, e-mas, Favorit, Tarik Tunai, Buka Rekening, Top Up eWalet, E-Commerce dan Transaksi Terjadwal.


Menu samping pada BSI Mobile tidak ada perubahan sama sekali, hanya saja pada desain icon menu telah berubah, dan lebih simpel.

Menu Samping

Menu bagian bawah pada BSI Mobile dengan yang lama tidak ada perbedaan, tetap menggunakan menu Home, Waktu Sholat, Lokasi ATM, dan Menu Bantuan.

Menu Bawah BSI Mobile


Fitur BSI Mobile

Secara fitur dan fungsi masih sama, yaitu mengadopsi dari Mobile Banking Syariah Mandiri, hanya saja perubahan terletak pada desain material yang digunakan.

Step dan langkah pada menu yang digunakan juga masih sama, tidak ada perubahan secara signifikan, dan kebetulan penulis hanya sering menggunakan menu Transfer, Info Rekning dan E-Commerce.

Saat ini untuk kebutuhan transaksi mobile banking syariah mandiri masih bisa digunakan seperti biasa, hanya saja ada pembaharuan sistem, desain dan tampilan yang kini menjadi BSI Mobile, mungkin ada beberapa device handphone yang mengalamai force close saat dijalankan setelah pembaharuan, hal itu adalah normal, karena masih menyesuaikan sistem yang digunakan oleh pihak developer bank.

BSI Mobile merupakan penyempurnaan dari aplikasi BSM Mobile sebelumnya, transkasi Transfer antar Rekening BSI yang bisa dilakukan adalah nasabah Bank Syariah Mandiri, untuk BNI Syariah dan BRI Syariah belum bisa dilakukan lewat Transfer antar Rekening BSI melainkan menggunakan menu Transfer ke Bank Lain.

Tentang BSI Mobile

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay

Ada 1 Komentar di "Tampilan Baru Mobile Mandiri Syariah setelah Menjadi BSI Mobile di iPhone"

Pengunjung Wibloog
Fi 13 Agustus 2021 | 22:01:57
Kak mau tanya dong, aku pengguna baru BSI, sebelumnya punya akun BNI Syariah, mbanking BNIS dan Mandiri keduany perlu login dulu sebelum menggunakan aplikasi, sedangkan BSI mbanking ini stay login, dan aku liat tidak ada menu logout, apa memang begini y kak? Atau aku gatau posisi menu ny? Karna udah biasa pake mbanking Mandiri yg selalu login, aku rada waswas ngeliat BSI mbanking ini yg stay login, mohon pencerahanny
Admin Wibloog
admin@wibloog 14 Agustus 2021 | 07:22:46
Iya benar, session loginnya tidak perlu login di awal untuk menampilkan menu-menu, akan tetapi sebelum masuk kedalam informasi atau bertransaksi, misalkan cek info saldo, kita dimintakan untuk memasukan kata sandi atau touch id, kemudian PIN BSI Anda. Berbeda dengan Mandiri Mobile Banking yang mengharuskan di awal memasukan username dan password.

Terima kasih telah berkomentar di blog kami.

Tinggalkan Komentar Disini