SEO di Tahun 2021

SEO di Tahun 2021
Picture by : unsplash.com
19 Desember 2020 » Post by : Admin@Wibloog

SEO menjadi salah satu banyak di perbincangkan dikalangan para blogger, ecommerce, dan media sosial, karena optimasi SEO salah satu untuk meningkatkan trafik pengunjung sebuah website, itulah yang menjadi alasan mengapa perlu mempelajari tentang SEO (Search Engine Optimization).

Selama satu tahun ini penulis mempelajari tentang SEO dan hasilnya saya terapkan pada website ini, mungkin dari pembaca sudah bertahun tahun memahami dan memperlajari tentang SEO itu sendiri, tetapi banyak juga diantara kita yang menanyakan Apa perlu SEO..., Pentingkah SEO.., SEO gak perlu, yang penting isi Konten.., dan lain sebagainya.

Baca juga 10 Tag Meta Penting untuk SEO Website

Secara sederhana bahwa fungsi SEO adalah agar sebuah blog atau website dapat dikenali oleh mesin pencari, baik itu Google, Bing dan Yahoo. Akhir tahun 2020 Google telah mengumumkan adanya perubahan Algoritma Google tepatnya 3 Desember 2020 lalu.

Later today, we are releasing a broad core algorithm update, as we do several times per year. It is called the December 2020 Core Update. Our guidance about such updates remains as we’ve covered before. Please see this blog post for more about that:https://t.co/e5ZQUAlt0G

— Google SearchLiaison (@searchliaison) December 3, 2020

 

Apa sebenernya yang melatar belakangi adanya perubahan Algoritma Google, Google sendiri saat ini sudah berupaya dan menemukan cara, bagaimana konten itu disalin dari website aslinya.

Selain tag meta dan struktur html, saat ini Google sepertinya fokus terhadap konten, karena kita tahu sendiri bahwa saat ini isi konten menjadi fokus Google untuk menjaring konten yang di salin dan mencari pemilik aslinya.


Optimasi pada Konten Artikel

Secara SEO konten adalah raja, akan tetapi kita harus melihat beberapa sisi dari web Anda, seperti penempatan tag pada halaman web seperti judul, deskripsi, kata kunci, sub judul, isi konten, backlink dan link internal yang sudah tepat.

Baca juga Bagaimana Google Menentukan Sumber konten itu Asli

Secara global bahwa Google telah membuat langkah besar yaitu update Algoritma untuk tahun 2021, bahwa mereka telah berfokus pada konten, dimana konten yang ditampilkan di laman Googel adalah informasi yang relevan terhadap kata kunci si pengguna.

Apapun konten Anda berasal dari website salinan orang lain yang ditambahkan banyak informasi, Google tetap melihat bahwa ini tidak menjadi masalah, karena Google sendiri telah melakukan eksplorasi terhadap kutipan tersebut, dan membuat penggunanya mendapatkan sumber aslinya.


Mungkin penulis dapat menyimpulkan secara gamblang bahwa yang terpenting adalah konten, kita tidak bisa melihat dari satu sisi saja, akan tetapi melihat berbagai aspek dari website Anda, hal ini yang di perhatikan oleh Google, dimana semua aspek sangat mendukung, agar blog atau website Anda memiliki trafik pengungjung yang banyak.

Demikian ulasan tentang SEO di tahun 2021, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Cara Buka Touch ID Finger Tanpa Tekan Home Button di iPhone 5S, 6, 6S, SE
Cara Bersihkan Cache Browser di iPhone
Pilih Mana, AMD atau Intel Buat PC Gaming? Berikut Penjelasannya
Pengaruh Tampilan Website Terhadap Bisnis Online Anda
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Masalah Sitemap.xml Forbidden Access Error 403
Distro Linux yang Mirip Mac OS
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda

Ada 0 Komentar di "SEO di Tahun 2021"


Tinggalkan Komentar Disini