Realita Jadi Seorang Programmer

Realita Jadi Seorang Programmer
Picture by :
20 Februari 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Dibalik profesi seorang progammer ada pengalaman dan aktivitas menarik yang orang jarang tahu, biasanya seorang programer sehari-harinya adalah berinteraksi dengan komputer, pekerjaanya selalu di belakang layar, dan mereka memiliki logika-logika nalar yang jarang di ketahui orang pada umumnya.

Sebagian programmer mereka selalu menghabiskan waktunya di depan komputer, dan suka mencari hal-hal yang baru tentang tren bahasa pemrograman, seorang programmer biasanya memiliki latar belakang pendidikan tentang ilmu komputer dan matematika.

Baca juga Tren Bahasa Pemrograman yang Paling Banyak di Minati

Menjadi seorang programer itu tidak mudah, Anda harus banyak belajar tentang bahasa pemrograman yang banyak di pakai saat ini, contohnya saja bahasa pemrograman web, android, iOS, desktop dan bahasa pemgrogaman lainnya.

Apakah belajar bahasa pemrograman itu sulit? Jawabanya "Ya", tidak semua orang bisa memahami bahasa pemrograman dengan mudah, mereka harus belajar bertahun-tahun untuk bisa menjadi seorang programmer, dan tidak sedikit dari mereka yang sudah belajar tetap juga tidak mengerti.


Butuh Komputer

Ya.. seorang progammer pemula pasti butuh perangkat komputer, dan realitanya ada sebagian dari kita yang belajar bahasa pemrograman belum memiliki komputer, dan saat ingin belajar harus datang ke tempat rental komputer atau pinjam komputer teman sekalian numpang hemmm makan hehe.

Jadi seorang programmer itu butuh modal buat beli komputer, belum lagi aplikasi pendukung yang digunakan, jika Anda menggunakan bahasa pemrograman web maka banyak yang gratisan. Lain halnya bahasa pemrograman desktop besutan microsoft maka harus membeli sebuah lisensi untuk menggunakannya.


Spesifikasi Komputer Pas-Pasan

Sudah memiliki komputer buat ngoding, tapi spesifikasi komputer pas-pasan, jaman sekarang ini komputer buat ngoding aplikasi android kudu pakai komputer kelas menengah dengan rekomendasi ram 8GB. Begitu saat dijalankan aplikasi Android studionya... hemmm bentar mau buat kopi dulu, terus buat mie instan, dan saat kembali ke meja komputer ada yang aneh, ada tulisan progres loading ||||||||||20%. oh tidak.

Perbaiki Bugs Koding

Seorang programmer memperbaiki bugs koding itu adalah hal yang biasa di lakukan, dan saat di perbaiki kita dihadapkan dengan pesan error yang terkadang tidak tahu di posisi baris keberapa, sehingga kita harus cek satu persatu mulai dari awal hingga akhir.

Dan parahnya lagi bugs yang kita perbaiki sudah berhari-hari belum juga kunjung selesai, dan begitu mendapatkan solusinya ternyata bugsnya butuh update versi yang terbaru dari developernya, what...


Update Knowledge

Sebagai seorang programmer dituntut harus selalu update tentang bahasa pemrograman, jika tidak maka akan ketinggalan jaman, dan akan di tinggalkan penggunanya. Setiap tahunnya pasti akan ada pembaharuan tentang bahasa pemrograman.

Seorang programmer itu suka hal yang baru tentang bahasa pemrograman, dan ini menjadi hal yang menyenangkan bila bisa di terapkan diaplikasi yang kita buat, selain itu aplikasi yang digunakan selalu uptodate.

Suka Begadang

Kehidupan seorang progammer itu memiliki waktu tertentu saat ngoding, nah biasanya enak ngoding itu tengah malam, karena suasananya sangat tenang, momen ini banyak di lakukan oleh seorang programmer. Apalagi ngoding ditemani secangkir kopi..uuuhh sruput mak nyuss makin tambah semangat.

Jika sudah asik ngoding terkadang suka lupa akan waktu, tiba-tiba sudah jam 2 pagi, sebagian dari kita pernah merasakan waktu itu masih terasa kurang dan terasa masih nanggung dan ingin melanjutkan ngoding.


Projek Thankyou

Pernah gak pembaca mengalami hal seperti ini, mendapatkan projek cuman tidak di bayar alias projek thankyou, awal-awalnya di iming-imingi akan di bayar, setelah sudah capek-capek ngebangun aplikasi hingga selesai projek tidak ada sama sekali ada angin segar.

Hal ini bisa saja terjadi karena mungkin ada kesalahan dari awal, sehingga aplikasi yang di buat di tunda pembayarannya, atau memang ada kesepakatan yang tidak sesuai sehingga tidak di bayar.

Lowongan Kerja Programmer

Lowongan kerja sebagai programer dengan spesifikasi dan syarat berikut ini yang tidak mungkin semua dikuasai.

  1. Pria / Wanita
  2. Pendidikan Minimal D3
  3. Menguasai Bahasa Pemrograman PHP
  4. Menguasai HTML/CSS, Javascript dan Bootsrpap Framework
  5. Menguasai Database Mysql
  6. Menguasai Pemrograman Android
  7. Menguasai Pemrograman VB .Net
  8. Memahami Rest/Api Json
  9. Bisa Mengoperasikan OS Linux
  10. Bisa Desain Grafis
  11. Mengerti Tentang Jaringan
  12. Bisa Bekerja Secara Tim
  13. Memiliki Pengalaman Kerja minimal 2 Tahun

Silakan dibaca sendiri ya, apakah Anda pernah menemukan hal ini di lowongan kerja sebagai programer, yang notabennya tidak semua bisa dikuasai.

Bangga Jadi Programmer

Disisi lain bahwa programmer memiliki skill yang tidak semua orang bisa yaitu menjadi seorang programmer yang bisa membuat sebuah aplikasi, dimana apikasi tersebut banyak di gunakan oleh orang lain. Selain itu saat orang lain melihat kita menggunakan layar hitam dengan kode-kode aneh dan mereka bilang "Ini Apa ya!" wah gak sanggup gua yang beginian..kwkkwkw.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung diartikel kami, Semoga tulisan ini membantu Anda untuk lebih tahu tentang seorang programmer dan Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Review Performa Komputer Mini PC HP T610 buat Harian
Komputer dan Tentang Kecerdasan Buatan
Cara Mengamankan Password Anda dari Serangan Hacker
Pilih Komputer Desktop atau Laptop buat Kerja Freelance dan Hobi Anda
Tutorial Cara Membuat Login Menggunakan Ajax Javascript
Tentang Rust Programming
Tren Developer Programming Yang Paling Banyak di Minati
Cara Mengatasi Komputer yang Hidup Mati Berulang Ulang, Silakan Cek Hardware!

Ada 0 Komentar di "Realita Jadi Seorang Programmer"


Tinggalkan Komentar Disini