Pilih Mana Sepeda Single Speed atau Gear Bike Buat Harian

Pilih Mana Sepeda Single Speed atau Gear Bike Buat Harian

Haloo sobat goweser..., wibloog akan membuat ulasan tentang tren dunia sepeda di tanah air setiap akhir pekan, memang selama ini belum terjadwal secara teratur, akan tetapi penulis akan tetap berusaha memposting setiap akhir pekan untuk pembaca yang sering pantengin blog ini.

Sepeda single speed identik dengan  sepeda klasik, biasanya jenis sepeda ini hanya memiliki satu gear depan dan belakang, sehingga saat bersepeda dijalanan tidak bisa melakukan perpindahan gear.

Baca juga Tips Sederhana Cara Merawat Sepeda harian Anda

Single speed ada tiga model yaitu sistem doltrap, freewheel, dan terpedo, dan cara gaya bersepedanyapun memilki perbedaan, tetapi secara konsep tetap menggunakan single speed.

Peminat sepeda single speed di tanah air memang sangat kecil di banding dengan sepeda gear bike, dimana sepeda gear bike bisa melakukan pergantian gear tarikan ringan atau berat, dengan menyesuaikan kondisi rute yang di lalui.

Alasan Pilih Sepeda Single Speed


Alasan Pilih Sepeda Single Speed

Memilih sepeda single speed sebagai sepeda harian ternyata membutuhkan penyesuaian, karena sepeda single speed tidak semua rute bisa dilalui secara normal, kita tahu bahwa single speed dipakai di jalan yang banyak menanjak akan sangat berat dilakukan.

Bersepeda dengan single speed itu banyak dipakai di sepeda fixie, namun ada juga yang menggunakan gear non fixie seperti freewheel dan terpedo, karena hub yang di gunakan bisa di kustom untuk penggunaan ukuran gear mulai dari 12T, 14T, 16T, 18T, 20T, 22T dan T24.

Baca juga Perbedaan Perbedaan Single Speed dan Doltrap

Istimewanya adalah sepeda single speed memiliki penampilan yang sangat simpel, dan terlihat minimalis, sepeda single speed banyak di gemari remaja atau anak muda yang memiliki passion bersepeda.

Sepeda single speed sangat cocok dipakai di jalanan kota metropolitan, iya.. sangat cocok sekali, karena rute jalan yang di lalaui beraspal dan datar, penggunaan single speed memungkinkan kita bisa melaju dengan cepat dan stabil, bisa juga di ajak santai dan balapan.

Jika Anda menginginkan sepeda minimalis, tidak banyak komponen part yang menempel di sepeda, dan rute yang di lalui di dalam kota beraspal dan datar maka bisa memilih sepeda single speed sebagai daily driver adalah hal yang tepat.

Sepeda Gear Bike

Sepeda Gear Bike

Sepeda gear bike banyak di sematkan di jenis sepeda balap, sepeda gunung maupun sepeda lipat, ketiga tersebut memiliki perbedaan gaya bersepedanya dan rute yang di gunakan.

Ngomongin gear bike jika di sandingkan dengan sepeda single speed maka popularitasnya lebih banyak yang menggunakan gear bike, karena hampir semua kalangan menggunakan model seperti ini, mulai dari remaja, anak muda dan orang tua.

Jika kita perhatikan sepeda gear bike, pasti ada kabel tambahan yang di pasang pada bagian hendlebar ke bagian dryer, fungsinya untuk melakukan perpindahan posisi gear depan dan belakang.

Apa yang menjadi kelebihan sepeda model gear bike dipakai buat harian? Jika penggunaan harian sepeda gear bike dipakai di jalan perkotaan seperti sepeda urban bike, ini sangat menyenangkan, menggunakan gear bike membuat pesepeda mengurangi durasi kelelahan saat menggayuh sepeda.

Penggunaan gear bike akan membuat tarikan sepeda lebih ringan, ini sebabnya menjadi pilihan banyak orang, selain itu memang sepeda gear bike merupakan sepeda tren saat ini.


Demikianlah sahabat goweser ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Silakan klik tombol dibawah ini untuk melakukan vote!

Ya   Tidak

Ada 0 Komentar di "Pilih Mana Sepeda Single Speed atau Gear Bike Buat Harian"


Tinggalkan Komentar Disini