Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog

Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
Picture by : freepik.com
01 Juni 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Sebagaian blogger mereka banyak memanfaatkan blogspot sebagai alternatif CMS untuk ngeblog, selain gratis blogspot juga menyediakan fitur untuk di jadikan sebagai domain TLD komersial yang memungkinkan penggunanya tidak lagi menggunakan subdomain dari google.

Menggunakan blogspot tidak harus jago bahasa pemrograman tertentu, Anda cukup mempelajari fungsi tag HTML dan CSS, karena memang disana kita akan bertemu dengan kode-kode html untuk melakukan kustom tampilan dan optimasi SEO.

CMS Blogspot besutan Google memang di desain khusus untuk sebuah halaman blog, akan tetapi blogspot juga bisa dijadikan sebagai CMS toko online yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan sebagai website online shop.

Bila Anda menggunakan Web HTML Bootstrap seperti blog yang Anda kunjungini ini, berbeda dengan CMS Blogspot, tetapi secara konsep penggunaan kode html yang sama. Jika menggunakan Web HTML Bootstrap kita harus mebangun halaman dari nol, tetapi ada juga yang menyediakan download Template Web HTML Gratis yang dapat di kustom sendiri.

Berikut dibawah ini ulasan tentang CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog yang perlu Anda ketahui.

CMS Blogspot


CMS Blogspot adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin memulai menjadi seorang blogger, karena ini merupakan platform yang di sediakan oleh Google secara gratis, cara buat blogger juga cukup mudah, Anda cukup dengan menggunakan email gmail lalu mendaftar di blogger.com.

Selanjutnya Anda bisa memilih berbagai template tampilan yang di sediakan oleh Google, Anda juga bisa download template blogger gratis.

Secara platform memang blogspot sudah cukup bisa di handalkan, hosting yang disediakan berada di server Google, yang artinya kita sudah diberikan space unlimited disana, baik secara data maupun akses internet untuk akses blogspot kita, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan akses dan space yang di sediakan oleh Google.

Akses blogspot yang di berikan kepada kita tidak bisa dijadikan sebagai aset milik kita, karena secara keseluruhan itu adalah milik Google, dan kita harus tunduk terhadap aturan dan kebijakan yang di keluarkan oleh Google, jadi kita hanya numpang tempat saja disana.

Update algotitma google akan berpengaruh sekali terhadap blog-blog yang ada di server Google, jadi sewaktu-waktu ada perubahan, kita akan kena imbasnya, dan kita harus melakukan beberapa update saja, tetapi biasanya hanya minor saja.

Web HTML Bootstrap

Pilihan Web HTML Bootstrap dengan menggunakan berbagai framework atau native ini biasanya di pakai oleh orang yang benar-benar sudah mengerti atau pahan bahasa pemrograman web dan database.

Kalangan website atau blog profesional biasanya mereka menggunakan ini, jadi tidak menggunakan platform blogspot sebagai blog atau website mereka. Kemudian kita harus menyewa domain dan hosting berbayar untuk menempatkan kode-kode htmlnya.

Jadi sudah kebayangkan, jika menggunakan Web HTML Bootstrap banyak yang harus di kerjakan, mulai mendisain tampilan, database, admin web, dan optimasi, berbeda dengan blogspot yang bisa dikerjakan dalam satu hari saja.

Nah kelebihanya jika kita menggunakan Web HTML Bootstrap adalah source dan data adalah milik kita sepenuhnya, dan kita bisa mendesain dan kustom tampilan sesuai dengan keinginan kita.

Selanjutnya secara halaman kita harus bisa menempatkan kode-kode dan struktur html yang benar-benar SEO, karena jika tidak sesuai maka blog atau halaman website kita tidak akan di kenali oleh Google, dan akan sulit bisa di temukan di pencarian Google.

Penggunaan web freamwork atau native membutuhkan skill bahasa pemrograman, paling tidak Anda menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, Javascript dan Mysql. Penggunaan bahasa pemrograman kita harus selalu rajin-rajin update knowlidge, agar blog atau website yang kita bangun selalu uptodate.


Sudah pada tahukan antara keduanya, jadi Anda cukup bisa menilai diri Anda ingin pakai yang mana untuk kebutuhan blog Anda. Jika Anda memang seorang porfesional blog yang mengerti bahasa pemrograman, tidak salahnya Anda memulai dengan pilihan yang kedua yaitu Web HTML Bootstrap.

Demikian ulsan ini kami bagikan, terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Tips Optimasi Blog Wordpress Demi Meningkatkan Kecepatan Website
Desain dan Tampilan Blog Yang Menarik itu Penting
Pilih Mana Blog Gado Gado atau Satu Niche
Apakah Profesi Blogger Masih Menjanjikan di Tahun 2021
Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger

Ada 0 Komentar di "Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog"


Tinggalkan Komentar Disini