Pilih Mana Blog Gado Gado atau Satu Niche

Pilih Mana Blog Gado Gado atau Satu Niche

Halo sobat blogger, Apakah Anda sendang mencari topik sebuah blog yang ingin di bangun? tulisan ini paling tidak bisa membantu Anda lebih mengerti tentang niche disebuah blog yang akan di buat, dan tentunya Anda sudah pasti memiliki topik atau niche yang Anda pahami.

Secara konsep niche sebuah blog itu biasanya akan berpengaruh apa yang di lakukan sehari hari, salah satunya adalah hobi, hal ini bisa menjadi passion yang bisa digali untuk di ulas kedalam sebuah blog, selain itu adalah gemar membaca, dengan hal tersebut kita memiliki wawasan yang luas dan bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat sebuah blog.

Niche atau topik menjadi salah satu bagian penting dalam bembuat sebuah blog, akan tetapi tidak salahnya kita mengeksplor beberapa topik di blog, ini sering di sebut dengan blog gado gado, salah satu contohnya adalah blog ini.

Blog dengan Topik Gado Gado


Blog gado gado atau topik nyampur ini biasanya dibuatkan sebuah topik kategori dimana ulasan artikelnya bisa lebih dari satu topik, jika menggunakan topik gado gado, biasanya sangat sulit mendeskripsikan nama blog tersebut, karena terlalu banyak topik yang akan di buat.

Kebanyakan blog yang memiliki topik gado gado kesulitan untuk membangun artikel pilar di setiap masing masing topik kategori, karena konten dan keyword yang kita buat belum banyak, apalagi yang baru memulai blog, ini akan berpengaruh terhadap hasil pencarian di google.

Setelah Anda membuat topik gado gado di blog selama beberapa bulan, ini nanti akan ketahuan topik pembahasan apa yang banyak pengunjungnya, misalkan Anda membuat topik Teknologi, Olahraga, Kuliner dan Gadget, nah dari ke empat topik tersebut mana yang lebih banyak pengunjungnya, dari sini Anda bisa lebih fokus pada niche tertentu saja.

Selama fokus pada topik tersebut, Anda juga bisa membangun artikel pilar di topik lain yang belum memiliki trafik pengunjung. Blog yang memiliki topik gado gado sangat berbeda dengan blog yang memiliki satu topik saja, biasanya blog yang memiliki satu niche lebih kuat, tetapi sangat terbatas dalam hal trafik keyword yang di dapat.

Blog dengan Satu Niche

Pemilihan blog dengan satu niche menjadi pilihan para blogger, beberapa dianataranya memang mereka sangat kuat dan ahli dalam satu topik pembahasan, nah ini yang menjadi pembeda blog blog yang memiliki lebih dari satu niche, sehingga google akan merekomendasikan blog kita di mesin pencarian Google.

Misalkan Anda memiliki blog yang mengulas topik tentang iPhone, tidak sedikit diluarsana yang mengulas tentang iPhone, tidak hanya blog yang memiliki satu niche, blog gado gado juga ikut membuat topik ini, bahkan media media website berita besar juga mengulas tentang iPhone, tetapi jika Anda memang benar-benar fokus terhadap topik ini, maka blog Anda akan sulit di geser oleh blog atau website lain di hasil mesin pencari Google.

Sudah penulis singgung masalah keyword diatas, secara keyword yang terjaring memang blog yang memiliki topik gado gado akan lebih banyak, akan tetapi itu adalah jumlah secara keseluruhan, berbeda dengan jumlah keyword blog satu niche, dimana semua keywordnya fokus pada satu topik, dan ini menjadi pertimbangan google dalam mencari keyword yang relevan terhadap hasil pencarian di Google.


Konklusi dari pemilihan blog gado gado dengan blog satu niche memiliki perbedaan dalam melakukan pembuatan setiap topik yang akan di buat, jika Anda memilih blog gado gado, Anda harus membangun konten artikel pilar disetiap topik kategori, kemudian Anda bisa melihat apa saja topik topik yang memiliki trafik pengunjung yang tinggi, barulah Anda bisa mengetahui konten artikel dan topik apa saja yang di minati.

Sedangkan pemilihan blog satu niche, Anda cukup membangun konten artikel sesuai topik, kemudian Anda tinggal tingkatkan update artikel, agar blog niche Anda di kenali oleh mesin pencari Google, dan yang pastinya Anda harus membangun konten artikel yang ramah terhadap SEO.

Demkian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih yang sudah mampir di artikel kami, Semoga tulisan ini bermanfaat.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Silakan klik tombol dibawah ini untuk melakukan vote!

Ya   Tidak

Ada 0 Komentar di "Pilih Mana Blog Gado Gado atau Satu Niche"


Tinggalkan Komentar Disini