Pilih Mana Bersepeda di Perkotaan atau Pedesaan

Pilih Mana Bersepeda di Perkotaan atau Pedesaan
Picture by : freepik.com
21 Maret 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Haloo sobat goweser, bagaimana cerita sepeda hari ini, semoga menyenangkan. Kali ini penulis akan berbagi pengalaman tentang pilihan rute bersepeda, ini tentunya memiliki perbedaan terhadap para pengguna sepeda, sebagian ada yang memilih rute daerah perkotaan dan ada juga yang lebih memilih rute pedesaan.

Rute bersepeda ini berkaitan dengan jenis sepeda yang di miliki, tidak semua rute bisa di lalui oleh jenis sepeda, dan rute yang di lalui juga tidak selamanya menggunakan jalan aspal, melainkan jalan berbatu dan pasir.

Baja juga Cara Kuat Nanjak Pakai Sepeda Roudbike

Selama bersepeda penulis sudah pernah mencoba rute jalanan aspal perkotaan dan jalanan gravel atau bertanah, kedua pilihan rute tersebut sama-sama memiliki keseruan dalam bersepeda.


Rute Perkotaan

Bersepeda dengan rute perkotaan memang sangat mengasikan, karena suasananya sangat ramai, selain itu bersepeda di perkotaan mengundang orang ingin bersepeda juga dengan tujuan untuk mengurangi polusi udara dijalanan.

Dikota kota maju biasanya menyediakan fasilitas rute khusus bagi pejalan kaki dan pengguna sepeda, sehingga orang lebih suka memilih sepeda sebagai alat transportasi harian saat ke kantor, sekolah, pasar dan lainnya.

Di Indonesia sendiri fasilitas rute khusus bagi sepeda relatif sangat sedikit, hanya di kota kota besar tertentu, dan itupun di jalan jalan utama ibukota.

Kebanyakan orang bersepeda di perkotaan dilakukan pada pagi hari, dan dihari libur akhir pekan, karena dipagi hari itu udara masih belum terlalu banyak polusi dari kendaraan mobil dan motor.

Bersepeda di rute perkotaan biasanya mereka yang memiliki jenis sepeda balap, sepeda fixie dan sepeda lipat serta banyak juga yang menggunakan jenis sepeda gunung yang ikut meramaikan, karena bersepeda itu menyehatkan dan menyenangkan.


Rute Pedesaan

Asiknya bersepeda di pedesaan itu sangat sejuk dan banyak sekali pedestrian yang masih terlihat asri, dengan menikmati pemandangan alam yang masih hijau. Bersepeda di pedesaan itu udaranya bersih, tidak heran bila saat ini banyak pesepeda yang lebih suka mencari rute pedesaan.

Kondisi alam yang menjadi alasan orang suka bersepeda di rute pedesaan, penulis juga merasakan saat bersepeda melewati daerah persawahan rasanya sangat menyenangkan, dan diera milenial sekarang sangat sulit mencari rute yang benar-benar masih asri.

Rute bersepeda di pedesaan sangat berbeda sekali, kita tidak menjumpai banyak kendaraan yang lalu lalang, sehingga kita yang bersepeda bisa menikmati udara tanpa adanya tercemar polusi yang di akibatkan oleh kendaraan.

Bersepeda bukanlah soal memilih rute yang akan di lalui, di perkotaan dan pedesaan, tetapi kita sebagai pesepeda turut bangga dengan apa yang kita perbuat, pasalnya saat kita bersepeda baik di perkotaan maupun dipedesaan berperan serta mengurangi emisi gas udara yang tidak baik.

Dengan bersepeda 3 kali dalam seminggu, tubuh kita akan merasa lebih sehat dan stamina kita menjadi bertambah lebih kuat, sehingga saat beraktivitas terasa ringan untuk bergerak dan melangkah.


Demikian ulasan tentang sepeda ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga tulisan ini bermanfaat.

 

Salam Goweser...


Artikel Terkait
5 Tips Bersepeda Bagi Pemula agar Tidak Kelelahan
Tips Aman Bersepeda di Malam Hari
Sepeda Wimcycle kini Ada di Outlet Rodalink
10 Perlengkapan Wajib yang Harus Anda Gunakan saat Bersepeda
Perbedaan Performa Hub Bearing dengan Hub Pelor pada Sepeda
Tips Bersepeda Lagi Setelah Lama Libur Panjang
Hati-Hati Saat Bersepeda di Jalan Raya, Ikuti Aturan Berlalu Lintas
Tren Sepeda Listrik
11 Tempat Rekomendasi Toko Sepeda di Sukabumi
Tips Cara Kuat Nanjak Pakai Sepeda Roadbike

Ada 0 Komentar di "Pilih Mana Bersepeda di Perkotaan atau Pedesaan"


Tinggalkan Komentar Disini