Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website

Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website
Picture by :
09 Juni 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Algoritma Google menjadi salah satu sistem yang ada di mesin pencarian Google untuk menemukan sebuah informasi data yang relevan baik itu dalam bentuk berita, video, artikel, musik dan sebagainya, yang kemudian akan di tampilkan di Google SERP.

Sebagian orang di dunia kebanyakan menggunakan Google sebagai alat untuk mencari informasi, dengan mengetikan google.com di browser kemudian mengetikan kata kunci maka Google akan menampilkan hasil yang di cari, cukup simpel bukan.

Dengan adanya Algoritma Google akan membuat hasil pencarian di Google akan lebih relavan, sehingga apa yang di cari oleh penggunanya sesuai apa yang di inginkan. Sebagai pengguna mesin pencari Google diuntungkan dengan hal ini, karena memang targetnya adalah untuk memperbaiki hasil pencarian yang lebih tepat dan relevan dengan kata kunci yang di cari.


Hasil pencarian Google itu diambil dari berbagai sumber halaman website mulai dari blog, situs berita, sosial media, online shop, youtube dan masih banyak lagi. Nah setiap google melakukan pengindeksan di server mereka, ada aturan dan cara yang harus di ikuti yang sering kita dengar yaitu optimasi SEO (Search Engine Optimization), mulai dari penggunaan judul, isi konten, gambar dan deskripsi yang di letakan ke dalam kode HTML.

Apasih pengaruhnya perubahan Algorita Google terhadap para blogger? Setiap kali Google melakukan pembaharuan Algortima Google, pasti ada yang di optimasi, mulai dari isi konten, gambar, layout, domain, kecepatan web dan seo itu kesemuanya di perhitungkan. Dan efeknya ini akan berpengaruh terhadap website di dunia, termasuk para blogger yang memiliki blog akan terkena dampaknya.

Dampak yang terjadi adalah biasanya trafik akan mengalami penurunan, karena google mengatur ulang sistem penilaian mesin pencarian google berdasarkan algoritma yang terbaru. Dari sini kita tahu bahwa pentingnya mengetahui perkembangan google, khususnya tentang algoritma google.

Bagaimana kita tahu google melakukan perubahan Algoritma Google? Sebenarnya banyak sumber yang membagikan informasi tentang pembaharuan algoritma google, Anda bisa kunjungi website luar negeri yang membahas tentang Search Engine Google dan Perkembanganya, atau Anda bisa cari di Google dengan kata kunci "update algoritma google terbaru".

Kenapa google melakukan perubahan Algoritma Google terhadap mesin pencarinya? Jawabannya  sudah kita singgung di pembahasan di atas, yaitu memberikan pengalaman penggunanya untuk mencari informasi yang lebih relevan terhadap apa yang dicari, berdasarkan penilaian algoritma google.

Apakah informasi yang relevan menjadi salah satu penilaian Google? Ya, tapi itu tidak cukup, google juga memperhatikan hal yang lain seperti performa website, tampilan, seo, page ranking dan kawan-kawannya, jadi banyak faktor yang di perhatikan oleh google untuk menampilkan hasil pencarian di Google SERP.


Pengaruh selanjutnya dari dampak pembaharuan Algoritma Google yaitu bisa saja halaman blog atau website Anda tidak ada lagi muncul di hasil pencarian Google, atau yang biasanya halaman blognya menduduki di page one google kini hanya bisa masuk di halaman ke 2,3,4 dan seterusnya.

Bagaimana cara mengatasi blog atau website yang terkena pembaharuan Algoritma Google? Caranya Anda pelajari pembaharuan algortima google yang terbaru, kemudian Anda bisa melakukan pengecekan berbagai optimasi seperti penggunaan tag meta, konten artikel, performa core web rangking, penggunaan keyword seo dan optimasi-optimasi lainnya, apakah sudah benar dan tepat.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga tulisan ini bisa membantu Anda tentang apa dampak dari pembaharuan Algoritma Google pada blog, Terima kasih juga telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.




Artikel Terkait
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Tips Cara Menaikkan Trafik Blog bagi Pemula
Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Cara Cek Performa dan SEO Blog Anda
Pilih Mana CMS Blogspot atau Web HTML Bootstrap Untuk Blog
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Tips Optimasi Blog Wordpress Demi Meningkatkan Kecepatan Website
Desain dan Tampilan Blog Yang Menarik itu Penting
Pilih Mana Blog Gado Gado atau Satu Niche
Apakah Profesi Blogger Masih Menjanjikan di Tahun 2021

Ada 0 Komentar di "Pengaruh Perubahan Algoritma Google terhadap Blog dan Website"


Tinggalkan Komentar Disini