Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya

Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya
Picture by : freepik.com
07 Mei 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah

Jual Komputer & Aksesoris, Harga Murah
Dapatkan Perangkat Komputer, Laptop, PC Lengkap dengan Aksesoris Bergaransi

Skincare wajib bagi remaja adalah salah satu hal yang tak boleh dilewatkan. Karena kulit wajah yang cantik dan sehat bisa dimiliki oleh siapa saja. Tak terkecuali bagi remaja. Produk perawatan disini bukanlah fokus untuk kecantikan kulit. 

Melainkan, supaya remaja juga punya kulit yang sehat sejak dini. Sehingga pastikan untuk memilih produk-produk perawatan yang tepat. Pilih sesuai kondisi kulit dan juga usia kamu. Ketahuilah bahwa tidak semua produk perawatan bisa dipakai di kulit remaja. 

Jadi, jangan asal ikut-ikutan dalam menggunakan tren skincare. Lebih baik pilihlah produk yang berkualitas, serta cocok sesuai kulit kamu. Misal untuk kulit berminyak, kulit kering, sensitif, hingga kulit normal. Selain itu, pahami juga bagaimana urutan skincare untuk remaja ini. 

Berbagai Skincare Wajib Bagi Remaja
Perlu kamu tahu, bahwa tidak setia produk skincare cocok bagi kulit remaja. Maka dari itu, pilihlah produk perawatan yang hanya dikhususkan bagi usia-usia remaja seperti berikut.

1. Face Wash


Face wash menjadi produk wajib bagi setiap wanita, tak terkecuali remaja. Sabun cuci muka ini menjadi perawatan dasar agar kulit selalu bersih dan terhindar dari kotoran maupun minyak berlebih. Untuk usia remaja, sebaiknya pilihlah produk yang kandungannya ringan.

2. Toner

Skincare wajib bagi remaja berikutnya adalah produk toner. Fungsi dari produk ini adalah mampu mengangkat sisa-sisa kotoran maupun minyak dengan lebih efektif. Karena terkadang, menggunakan sabun cuci muka saja tidak benar-benar mampu membuat wajah menjadi bersih sempurna. 

Adapun fungsi lain dari toner untuk remaja, yakni membuat kulit menjadi terhidrasi dan tampak lebih lembab. Dengan demikian, kulit akan semakin sehat dan tidak mudah terkena breakout. Mengingat usia remaja sering sekali terpapar terik matahari dan debu, karena banyaknya aktivitas di luar ruangan. 

3. Moisturizer


Pakai juga produk moisturizer yang berguna untuk melembabkan kulit wajah. Pemakaiannya juga akan membuat kulit lebih sehat dan tidak gampang iritasi. Jangan sampai kamu mengalami breakout dan kondisi kulit kering karena tidak terhidrasi dengan baik.

4. Sunscreen

Produk skincare yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para wanita, termasuk remaja. Sunscreen ini dibutuhkan untuk memberikan perlindungan kulit saat beraktivitas di luar ruangan. Fungsinya adalah untuk menghindari bahaya terik sinar matahari secara langsung.

Manfaat lainnya adalah untuk menghindari munculnya jerawat, hiperpigmentasi, serta noda hitam atau putih di kulit. Mengingat paparan sinar matahari seringkali membuat warna kulit jadi belang dan tampak tidak merata. 

5. Masker 


Manjakan kulit wajah kamu dengan rutin mengaplikasikan masker. Pilih masker yang sesuai kondisi kulit agar tidak memperparah permasalahan. Misalkan saja untuk kulit yang cenderung sensitif, sebaiknya menghindari produk skincare scrub. 

Teksturnya yang kasar justru akan merusak skin barrier wajah. Untuk meminimalisir penggunaan produk kimia, pakailah masker dari bahan-bahan alami buatan sendiri. Misal untuk kulit cenderung kering, cobalah mengaplikasikan masker dari madu maupun olive oil. 

Sedangkan bila ingin mencerahkan dan menghilangkan noda bekas jerawat, gunakan masker dari bengkoang, tepung beras, serta perasan jeruk lemon. Masker juga sangat cocok dijadikan sebagai skincare untuk remaja bruntusan. Aplikasikan seminggu 1 atau 2 kali tergantung produk dan bahan yang kamu gunakan. 

6. Eksfoliasi

Melakukan perawatan dengan eksfoliasi, seringkali diabaikan oleh para remaja. Padahal, perawatan ini bisa menghindarkan terjadinya penyumbatan pori-pori di kulit wajah. Sangat disarankan, supaya kamu melakukan eksfoliasi 1 hingga 2 kali dalam 1 minggu. 

Pakailah produk khusus remaja yang memang ditujukan untuk pengelupasan sel kulit mati. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti bubuk kopi maupun campuran gula pasir dan madu. 

7. Acne Spot

Memiliki wajah yang cenderung berjerawat? Usia pubertas memang sangat rawan dengan yang namanya jerawat. Untuk mengatasi persoalan ini, kamu bisa memanfaatkan produk untuk mengobati jerawat sekaligus peradangan di kulit. Cari produk di apotek atau khusus dari dokter kulit. 

Sudah tahukan apa saja skincare wajib bagi remaja yang seharusnya kamu miliki? Lakukan perawatan di atas sesuai kondisi kulit kamu saat ini, serta pilah-pilah produk yang cocok. Meski begitu, sangat disarankan agar kamu lebih memilih produk dari bahan-bahan alami untuk mengurangi resiko pemakaian. 




Artikel Terkait
6 Tips Merawat Hijab Agar Tahan Lama
Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya
7 Tren Fashion Hijab Kekinian Terbaru ala Selebgram
Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah
Mengenali 4 Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya
Punya Masalah pada Kulit? Tender Care Bisa Jadi Solusinya
Referensi Trend Hijab Muslimah di Tahun 2020
Tempat Jual Beli Hijab Online Eksklusif yang Murah
7 Hijab Syari Paling Diminati Yang Dapat di Jadikan Referensi Kaum Hawa

Ada 0 Komentar di "Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya"


Tinggalkan Komentar Disini