Jangan Salah Pilih Kapasitas Penyimpanan saat Beli iPhone Bekas

Jangan Salah Pilih Kapasitas Penyimpanan saat Beli iPhone Bekas
Picture by : freepik.com
27 Mei 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Mungkin sebagian dari Anda masih menggunakan iPhone seri lawas, dimana masih ada menggunakan kapasitas penyimpanan 16GB, di era jaman sekarang kapasitas penyimpanan sangat di butuhkan, karenan saat ini berbagai aplikasi dan game memiliki ukuran yang besar, sehingga membutuhkan penyimpanan yang besar pula.

iPhone sendiri tidak menyediakan penyimpanan eksternal tambahan seperti memory penyimpanan, berbeda dengan ponsel android yang dari awal mereka memberikan fitur tambahan slot memory card untuk penyimpanan.

Pengalaman penulis menggunakan iPhone dengan kapasitas 16GB tarasa sangat kurang, jika kebutuhannya hanya untuk sekedar aplikasi-aplikasi standar masih bisa dihandalkan, tetapi jika di gunakan untuk game, photo dan editing video tidaklah cukup.

Berikut dibawah ini tips memilih iPhone bekas dengan kapasitas penyimpanan yang ideal untuk di miliki.


Jika saat ini Anda masih mengincar iPhone 6, 6S pastikan Anda harus memilih kapasitas penyimpanan paling minimalnya adalah yang berkapasitas 32GB, karena kebutuhan untuk sistem sendiri bisa mencapai 7 hingga 8 GB, jadi iPhone Anda masih ada sisa untuk install aplikasi-aplikasi default kebutuhan sehari-hari.

iPhone 6

Pict by : gsmarena.com

Penggunaan iPhone kapasitas penyimpanan 32 GB untuk kebutuhan photo dan editing video tidaklah mencukupi, kecuali Anda setelah buat video vlog kemudian di edit lalu Anda backup kedalam komputer itu masih bisa dilakukan.

Penggunaan iPhone dengan kapasitas 32GB untuk kebutuhan photo dan aplikasi sosial media, mobile banking, game-game ringan dan aplikasi penunjang lainnya sudah cukup, karena di iPhone sendiri memiliki iCloud layanan backup gratis berkapasitas 5GB.

Tips Selanjutnya jika Anda ingin membeli iPhone bekas seri 7 keatas, pastikan Anda pilih kapasitas penyimpanan mulai dari 128GB, karena untuk mendukung iOS terbaru Anda harus menyiapkan kapasitas yang cukup, dan paling ideal untuk jaman sekarang, sehingga Anda tidak perlu lagi menghapus data-data aplikasi atau video dan gambar untuk mengurangi kapasitas penyimpanan.

iPhone 7

Pict by : gsmarena.com

Dengan penyimpanan yang lebih besar, maka Anda tidak perlu report-report untuk melakukan rutinitas backup, dengan kapasitas tersebut sangat support terhdap update aplikasi-aplikasi terbaru, jadi dengan kapasitas 128GB untuk ukuran sekarang sudah bisa di handalkan.

Nah jadi jangan sampai salah pilih kapasitas penyimpanan di iPhone, karena jika salah pilih Anda harus upgrade dengan mengganti iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, kemudian seri iPhone yang memiliki kapasitas penyimpanan 16GB sudah tidak relavan lagi untuk ukuran sekarang ini.


Demikian tips ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait

Ada 0 Komentar di "Jangan Salah Pilih Kapasitas Penyimpanan saat Beli iPhone Bekas"


Tinggalkan Komentar Disini