Hindari Kesalahan Pembayaran dengan Pemotongan Saldo Dana di Bukalapak

Hindari Kesalahan Pembayaran dengan Pemotongan Saldo Dana di Bukalapak
Picture by : bukalapak.com
27 Desember 2020 » Post by : Admin@Wibloog

Berbelanja di online shop marketplace dengan berbagai kemudahan pembayaran merupakan suatu hal yang ditawarkan kepada pengguna, terlebih lagi bisa menggunakan aplikasi fintech pihak ketiga. Bukalapa adalah meurpakan salah satu situs jual beli online marketplace terbesar di tanah air, yang sudah menjadi bagian ecommerce yang paling banyak di gunakan.

Dibalik kemudahan pembayaran di Bukalapak, tidak terlepas dari sistem yang digunakan saat ini, sebagai seorang pengguna atau pembeli tidak tahu menahu apa yang terjadi di belakang layar, pembeli hanya menerima tagihan transaksi, bayar, barang di kirim  dan terima barang sesuai pesanan.

Baca juga Cara Bayar di Bukalapak Lewat Virtual Account Bank Syariah Mandiri

Mungkin dari sebagain pembaca pernah mengalami permasalah pembayaran, ketika melakukan pembayaran eh... ternyata status pembayaran masih menunggu, dan paling fatalnya lagi adalah kesalahan nominal angka yang dibayarkan, sehingga sistem tidak mengenali transaksi pembayaran tersebut.

Berikut dibawah ini kesalahan yang harus di hindari saat pembayaran dengan pemotongan saldo DANA di Bukalapak yang mengakibatkan pembayaran tidak dikenali.


Pembayaran Mode Transfer

Pembayaran ini masih menjadi salah satu pavorit kebanyakan orang berbelanja di marketplace Bukalapak, tetapi satu hal yang perlu di perhatikan adalah Anda harus melakukan transfer sesuai yang telah di tentukan oleh Bukalapak dengan penambahan beberapa digit di akhir.

Penulis disini akan berbagi pengalaman, tentang pembayaran metode transfer dengan sebagian menggunakan pemotongan saldo dana, dan yang perlu diperhatikan adalah step dan langkah yang di ikuti.

Langkah dan step pembayaran sepertinya harus benar-benar diikuti, hal ini berpengaruh pada koreksi angka yang masuk, membuat sistem sedikit bingung dengan langkah yang dilakukan oleh penggunanya.


Step yang Harus di Perhatikan

Misalkan Anda berbelanja di Bukalapak dengan total transaksi adalah sebesar 100.000, dan angka tersebut sebagian dibayar menggunakan saldo DANA sebesar 10.000, sehingga yang harus di transfer plus 3 digit angka dibelakang menjadi misalkan 90.566,-

Pada saat pembayaran yang perlu diperhatikan adalah step pembayarannya, jika dengan kasus pembayaran tersebut diatas, yang harus diselesaikan terlebih dahulu adalah proses pemotongan saldo DANA terlebih dahulu, jangan lakukan transfer, apabila saldo DANA belum sukses terpotong.

Step selanjutnya silakan Anda lakukan transfer angka 90.566 ke rekening bukalapak yang telah ditambahkan 3 digit unik di belakangnya.

Perlu menjadi perhatian bagi pengguna, walaupun pembayaran sebagain menggunakan pemotongan saldo DANA bisa di skip, dengan melakukan transfer terlebih dahulu, kemudian baru melakukan proses pemotongan saldo DANA, maka yang terjadi adalah sistem tidak mengenali pembayaran Anda, sehingga status pada tagihan adalah tetap Menunggu Pembayaran walaupun sudah di transfer.

Jika terjadi demikian, silakan Anda lakukan Buka Bantuan di Bukalapak, untuk melakukan konfirmasi pembayaran secara manual, dengan melampirkan struk transfer pembayaran kepada Bukalapak.


Demikian ulasan ini kami bagikan, Jika pembaca ada mengalami permasalah atau pengalaman pembayaran yang bermasalah, Silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung di atikel kami, Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait
Sulitnya Konsisten jadi Blogger
Cara Transfer Antar Bank Lain di BSI Mobile
Fakta Menarik tentang Google AdSense dan Manfaatnya
Error BSI Mobile Muncul Pop Up Permintaan Gagal di iPhone
5 Alasan Kenapa Blog Anda di Tolak Google AdSense
Kenapa Produk Buatan China bisa Murah Meriah? Ini Alasannya 
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO
Tren Blogger Beralih ke Youtube
Cara Top Up Saldo Halodoc Menggunakan Mandiri Mobile

Ada 0 Komentar di "Hindari Kesalahan Pembayaran dengan Pemotongan Saldo Dana di Bukalapak"


Tinggalkan Komentar Disini